LIVE
Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan

Home / Covid-19 / Provinsi Jambi

Rabu, 6 Mei 2020 - 19:21 WIB

25 PDP di Jambi Menunggu Hasil Swab

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Rabu (06/05/20)

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Rabu (06/05/20)

JAMBI – Jumlah kasus positif virus corona baru atau Covid-19 di Provinsi Jambi, terus meningkat. Hingga Rabu (06/05/20) malam, jumlah kumulatif positif virus corona mencapai 47 kasus.

Dari 47 kasus itu, baru satu orang pasien positif Corona yang tengah menjalani perawatan dan isolasi di RS Raden Mattaher yang dinyatakan sembuh.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih menunggu hasil Swab laboratorium sebanyak 25 orang.

Data tersebut berdasarkan Tabulasi Data Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi yang dirilis, Rabu (06/05/20) Pukul 17.00 WIB.

Sedangkan Pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi corona Covid-19 di Provinsi Jambi, Rabu (06/05/20) kembali bertambah sebanyak 4 kasus.

Juru Bicara Penanganan Virus Corona Covid-19 Provinsi Jmabi, Johansyah dikonfirmasi mengatakan membenarkan ada penambagah 4 kasus barus pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Jambi.

Johansyah mengatakan, pasien positif tersebut yakni seorang perempuan inisial Mr (23) asal Sarolangun yang merupakan riwayat perjalanan dari Sumatera Barat.

Kemudian, dua orang laki-laki asal Kabupaten Muarojambi dengan inisial AA (52) dan MM (15) yang saat ini di rawat di RSUD M Aripin Muarojambi.

“Satu orang anak usia 15 tahun ini seorang santri dari Tembora,” katanya.

Kemudian, seorang laki-laki dengan inisial MT (64) asal Kabupaten Tebo yang merupakan klaster Gowa. Saat ini pasien di rawat di RSUD Sulthan Thaha Tebo.

“Jadi sampai hari ini Jambi total ada 47 kasus, dengan 1 kasus sembuh,” ujar Jihansayh.

Berdasarkan data yang dirilis, jumlah PDP sebelum sebanyak 80 orang (bertambah 3 orang dari hari sebelumnya) sedangkan ODP tercatat 167 orang (turun 12 orang dari hari sebelumnya).(*)

View this post on Instagram

Berikut kami sampaikan perkembangan terbaru covid-19 Provinsi Jambi bersumber dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Rabu, 6 Mei 2020. Semoga informatif. Tetap di rumah saja, beribadah di rumah, gunakan masker jika terpaksa keluar, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, jaga jarak fisik, mohon doa untuk kita semua. Bersama melawan Covid-19. #yukdirumahaja #dirumahbae #jambilawancovid19 #bersamalawancovid19 #birohumasdanprotokol #jambituntas2021 #berkahdirumah #puasadirumah #ibadahdirumah #berkahituadadirumah

A post shared by Biro Humas dan Protokol Jambi (@humasprotokoljambi) on

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Pleno KPU Jambi Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Covid-19

Penjelas Lengkap Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Terhadap Hasil Uji SWAB 5 Pasien PDP

Provinsi Jambi

Panglima Perang Jambi, Raden Mattaher Resmi Sandang Gelar ‘Pahlawan Nasional’

Provinsi Jambi

Pjs Gubernur : Hari Pertama Libur Panjang di Jambi Tidak Ada Lonjakan yang Signifikan

Covid-19

Pasca Ditemukan Satu Penumpang Reaktif, Pelabuhan Roro Disteril Polisi

Aspirasi

Kapolres, Jika Warga Temukan Pangkalan atau Agen Gas Nakal Sikahkan Lapor Polisi

Provinsi Jambi

Sekjen PWI Jambi, Hery FR : Selamat Jalan Dik Arman

Covid-19

Tambah 1 Kasus Positif Corona Anak Usia 9 Tahun dari Tanjabbar