LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Pendidikan

Sabtu, 24 November 2018 - 04:16 WIB

292 Siswa PKL SMK Negeri 1 Kuala Tungkal Akan Disebar Dalam dan Luar Daerah

FOTO : Marpendra, Kepala SMKN 1 Kuala Tungkal saat Rapat Koordinasi Penempatan PKL di BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat, Jumat (23/11/18)

FOTO : Marpendra, Kepala SMKN 1 Kuala Tungkal saat Rapat Koordinasi Penempatan PKL di BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat, Jumat (23/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kuala Tungkal akan menyebar sebanyak 292 siswa untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di dalam dan luar Kabupaten Tanjab Barat.

Kepala SMK Negeri 1 Kuala Tungkal, Marpendra menerangkan 292 siswa yang akan mengikuti PKL masing-masing siswa kelas XI berasal dari 6 Jurusan yang ada di SMK N 1 Kuala Tungkal.

Dirincikan Marpenda, 60 siswa dari Jurusan Orientasi dan Tata Kelola Perkantoran, Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga 60 siswa, Jurusan Multimedia 67 siswa, Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran 48 siswa, Jurusan Tata Busana 33 siswa dan Jurusan Tata Boga 24 siswa.

BACA JUGA :  Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat

Selama PKL mereka akan ditempatkan di sejumlah Industri dan perkantoran pemerintan dan swasta ada yang di Padang, Jogja, Bukit Tinggi dan Kota Jambi dan Tanjab Barat.

“Khusus jurusan Orientasi dan Tata Kelola Perkantoran Perkerin atau PKL nya di Tanjab Barat. Untuk jurusan lain di luar daerah,” terang Marpendra saat Rapat Koordinasi Penempatan PKL di BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat, Jumat (23/11/18).

Menurut Marpenda, PKL adalah salah satu bentuk kerja dari para siswa, sebagai syarat agar bisa menerapkan ilmu yang mereka telah dapat di bangku pendidikan sekolah, ketika mereka mengikuti teori dan praktek sebelum nanti dinyatakan lulus.

BACA JUGA :  Jambi Jadi Tempat Pelaksanaan KKN Perwakilan Mahasiswa se Indonesia

“Mereka langsung melakukan praktek kerja dengan bimbingan sejumlah instruktur, agar bisa menerapkan ilmu dan teori saat masih mengikuti pendidikan di SMK,” ujarnya.

PKL atau magang ini dilaksanakan selama 4 bulan.

“Terhitung mulai tanggal 03 Desember 2018 hingga tanggal 03 April 2019 tahun depan,” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Hore! Pendaftaran Calon Taruna PTDI-STTD 2020 Diperpanjang Hingga 26 Juni

Pendidikan

UNAJA Siapkan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Tak Mampu dan Berprestasi

Daerah

Pemkab Tanjung Jabung Timur Resmikan Diseminasi Program PINTAR

Pendidikan

Kemendikbud: Madrasah dan Pesantren Tak Wajib Patuhi SKB 3 Menteri

Pendidikan

Adik-Adik Jangan Lupa, Besok Mulai Belajar Lewat TVRI, Ini Jadwal Lengkapnya

Pendidikan

Geliat Literasi di Sekolah Dasar di Tanjung Jabung Barat

Pendidikan

SKK Migas-PetroChina Gelar Kuliah Umum “Bersama Hulu Migas Membangun Sepucuk Jambi Sembilan Lurah”

Pendidikan

Dibuka, Ini Persyaratan dan Alur Penerimaan CPNS Jalur Sekolah Kedinasan