by

12 Calon Taruna STTD Pembibitan Tanjab Barat Kembali Ikuti Tes Akademik

-Pendidikan-439 views
= 441

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sebanyak 12 calon taruna taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Pembibitan Kabupaten Tanjab Barat mengikuti ujian Tes Kopetensi Akademik (TKA) System Computer Assisted Tes (CAT) yang dilaksanakan Direktorat Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan dan Panitia Pencata di Kantor UPT BKN Jambi, Rabu (11/07/18).

Pelaksanaan tes tesebut meliputi tiga bidang pelajaran yakni Matematika, Fisika dan Bahasa Inggris dan materi tambahan ilmu pengetahuan lainnya sebanyak 75 dengan waktu 90 menit.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat, Drs. Encep Jarkasih, mengatakan tea TKA merupakan tes tahapan ketiga setelah seleksi adminiatrasi dan tes SKD, para calon taruna taruni mengikuti tes hari ini didampingi Kasubbid Pengembangan Kompetensi Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat M. Efendi, S.Sos.I.

“Tes TPA ini merupakan sistem gugur dan bagi yang lulus akan dapat mengikuti tahapan tes berikutnya,” terang Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih, Rabu.

Lanjut Encep Jarkasih menjelaskan, setelah seleksi TKA masih ada tahapan tes berikutnya yakni tes kesehatan, wawancara dan kesemaptaan.

“Hasil tes TKA hari ini akan diumumkan pada 20 Juli 2018 mendatang,” terangnya.

Sedangkan tahapan tes berikutnya ialah tes Psikotes pada 24 sd 26 Juli 2018. Kemudian tes Kesehatan pada 9 sd 14 Agustus 2018. Sementara tes Kesemaptaan dan Wawancara pada 27 sd 30 Agustus 2018 di Kantor UPT BKN Jambi.

“Hasil akhir calon taruna dan taruni STTD akan diumumkan pada 5 September 2018. Semoga 12 orang calon taruna Tanjab Barat bisa masuk semua,” harapnya.

Sebagaimana diketahui Kerjasama Pemkab Tanjab Barat dengan STTD disebutkan bahwa Pemkab Tanjab Barat dalam waktu 5 tahun akan mengusulkan 28 orang peserta untuk mengikuti pola pembibitan STTD.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email