LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Pendidikan

Jumat, 23 November 2018 - 02:37 WIB

120 Guru di Tanjab Barat Ikuti Pelatihan Program PINTAR

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sedikitnya 120 guru dari 24 sekolah dan madrasah di Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) mengikuti kegiatan pelatihan praktik baik pembelajaran di SD/MI dan SMP/MTs.

Kegiatan yang dilaksanakan secara paralel ini bertempat di aula Hotel Cahaya Kuala Tungkal untuk pelatihan pembelajaran SD/MI dan di aula MTsN 1 Tanjab Barat untuk pelatihan pembelajaran SMP/MTs, Rabu-Jum’at (21-23/11/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjab Barat, M. Yusuf Martunis, S.Pd., M.Pd, mengapresiasi kegiatan pelatihan pembelajaran ini. Menurutnya, pembelajaran aktif dan kooperatif sangat penting untuk meningkatkan mutu pembelajaran. Praktik belajar siswa melalui mengamati, interaksi, komunikasi dan refleksi merupakan salah satu pembelajaran yang ideal.

BACA JUGA :  Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah

”Guru dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensinya, agar kualitas mutu pembelajaran semakin meningkat di sekolah, Program PINTAR ini mengedepankan pembelajaran aktif di kelas,” ujar Yusuf, di sela sambutan pembukaan pelatihan praktik baik pembelajaran di SD dan MI, Rabu, (21/11).

BACA JUGA :  Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah

Pantauan media di lapangan, dari dua kegiatan yang digelar, semua peserta nampak aktif mengikuti alur dan instruksi yang diberikan oleh fasilitator. Bahkan semua peserta diharuskan mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir kegiatan.

“Saya salut terhadap pola pelatihan ini, peserta diwajibkan mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir. Bapak Ibu datang ke tempat pelatihan ini untuk belajar meningkatkan mutu pembelajaran siswa,” ujar Hasanudin, M.Pd.I, Kasie Madrasah Kementerian Agama Kab. Tanjab Barat dalam sambutannya mewakili Kepala Kantor di Aula MTsN 1 Tanjab Barat, Rabu (21/11).

BACA JUGA :  Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah

Hasanudin mengapresiasi kerjasama program PINTAR Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat ini. Pihaknya bersyukur madrasah dilibatkan dalam program PINTAR. Harapannya pelatihan ini akan ada kemajuan pendidikan di Tanjab Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

KBM Tatap Muka di Tanjab Barat Masih Ditangguhkan

Pendidikan

Dampak Corona, Pemkab Tanjabbar Perpanjang Masa Pembelajaran di Rumah Hingga 19 April

Pendidikan

19 Siswa Tanjab Barat Akan Ikuti Uji Kesehatan dan Fisik di PEM Akamigas Cepu

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Sidak Pelaksanaan Relaksasi Bidang Pendidikan Hari Pertama Tahun Ajaran Baru

Pendidikan

Tingkatkan Prestasi Siswa, Fasilitator Lokal Program STEP Siap Kembangkan Potensi Sekolah

Pendidikan

Dua Pelajar Tanjab Barat Wakili Jambi Tampil Dalam Paduan Suara di Istana Negara

Pendidikan

Tiga Siswa Lukusan SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Masuk di SMAN TT Jambi

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Menguatkan Visi Unggul dalam Prestasi