YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Advetorial

Minggu, 16 Desember 2018 - 09:25 WIB

3.316 Babinsa Se Sumatera Terima Arahan Presiden di Jambi

FOTO : Dok. 3.316 Babinsa Se Sumatera Terima Arahan Presiden di Jambi, Minggu (16/12/18)

FOTO : Dok. 3.316 Babinsa Se Sumatera Terima Arahan Presiden di Jambi, Minggu (16/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Sebanyak 3.316 personel Babinsa (Bintara Pembina Desa) se-Sumatera menerima arahan Presiden Joko Widodo di Balairung Pinang Masak, Universitas Jambi, Minggu (16/12/18) kemarin.

Hadir dalam acara akbar ini Panglima TNI, Kapolri, Kasad, Gubernur Jambi, Pangdam II/Swj, Kapolda Jambi dan Forkopinda Prov. Jambi.

Acara diawali dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melaporkan kepada Presiden, bahwa hadir 3.316 orang Babinsa dari wilayah Kodam II/Swj, termasuk Babinsa wilayah pesisir dari TNI AL dan Babinsa sekitar Bandara dari TNI AU, ditambah perwakilan Babinsa masing-masing, 60 orang Babinsa dari Kodam Iskandar Muda (IM) dan 60 orang Babinsa dari Kodam I/Bukit Barisan.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Babinsa atas pengabdian, atas dedikasi, atas kerja keras bersama-sama dengan Polri menjalankan tugas Negara menjaga keamanan dan menjaga ketertiban selama melaksanakan tugas dilapangan.

BACA JUGA :  Jumat Curhat di Desa Jati Emas, Kapolsek Tungkal Ilir Tanggapi Keluhan Warga Terkait Buaya

Sebagai Presiden, Kepala Negara dan Panglima Tertinggi TNI, memberikan perhatian yang sangat besar atas peningkatan profesionalisme, yang terutama berkaitan dengan kesejahteraan Babinsa.

“Tahun lalu saya sudah perintahkan kepada Menteri Keuangan untuk siapkan anggaran bagi peningkatan tunjangan kinerja Babinsa dan mulai Juli kenaikan tunjangan Babinsa sudah diterima,” kata Presiden.

Disebutkannya, rincian Babinsa Type A dari Rp 104.000/bulan, menjadi Rp 900.000/bulan sedangkan Babinsa Type B dari Rp 440.000/bulan menjadi Rp 1.200.000/bulan.

“Tujuan dinaikkannya tunjangan kinerja Babinsa, karena saya tau Babinsa adalah berada pada posisi barisan terdepan dalam menjaga keamanan, dalam menjaga kedaulatan, ikut dalam menjaga ketertiban yang ada di desa-desa dan kalau kita sadar dan tau bahwa Negara kita adalah Negara yang sangat besar,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Presiden Jokowi juga mengatakan, indoesia memiliki 74 ribu Desa, memiliki 60 ribu Babinsa seluruh tanah air dan Indonesia memiliki 17 ribu pulau serta memiliki perbedaan yang majemuk.

“Kita juga memiliki 714 suku dan 1.100 lebih bahasa daerah/lokal, 514 Kabupaten dan Kota serta 34 Provinsi betapa Negara kita Negara yang sangat besar,” urai Jokowi

Akhirnya pada kesempatan ini saya mau titipkan pada seluruh anggota Babinsa yang pagi hari ini hadir dan apa yang harus kita lakukan.

“Babinsa harus memiliki kemampuan dan komunikasi sosial bergaul dengan komponen masyarakat, bergaul dengan sesama TNI dan Polri”, pesan Jokowi.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Kunjungi Keluarga Disabilitas di Teluk Pengkah

Advetorial

Danrem 042 Gapu : JMSI Jambi Diharapkan Mampu Mengedukasi Masyarakat

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Gelar Press Release Sejumlah Kasus 2018

Advetorial

Fachrori Ajak Wiusdawan UNBARI Terus Tingkatkan Kompetensi

Advetorial

Hari Kedua Lebaran, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi

Advetorial

Wabup Hadiri Penyerahan SK Perhutanan Sosial Dan Sertifikat Tanah Oleh Presiden Jokowi Di Jambi

Advetorial

Jaga Erosi dan Ekosistem Pesisir Sungai Pengabuan, Polres Tanjab Barat Tanam 2001 Mangrove

Advetorial

Safari Jumat di Pengabuan, Bupati Serahkan Bantuan CSR Bank 9 Jambi