LIVE
Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Home / Berita

Selasa, 30 Juni 2020 - 14:17 WIB

150 Anggota Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab di Rapid Tes

FOTO : Pelaksanaan rapid test Terhadap 150 personel Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Desa labuhan Pring Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur, Selasa (30/06/20).

FOTO : Pelaksanaan rapid test Terhadap 150 personel Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Desa labuhan Pring Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur, Selasa (30/06/20).

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 150 personel Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Desa labuhan Pring Kecamatan sadu Kabupaten Tanjab Timur di rapid test.

Rapid tes dilakukan sebelum satgas tersebut diterjunkan ke lokasi TMMD.

“Sebelumnya personiel yang tergabung dalam satgas TMMD dan akan berangkat ke sasaran sudah melaksanakan rapid test dan pengecekan kesehatan serta kesiapan perlengkapan yang akan digunakan di lokasi,” ujar Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. S. Naputupulu, Selasa (30/06/20).

Terpisah, Dandim 0419/Tanjan Letkol Inf. Erwan Susanto S.IP berpesan kepada Satgas TMMD selama perjalanan untuk menjaga faktor keamanan, dan setibanya di lokasi nanti Satgas TMMD akan menempati rumah-rumah warga yang sudah disiapkan makan dan tempat tidur selama 30 hari kedepan sampai pelaksanaan TMMD selesai, sehingga diharapkan Satgas TMMD dapat menjaga sikap dan berbaur dengan masyarakat, jelasnya.

BACA JUGA :  Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi

“TMMD ini sangat besar sekali manfaatnya bagi warga maka dari itu laksanakanlah tugas dengan maksimal, bagi personel yang mempunyai keahlian khusus di berbagai bidang disitulah mereks akan menerapakannya. Sasaran TMMD ini bukan hanya sasaran fisik tetapi ada juga sasaran non fisik seperti dibidang kesehatan, pendidikan, keagamaan dan lainnya, oleh karena itu sangat besar harapan saya atas keberhasilan TMMD ini,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS

Terpisah Bupati Tanjab Timur. H. Romi Haryanto menyampaiakn sangat mengapresiasi kegiatan TMMD dan rapid tes dilakukna kepada seluruh satgas. Hal itu menurutnya guna mencegahan diri terhadap paparan covid-19.

Seluruh satgas yang akan di Berangkatkan Ke TMMD ke 108, 150 orang, rencananya Kegiatan ini akan di lakukan di Labuhan pring sampai Sungai Benu.

Roni Haryanto menjelaskan Pembangunan yang Akan di Lakukan TMMD seperti jalan sekitar 10 Km lebih, Bedah Rumah, pembuatan sumur Bor dan lain-lain.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Berantas Buta Al-Qur’an, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma

Berita

Sebaran Penyembelihan Hewa Kurban di Kuala Tungkal

Berita

Sepanjang 2020, Kebakaran di Tanjab Barat Telan 2 Korban Meninggal Dunia

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan Arahan Penanganan Covid-19 Bersama Mendagri

Berita

Danrem dan Kapolda Jambi Patroli Karhutla Via Udara

Berita

Himbauan SMAN 1 Tanjabbar Terkait Pesantren Ramadhan Siswa ‘The Class of 21 Great Party’

Merangin

Tak Hanya Doa, Al Haris Kirim Ramuan Daun Sungkai untuk Bupati Muaro Jambi

Berita

Ini Jalan dan Lokasi yang Disemprot Disinfektan Secara Massal di Kuala Tungkal