LIVE TV
Penemuan Mobil Pick Up Berisi Tulang Manusia di Kanal PT WKS Hebohkan Warga Tanjab Timur Wabup Hairan Ajak Semua Elemen Sinergi Cegah Karhutla Hadiri Pencanangan WBBM Polres Tanjabbar, Wabup Hairan: Ini Sejalan dengan Keinginan Kita Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM, Ini Harapan Kapolres Tanjabbar Partai Berkarya Kubu Muchdi Banding Putusan PTUN Menangkan Kubu Tommy Soeharto

Home / Berita

Selasa, 30 Juni 2020 - 14:17 WIB

150 Anggota Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab di Rapid Tes

FOTO : Pelaksanaan rapid test Terhadap 150 personel Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Desa labuhan Pring Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur, Selasa (30/06/20).

FOTO : Pelaksanaan rapid test Terhadap 150 personel Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Desa labuhan Pring Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur, Selasa (30/06/20).

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 150 personel Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Desa labuhan Pring Kecamatan sadu Kabupaten Tanjab Timur di rapid test.

Rapid tes dilakukan sebelum satgas tersebut diterjunkan ke lokasi TMMD.

“Sebelumnya personiel yang tergabung dalam satgas TMMD dan akan berangkat ke sasaran sudah melaksanakan rapid test dan pengecekan kesehatan serta kesiapan perlengkapan yang akan digunakan di lokasi,” ujar Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. S. Naputupulu, Selasa (30/06/20).

BACA JUGA :  Kebun Terendam Banjir, Warga Sebrang Kota Minta Ganti Rugi ke PT PWS

Terpisah, Dandim 0419/Tanjan Letkol Inf. Erwan Susanto S.IP berpesan kepada Satgas TMMD selama perjalanan untuk menjaga faktor keamanan, dan setibanya di lokasi nanti Satgas TMMD akan menempati rumah-rumah warga yang sudah disiapkan makan dan tempat tidur selama 30 hari kedepan sampai pelaksanaan TMMD selesai, sehingga diharapkan Satgas TMMD dapat menjaga sikap dan berbaur dengan masyarakat, jelasnya.

BACA JUGA :  Anwar Sadat-Hairan Pastikan Akak Evaluasi Kinerja OPD

“TMMD ini sangat besar sekali manfaatnya bagi warga maka dari itu laksanakanlah tugas dengan maksimal, bagi personel yang mempunyai keahlian khusus di berbagai bidang disitulah mereks akan menerapakannya. Sasaran TMMD ini bukan hanya sasaran fisik tetapi ada juga sasaran non fisik seperti dibidang kesehatan, pendidikan, keagamaan dan lainnya, oleh karena itu sangat besar harapan saya atas keberhasilan TMMD ini,” pungkasnya.

Terpisah Bupati Tanjab Timur. H. Romi Haryanto menyampaiakn sangat mengapresiasi kegiatan TMMD dan rapid tes dilakukna kepada seluruh satgas. Hal itu menurutnya guna mencegahan diri terhadap paparan covid-19.

BACA JUGA :  Polres Tanjabbar Bentuk Team Pokja Zona Integrasi Menuju WBBM

Seluruh satgas yang akan di Berangkatkan Ke TMMD ke 108, 150 orang, rencananya Kegiatan ini akan di lakukan di Labuhan pring sampai Sungai Benu.

Roni Haryanto menjelaskan Pembangunan yang Akan di Lakukan TMMD seperti jalan sekitar 10 Km lebih, Bedah Rumah, pembuatan sumur Bor dan lain-lain.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Akhiri Tugas Mulia, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati dan Wakil Bupati Belu

Advetorial

PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry Bersama Para Stakeholder Kecamatan Tebing Tinggi Bagikan 1500 Masker Untuk Warga Masyarakat

Berita

Sampaikan Aspirasi Honorer, Bupati Safrial Surati Presiden

Berita

130 Calon PPK Lulus Tes Tertulis Lanjut Tes Wawancara

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Gelar Rapat Pembinaan SDM Pengawasan

Aspirasi

Haul dan Milad Ponpes Al-Baqiatush Shalihat Sukses, Panitia Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati dan Pihak Terkait

Berita

HUT Bahayangkara ke 74, Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan pada Warga Menderita Tumor dan Kanker

Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanjabbar Baksos dengan Abang Becak, Ojek dan Pengguna Pompong