YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Batang Asam / Berita / Kecamatan

Senin, 18 Maret 2019 - 16:57 WIB

25 Pasangan Warga Kecamatan Batang Asam Ikut Sidang Itsbat Nikah

LINTASTUNGKAL.COM, BATANG ASAM – Pemkab Tanjab Barat kembali gelar Pelayanan Terpadu Sidang Itsbat Nikah untuk pertamakalinya di tahun 2019 dii Kecamatan Batang Asam, Senin (18/03/19).

Pelayanan Terpadu Sidang Itsbat Nikah ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dengan Pengadilan Agama dan Kementrian Agama Kabupaten Tanjab Barat.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Imam Masduqi, S.Ag, SH, M.Hes, Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna, S.Sos, Dinas Dukcapil, Bagian Kesra dan Keagamaan Setda Tanjab Barat serta pihak terkait lainnya.

BACA JUGA :  Jumat Curhat di Desa Jati Emas, Kapolsek Tungkal Ilir Tanggapi Keluhan Warga Terkait Buaya

Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna menyampaikan pihak Kecamatan Batang Asam sebelum mengadakan Sidang Itsbat ini, telah melakukan sosialisasi terlebih dahulu melalui jajaran kecamatan dan kelurahan dalam berbagai kesempatan.

”Yang mendaftar untuk mengikuti Sidang Itsbat ini ada ratusan pasang, dan pada hari ini adalah pelaksanaan Sidang Itsbat tahap satu sebanyak 25 pasang, sisanya akan dilanjutkan pada tahap kedua”, ujarnya.

Lanjutnya, masih banyak diantara kita yang belum tercatat pernikahannya, dan ini terkait tertib dalam masalah kependudukan.

Sementara Ketua PA Kuala Tungkal, Imam Masduqi mengatakan bahwa Sidang Itsbat ini merupakan pengakuan dalam bentuk pencatatan di Kantor Urusan Agama (KUA) yang disahkan oleh Pengadilan Agama dan Kementrian Agama.

BACA JUGA :  Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian

Menurutnya Sidang Itsbat Nikah ini bermanfaat bagi warga Kecamatan Batang Asam yang selama ini sudah menikah tetapi belum memiliki dokumen legalitas.

“Melalui Pelayanan Isbat Nikah Gratis ini, nantinya peserta akan mendapatkan buku nikah. Hal ini penting karena untuk membuat akte kelahiran anak dan lainnya,” kata Imam Masduqi. (Her).

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Aklamasi, Ponda Terpilih Jadi Ketua Askab PSSI Kab Tanjab Barat

Berita

Sejumlah Daerah Anggarkan Penyebarluasan Program PINTAR Tanoto Foundation

Berita

Kunker Ke Ulu, Kapolres dan Dandim Minta Komitmen Perusahaan dan Masyarakat Cegah Karhutla

Berita

Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

Berita

Waaspers Kasad Agus Setiawan Tinjau Pembangunan Rumah Prajurit di Jambi

Berita

Pansel STP Rayon Daerah Tanjab Barat Musnahkan Soal Tes Akademik

Berita

Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi, Danrem 042/Gapu : Semoga Dapat Memperkecil Pelangggaran Anggota

Berita

Gmail dan Youtube Susah Diakses, Ternyata Google Sempat Down Malam Ini