LIVE
Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Home / Covid-19 / Provinsi Jambi

Minggu, 17 Mei 2020 - 18:54 WIB

33 Orang di Jambi Masih Tunggu Hasil SWAB

Gambar : Ilustrasi Berita Uji Swab

Gambar : Ilustrasi Berita Uji Swab

JAMBI — Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jambi mencatat per 17 Mei 2020 di Jambi ada 80 kasus positif coronavirus disease 2019 atau  Covid-19 dan 4 orang sembuh.

Adapun, dari 80 kasus positif Covid-19 di Jambi tersebut sebanyak 76 orang masih dirawat, 4 orang sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengungkapkan bahwa penambahan 1 kasus positif Covid-19 hari ini berasal dari Kota Jambi dinamai pasien 80 seorang perempuan berinisial SK berusia 47 tahun.

“Jadi hasil Swab hari ini keluar 2, 1 hasilnya positif dari Kota Jambi, 1 Negatif yakni pasien 05 asal Tanjab Barat dan dinyatakan sembuh,” kata Johansyah.

Saat ini, pasien dirawat di RSUD Abdul Manap Kota Jambi.

“Pasien kontak erat dengan pasien 15 dari Jakarta,” ujarnya.

Selanjutnya, pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini tercatat mencapai 68 orang dan ODP sebanyak 90.

Sementara itu, masih ada sebanyak 33 orang yang masuk dalam daftar tunggu hasil uji swab dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kita masih menunggu hasilnya. Mudah-mudahan tidak ada penambahan pasien positif COVID-19. Sehingga upaya percepatan penanganan COVID-19 akan segera tuntas,” harapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Perotokol Provinsi Jambi ini meminta, masyarakat jangan panik. Tetap tenang dan selalu ikuti imbauan dan petunjuk dari pemerintah melalui gugus tugas.(*)

 

View this post on Instagram

 

Berikut kami sampaikan perkembangan terbaru covid-19 Provinsi Jambi bersumber dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Minggu, 17 Mei 2020. Semoga informatif. Tetap di rumah saja, beribadah di rumah, gunakan masker jika terpaksa keluar, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, jaga jarak fisik, mohon doa untuk kita semua. Bersama melawan Covid-19. #yukdirumahaja #dirumahbae #jambilawancovid19 #bersamalawancovid19 #birohumasdanprotokol #jambituntas2021 #berkahdirumah #puasadirumah #ibadahdirumah #berkahituadadirumah #janganmudik

A post shared by Biro Humas dan Protokol Jambi (@humasprotokoljambi) on

Share :

Baca Juga

Covid-19

UPDATE : Empat Pasien Covid-19 Tanjab Barat Sembuh

Covid-19

BPBD Tanjab Barat Gandeng Menwa Dalam Penanganan Covid-19

Covid-19

Polres Tanjabbar Ganti Besuk Tahanan dengan Video Call Aplikasi Cempakul

Provinsi Jambi

Terkait Hal Ini, KASN Kembali Surati Gubernur Jambi

Covid-19

Dampak Covid-19 Guru di Jambi Saling Berbagi RPP Daring

Covid-19

Sambut Ramadhan, Komunitas Penggiat Literasi Tanjabbar Berbagi Sembako Pada Warga

Provinsi Jambi

26 Perwira Jajaran Polda Jambi Ikut Assessment Jabatan Kapolsek

Covid-19

Kasus Baru Covid Tambah 21 Ribu Hari Ini