LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Batang Asam / Berita / Kecamatan

Senin, 18 Maret 2019 - 16:57 WIB

25 Pasangan Warga Kecamatan Batang Asam Ikut Sidang Itsbat Nikah

LINTASTUNGKAL.COM, BATANG ASAM – Pemkab Tanjab Barat kembali gelar Pelayanan Terpadu Sidang Itsbat Nikah untuk pertamakalinya di tahun 2019 dii Kecamatan Batang Asam, Senin (18/03/19).

Pelayanan Terpadu Sidang Itsbat Nikah ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dengan Pengadilan Agama dan Kementrian Agama Kabupaten Tanjab Barat.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Imam Masduqi, S.Ag, SH, M.Hes, Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna, S.Sos, Dinas Dukcapil, Bagian Kesra dan Keagamaan Setda Tanjab Barat serta pihak terkait lainnya.

BACA JUGA :  Hadiri Maulid di Manunggal 2, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh

Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna menyampaikan pihak Kecamatan Batang Asam sebelum mengadakan Sidang Itsbat ini, telah melakukan sosialisasi terlebih dahulu melalui jajaran kecamatan dan kelurahan dalam berbagai kesempatan.

”Yang mendaftar untuk mengikuti Sidang Itsbat ini ada ratusan pasang, dan pada hari ini adalah pelaksanaan Sidang Itsbat tahap satu sebanyak 25 pasang, sisanya akan dilanjutkan pada tahap kedua”, ujarnya.

BACA JUGA :  Anwar Sadat Resmi Friendly Match Tenis Lapangan Silaturrahmi SKK Migas Sumbagsel dan KKKS Tanjab Barat

Lanjutnya, masih banyak diantara kita yang belum tercatat pernikahannya, dan ini terkait tertib dalam masalah kependudukan.

Sementara Ketua PA Kuala Tungkal, Imam Masduqi mengatakan bahwa Sidang Itsbat ini merupakan pengakuan dalam bentuk pencatatan di Kantor Urusan Agama (KUA) yang disahkan oleh Pengadilan Agama dan Kementrian Agama.

BACA JUGA :  Maksimalkan Capaian Vaksinasi, Polsek Betara Bersinergi ‘Sapu Bersih Desa’

Menurutnya Sidang Itsbat Nikah ini bermanfaat bagi warga Kecamatan Batang Asam yang selama ini sudah menikah tetapi belum memiliki dokumen legalitas.

“Melalui Pelayanan Isbat Nikah Gratis ini, nantinya peserta akan mendapatkan buku nikah. Hal ini penting karena untuk membuat akte kelahiran anak dan lainnya,” kata Imam Masduqi. (Her).

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

In Formasi CPNS Di Tanjab Barat Paling Banyak Diserbu Pelamar

Berita

Cegah Karhutla, Kapolres Tanjabbar Lakukan Tatap Muka dengan Warga Desa Muntialo

Berita

Kunjungi Kompi Senapan A di Sarolangun, Danrem 042 Gapu Jambi Beri Semangat Prajurit

Berita

Perkuat Pengawasan Pemilu, Ini yang Dilakukan Bawaslu Tanjab Barat

Batang Asam

Warga Tanjung Bojo Resah, Gajah Liar Masuk Pemukiman Dan Merusak Tanaman

Berita

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Lakukan Silaturahmi dan Penggalangan Pilkada Damai dengan Tomas dan Pengasuh PHI

Batang Asam

Puluhan Hektar Lahan Di Batang Asam Terbakar, Camat; Kami Tim Gabungan Upaya Lakukan Pemadaman

Berita

Tegas, Dandim Pecat Prajurit Dengan Tidak Hormat