25 PDP di Jambi Menunggu Hasil Swab

  • Whatsapp
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Rabu (06/05/20)

JAMBI – Jumlah kasus positif virus corona baru atau Covid-19 di Provinsi Jambi, terus meningkat. Hingga Rabu (06/05/20) malam, jumlah kumulatif positif virus corona mencapai 47 kasus.

Dari 47 kasus itu, baru satu orang pasien positif Corona yang tengah menjalani perawatan dan isolasi di RS Raden Mattaher yang dinyatakan sembuh.

Berita Lainnya

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih menunggu hasil Swab laboratorium sebanyak 25 orang.

Data tersebut berdasarkan Tabulasi Data Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi yang dirilis, Rabu (06/05/20) Pukul 17.00 WIB.

Sedangkan Pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi corona Covid-19 di Provinsi Jambi, Rabu (06/05/20) kembali bertambah sebanyak 4 kasus.

Juru Bicara Penanganan Virus Corona Covid-19 Provinsi Jmabi, Johansyah dikonfirmasi mengatakan membenarkan ada penambagah 4 kasus barus pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Jambi.

Johansyah mengatakan, pasien positif tersebut yakni seorang perempuan inisial Mr (23) asal Sarolangun yang merupakan riwayat perjalanan dari Sumatera Barat.

Kemudian, dua orang laki-laki asal Kabupaten Muarojambi dengan inisial AA (52) dan MM (15) yang saat ini di rawat di RSUD M Aripin Muarojambi.

“Satu orang anak usia 15 tahun ini seorang santri dari Tembora,” katanya.

Kemudian, seorang laki-laki dengan inisial MT (64) asal Kabupaten Tebo yang merupakan klaster Gowa. Saat ini pasien di rawat di RSUD Sulthan Thaha Tebo.

“Jadi sampai hari ini Jambi total ada 47 kasus, dengan 1 kasus sembuh,” ujar Jihansayh.

Berdasarkan data yang dirilis, jumlah PDP sebelum sebanyak 80 orang (bertambah 3 orang dari hari sebelumnya) sedangkan ODP tercatat 167 orang (turun 12 orang dari hari sebelumnya).(*)

Lintas Tungkal
Follow me

Berita terkait