33 Orang di Jambi Masih Tunggu Hasil SWAB

  • Whatsapp
Gambar : Ilustrasi Berita Uji Swab

JAMBI — Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jambi mencatat per 17 Mei 2020 di Jambi ada 80 kasus positif coronavirus disease 2019 atau  Covid-19 dan 4 orang sembuh.

Adapun, dari 80 kasus positif Covid-19 di Jambi tersebut sebanyak 76 orang masih dirawat, 4 orang sembuh.

Berita Lainnya

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengungkapkan bahwa penambahan 1 kasus positif Covid-19 hari ini berasal dari Kota Jambi dinamai pasien 80 seorang perempuan berinisial SK berusia 47 tahun.

“Jadi hasil Swab hari ini keluar 2, 1 hasilnya positif dari Kota Jambi, 1 Negatif yakni pasien 05 asal Tanjab Barat dan dinyatakan sembuh,” kata Johansyah.

Saat ini, pasien dirawat di RSUD Abdul Manap Kota Jambi.

“Pasien kontak erat dengan pasien 15 dari Jakarta,” ujarnya.

Selanjutnya, pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini tercatat mencapai 68 orang dan ODP sebanyak 90.

Sementara itu, masih ada sebanyak 33 orang yang masuk dalam daftar tunggu hasil uji swab dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kita masih menunggu hasilnya. Mudah-mudahan tidak ada penambahan pasien positif COVID-19. Sehingga upaya percepatan penanganan COVID-19 akan segera tuntas,” harapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Perotokol Provinsi Jambi ini meminta, masyarakat jangan panik. Tetap tenang dan selalu ikuti imbauan dan petunjuk dari pemerintah melalui gugus tugas.(*)

Berita terkait