LIVETV
Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat




Home / Pendidikan

Sabtu, 24 November 2018 - 04:16 WIB

292 Siswa PKL SMK Negeri 1 Kuala Tungkal Akan Disebar Dalam dan Luar Daerah

FOTO : Marpendra, Kepala SMKN 1 Kuala Tungkal saat Rapat Koordinasi Penempatan PKL di BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat, Jumat (23/11/18)

FOTO : Marpendra, Kepala SMKN 1 Kuala Tungkal saat Rapat Koordinasi Penempatan PKL di BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat, Jumat (23/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kuala Tungkal akan menyebar sebanyak 292 siswa untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di dalam dan luar Kabupaten Tanjab Barat.

Kepala SMK Negeri 1 Kuala Tungkal, Marpendra menerangkan 292 siswa yang akan mengikuti PKL masing-masing siswa kelas XI berasal dari 6 Jurusan yang ada di SMK N 1 Kuala Tungkal.

Dirincikan Marpenda, 60 siswa dari Jurusan Orientasi dan Tata Kelola Perkantoran, Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga 60 siswa, Jurusan Multimedia 67 siswa, Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran 48 siswa, Jurusan Tata Busana 33 siswa dan Jurusan Tata Boga 24 siswa.

Selama PKL mereka akan ditempatkan di sejumlah Industri dan perkantoran pemerintan dan swasta ada yang di Padang, Jogja, Bukit Tinggi dan Kota Jambi dan Tanjab Barat.

“Khusus jurusan Orientasi dan Tata Kelola Perkantoran Perkerin atau PKL nya di Tanjab Barat. Untuk jurusan lain di luar daerah,” terang Marpendra saat Rapat Koordinasi Penempatan PKL di BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat, Jumat (23/11/18).

Menurut Marpenda, PKL adalah salah satu bentuk kerja dari para siswa, sebagai syarat agar bisa menerapkan ilmu yang mereka telah dapat di bangku pendidikan sekolah, ketika mereka mengikuti teori dan praktek sebelum nanti dinyatakan lulus.

“Mereka langsung melakukan praktek kerja dengan bimbingan sejumlah instruktur, agar bisa menerapkan ilmu dan teori saat masih mengikuti pendidikan di SMK,” ujarnya.

PKL atau magang ini dilaksanakan selama 4 bulan.

“Terhitung mulai tanggal 03 Desember 2018 hingga tanggal 03 April 2019 tahun depan,” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

HUT Desa ke 26, SDN 169/V Cinta Damai Adakan Sunatan Massal

Pendidikan

Diseminasi Program PINTAR, Guru SMP Batang Hari Ikuti Pelatihan “MIKiR”

Pendidikan

Bupati Safrial Hadiri Sidang Promosi Doktor Zulgani di jambi

Pendidikan

Sambut 315 Mahasiswa Unja yang Akan Kukerta Di Tanjab Barat, Begini Pesan Bupati Safrial

Pendidikan

STP Jakarta Resmi Buka Pendaftaran Calon Taruna Baru 2020/2021 Online

Pendidikan

Geliat Literasi di Sekolah Dasar di Tanjung Jabung Barat

Pendidikan

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui ‘BEDIL’ di Masa Pandemi

Advetorial

Ketua Cabang Bhayangkari Tanjab Barat Motivasi Anak-anak Membaca Buku Di Rumah Taman Baca Kemala Pengabuan