YTUBE
Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi Operasi Gabungan Sambut Nataru, 40 Kendaraan Kena Tilang Mayoritas Mati KIR

Home / Berita

Minggu, 17 Maret 2019 - 10:12 WIB

219 CJH Tanjabbar Akan Jalani Rekam Biometrik

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sebanyak 219 Calon Jamaah Haji Kabupaten Tanjab Barat tahun 2019 akan menjalani Perekaman Visa Biometrik.

Jadwal Perekaman Biometrik bagi CJH Kabupaten Tanjab Barat tahun ini akan dimulai pada tanggal 26 Maret sampai dengan 28 Maret 2019.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjab Barat Drs. Hasbi, M.Pd.I, melalui Kasi Haji dan Umroh (KHU) Hendra Kasuma, S.HI mengatakan rekam biometrik ini merupakan syarat yang ditetapkan Arab Saudi untuk pembuatan visa jamaah haji.

“Biometrik ini merupakan kebijakan Pemerintah Arab Saudi bagi setiap orang yang anakn memasuki wilayah mereka, tak terkecuali CJH,” terang Hendra di Kuala Tungkal, Sabtu (17/03/19).

Ditambahkannya dengan adanya aturan tersebut, maka berbeda dengan tahun sebelumnya biometrik dilakukan pada saat pemberangkatan. Namun mengingat waktu, maka biometrik dilakukan jauh-jauh hari dari pemberangkatan CJH.

Hendra menjelaskan, untuk rekam biometrik dilakukan di Kantor INDOHAJJ yang beralamat di Jl. Jambi Muara Bulian No. 22 Rt.06/02 Kel. Pijoan Kec. Jambi Luar Kota, Kab. Muaro Jambi, Prov. Jambi 36363.

INDOHAJJ merupakan pihak operator yang ditunjuk untuk melakukan proses rekam biometrik bagi JCH Kabupaten Tanjab Barat.

“Jamaah silahkan datang ke kantor INDOHAJJ sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yakni dari tanggal 26 s.d 28 Maret ini, namun untuk jelasnya sebelum melakukan Biometrik CJH dapat menghubungi pihak Kemenag Tanjab Barat untuk koordinasi,” urjar Hendra Kasuma.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Provinsi Jambi

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

Berita

Cegah Corona, Pelabuhan Roro Akan Ditutup Untuk Angkutan Orang

Berita

Pengurus Masjid Agung Akan Gelar Shalat Khusuf Gerhana Bulan

Berita

Kakanwil Kemenkumham Jambi Jelaskan Terkait Nama Aplikasi SABU yang Viral

Berita

Ombak Tinggi Nelayan Nekat Melaut Demi Nafkah di Rumah 

Berita

Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan  Pemkot Bongkar Gudang Minyak Ilegal

Berita

14 Pelaku Ilegal Driling Ditangkap di Dua Daerah