LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Advetorial

Minggu, 16 Desember 2018 - 09:25 WIB

3.316 Babinsa Se Sumatera Terima Arahan Presiden di Jambi

FOTO : Dok. 3.316 Babinsa Se Sumatera Terima Arahan Presiden di Jambi, Minggu (16/12/18)

FOTO : Dok. 3.316 Babinsa Se Sumatera Terima Arahan Presiden di Jambi, Minggu (16/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Sebanyak 3.316 personel Babinsa (Bintara Pembina Desa) se-Sumatera menerima arahan Presiden Joko Widodo di Balairung Pinang Masak, Universitas Jambi, Minggu (16/12/18) kemarin.

Hadir dalam acara akbar ini Panglima TNI, Kapolri, Kasad, Gubernur Jambi, Pangdam II/Swj, Kapolda Jambi dan Forkopinda Prov. Jambi.

Acara diawali dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melaporkan kepada Presiden, bahwa hadir 3.316 orang Babinsa dari wilayah Kodam II/Swj, termasuk Babinsa wilayah pesisir dari TNI AL dan Babinsa sekitar Bandara dari TNI AU, ditambah perwakilan Babinsa masing-masing, 60 orang Babinsa dari Kodam Iskandar Muda (IM) dan 60 orang Babinsa dari Kodam I/Bukit Barisan.

BACA JUGA :  Remaja di Kampung Nelayan Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Presiden Joko Widodo dalam arahannya ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Babinsa atas pengabdian, atas dedikasi, atas kerja keras bersama-sama dengan Polri menjalankan tugas Negara menjaga keamanan dan menjaga ketertiban selama melaksanakan tugas dilapangan.

Sebagai Presiden, Kepala Negara dan Panglima Tertinggi TNI, memberikan perhatian yang sangat besar atas peningkatan profesionalisme, yang terutama berkaitan dengan kesejahteraan Babinsa.

“Tahun lalu saya sudah perintahkan kepada Menteri Keuangan untuk siapkan anggaran bagi peningkatan tunjangan kinerja Babinsa dan mulai Juli kenaikan tunjangan Babinsa sudah diterima,” kata Presiden.

BACA JUGA :  PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan Kegiatan Hulu Migas Bersama HMI Cabang Tanjabbar

Disebutkannya, rincian Babinsa Type A dari Rp 104.000/bulan, menjadi Rp 900.000/bulan sedangkan Babinsa Type B dari Rp 440.000/bulan menjadi Rp 1.200.000/bulan.

“Tujuan dinaikkannya tunjangan kinerja Babinsa, karena saya tau Babinsa adalah berada pada posisi barisan terdepan dalam menjaga keamanan, dalam menjaga kedaulatan, ikut dalam menjaga ketertiban yang ada di desa-desa dan kalau kita sadar dan tau bahwa Negara kita adalah Negara yang sangat besar,” jelasnya.

Presiden Jokowi juga mengatakan, indoesia memiliki 74 ribu Desa, memiliki 60 ribu Babinsa seluruh tanah air dan Indonesia memiliki 17 ribu pulau serta memiliki perbedaan yang majemuk.

BACA JUGA :  Nelayan Keluhkan Langkanya Solar, Ketua HNSI Tanjabbar : Pertamina Harus Ambil Sikap

“Kita juga memiliki 714 suku dan 1.100 lebih bahasa daerah/lokal, 514 Kabupaten dan Kota serta 34 Provinsi betapa Negara kita Negara yang sangat besar,” urai Jokowi

Akhirnya pada kesempatan ini saya mau titipkan pada seluruh anggota Babinsa yang pagi hari ini hadir dan apa yang harus kita lakukan.

“Babinsa harus memiliki kemampuan dan komunikasi sosial bergaul dengan komponen masyarakat, bergaul dengan sesama TNI dan Polri”, pesan Jokowi.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Betara Beri Bantuan Ke Posko Terpadu Satgas Karhutla Kabupaten

Advetorial

Wakil Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Rakornas Karhutla Bersama Presiden

Advetorial

Bupati Gelar Wabinar Seris SKK Migas PetroChina-Pemkab Tanjab Barat Tentang Konsep New Normal

Advetorial

Hari Pertama Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Silaturahmi ke Gubernur Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Parit 4 Sungai Saren

Advetorial

Sambut Kunker Danlanal Palembang, Bupati Tanjabbar Paparkan Program Strategis Kemaritiman

Advetorial

Kodim 0415 Batanghari Adakan Lomba Burung Berkicau

Advetorial

Ketua TP PKK Tanjabbar Tinjau Vaksinasi Covid-19 di PKM Sukorejo