LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Covid-19 / Provinsi Jambi

Rabu, 6 Mei 2020 - 19:21 WIB

25 PDP di Jambi Menunggu Hasil Swab

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Rabu (06/05/20)

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Rabu (06/05/20)

JAMBI – Jumlah kasus positif virus corona baru atau Covid-19 di Provinsi Jambi, terus meningkat. Hingga Rabu (06/05/20) malam, jumlah kumulatif positif virus corona mencapai 47 kasus.

Dari 47 kasus itu, baru satu orang pasien positif Corona yang tengah menjalani perawatan dan isolasi di RS Raden Mattaher yang dinyatakan sembuh.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih menunggu hasil Swab laboratorium sebanyak 25 orang.

Data tersebut berdasarkan Tabulasi Data Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi yang dirilis, Rabu (06/05/20) Pukul 17.00 WIB.

Sedangkan Pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi corona Covid-19 di Provinsi Jambi, Rabu (06/05/20) kembali bertambah sebanyak 4 kasus.

Juru Bicara Penanganan Virus Corona Covid-19 Provinsi Jmabi, Johansyah dikonfirmasi mengatakan membenarkan ada penambagah 4 kasus barus pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Jambi.

BACA JUGA :  Per Sabtu 15 Mei : Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah 4.181 Orang

Johansyah mengatakan, pasien positif tersebut yakni seorang perempuan inisial Mr (23) asal Sarolangun yang merupakan riwayat perjalanan dari Sumatera Barat.

Kemudian, dua orang laki-laki asal Kabupaten Muarojambi dengan inisial AA (52) dan MM (15) yang saat ini di rawat di RSUD M Aripin Muarojambi.

“Satu orang anak usia 15 tahun ini seorang santri dari Tembora,” katanya.

Kemudian, seorang laki-laki dengan inisial MT (64) asal Kabupaten Tebo yang merupakan klaster Gowa. Saat ini pasien di rawat di RSUD Sulthan Thaha Tebo.

“Jadi sampai hari ini Jambi total ada 47 kasus, dengan 1 kasus sembuh,” ujar Jihansayh.

BACA JUGA :  Segini Harga Vaksin Gotong Royong Lengkap per Orang

Berdasarkan data yang dirilis, jumlah PDP sebelum sebanyak 80 orang (bertambah 3 orang dari hari sebelumnya) sedangkan ODP tercatat 167 orang (turun 12 orang dari hari sebelumnya).(*)

View this post on Instagram

Berikut kami sampaikan perkembangan terbaru covid-19 Provinsi Jambi bersumber dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Rabu, 6 Mei 2020. Semoga informatif. Tetap di rumah saja, beribadah di rumah, gunakan masker jika terpaksa keluar, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, jaga jarak fisik, mohon doa untuk kita semua. Bersama melawan Covid-19. #yukdirumahaja #dirumahbae #jambilawancovid19 #bersamalawancovid19 #birohumasdanprotokol #jambituntas2021 #berkahdirumah #puasadirumah #ibadahdirumah #berkahituadadirumah

A post shared by Biro Humas dan Protokol Jambi (@humasprotokoljambi) on

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kasus Corona di Jambi, ODP Berkurang 197, PDP Bertambah 1 Orang, Berikut Rinciannya

Covid-19

Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Jambi Hari Ini Bertambah Satu dari Sarolangun

Covid-19

Menuju New Normal Life, Satlantas Polres Tanjabbar Gelar Razia Kepatuhan Penggendara Pakai Masker

Berita

Jika Darurat, Pemprov Jambi Siapkan Asrama Haji dan Diklat BPSDM Tampung Pasien Corona

Provinsi Jambi

Jelang Idul Fitri, Pj Gubernur Jambi Sidak Pasar Angso Duo

Provinsi Jambi

Rakorsus Karhutla Se Provinsi Jambi di Makorem 042 Gapu

Provinsi Jambi

Jumlah Siswa Meningkat Ningkat Berkat Program PINTAR

Provinsi Jambi

Hj. Rahima Fachrori Salurkan Bantuan Dekranasda Lawan Covid-19 Untuk Anak Yatim dan Panti Asuhan