150 Anggota Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab di Rapid Tes

  • Whatsapp
FOTO : Pelaksanaan rapid test Terhadap 150 personel Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Desa labuhan Pring Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur, Selasa (30/06/20).

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 150 personel Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Desa labuhan Pring Kecamatan sadu Kabupaten Tanjab Timur di rapid test.

Rapid tes dilakukan sebelum satgas tersebut diterjunkan ke lokasi TMMD.

Berita Lainnya

“Sebelumnya personiel yang tergabung dalam satgas TMMD dan akan berangkat ke sasaran sudah melaksanakan rapid test dan pengecekan kesehatan serta kesiapan perlengkapan yang akan digunakan di lokasi,” ujar Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. S. Naputupulu, Selasa (30/06/20).

Terpisah, Dandim 0419/Tanjan Letkol Inf. Erwan Susanto S.IP berpesan kepada Satgas TMMD selama perjalanan untuk menjaga faktor keamanan, dan setibanya di lokasi nanti Satgas TMMD akan menempati rumah-rumah warga yang sudah disiapkan makan dan tempat tidur selama 30 hari kedepan sampai pelaksanaan TMMD selesai, sehingga diharapkan Satgas TMMD dapat menjaga sikap dan berbaur dengan masyarakat, jelasnya.

“TMMD ini sangat besar sekali manfaatnya bagi warga maka dari itu laksanakanlah tugas dengan maksimal, bagi personel yang mempunyai keahlian khusus di berbagai bidang disitulah mereks akan menerapakannya. Sasaran TMMD ini bukan hanya sasaran fisik tetapi ada juga sasaran non fisik seperti dibidang kesehatan, pendidikan, keagamaan dan lainnya, oleh karena itu sangat besar harapan saya atas keberhasilan TMMD ini,” pungkasnya.

Terpisah Bupati Tanjab Timur. H. Romi Haryanto menyampaiakn sangat mengapresiasi kegiatan TMMD dan rapid tes dilakukna kepada seluruh satgas. Hal itu menurutnya guna mencegahan diri terhadap paparan covid-19.

Seluruh satgas yang akan di Berangkatkan Ke TMMD ke 108, 150 orang, rencananya Kegiatan ini akan di lakukan di Labuhan pring sampai Sungai Benu.

Roni Haryanto menjelaskan Pembangunan yang Akan di Lakukan TMMD seperti jalan sekitar 10 Km lebih, Bedah Rumah, pembuatan sumur Bor dan lain-lain.(*)

Berita terkait