LIVE TV
Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19 Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Wabup Mashuri : TMMD Percepat Laju Pembangunan

Home / Aspirasi / Editorial

Senin, 22 April 2019 - 10:17 WIB

4 TPS di Tanjab Barat Akan Diakukan Pemungutan Suara Ulang dan Lanjutan

M. Sanusi, Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Tekhnis didampingi Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin, S.Sos dalam keterangan persnya di KPU Tanjab Barat, Senin (21/04/19)

M. Sanusi, Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Tekhnis didampingi Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin, S.Sos dalam keterangan persnya di KPU Tanjab Barat, Senin (21/04/19)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tanjab Barat belum tunyas. Pasalnya masih ada 4 TPS yang bermasalah dan akan kembali menggelar pemungutan suara.

Dari 4 TPS tersebut, 3 TPS akan menggelar pemungutan suara lanjutan dan 1 TPS akan menggelar pemungutan suara ulang.

Demikian itu disampaikan M. Sanusi selaku Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Tekhnis didampingi Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin, S.Sos dalam keterangan persnya di KPU Tanjab Barat, Senin (22/04/19).

Sanusi mengatakan 3 TPS yang akan menggelar pemungutan suara lanjuta itu. 2 TPS berada di Kecamatan Sebrang Kota Dapil Tanjab Barat 1 dan 1 TPS di Dapil Tanjab Barat 4 di Kecamatan Tebing Tinggi.

Penyebab pemungutan suara lanjutan ini karena waktu 17 April lalu kekurangan surat suara sementara pemilih saat itu telah hadir di TPS.

“Hanya surat suara tertentu saja yang kurang seperti di Kecamatan Seko yang belum surat suara untuk DPRD Kabupaten dan ada sekitar 90 pemilih yang belim terfasilitasi memilih, 3 TPS ini yang dilakukan pemilihan lanjutan,” sebutnya.

Kekuragan ini terjadi menurut Sanusi kemungkinan surat suara tercampur ke tempat lain pada saat pendistribusian, sehingga surat suara tidak terpenuhi.

Mengenai permasalahan kekurangan suara, diakui Sanusi bahwa kondisi surat suara kini kosong karena sisa surat suara telah dimusnahkan beberapa waktu lalu.

Share :

Baca Juga

Aspirasi

HUT Kabupaten, Pemkab Tanjab Barat Akan Gelar Tabligh Akbar, Netizen Saran Salat Istisqa

Advetorial

Percepatan Pelayanan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Tanjabbar Pelayanan Langsung ke Desa

Aspirasi

Vaksinasi Tahap Dua, Danrem : Lebih Enak, Tidak Terasa Apa-Apa

Advetorial

Tatap Muka dengan Abang Ojek, Kapolres Tanjabbar Siap Fasilitasi Pembuatan SIM

Covid-19

Antisipasi Corona, Danrem 042 Gapu Bersama Bupati Tanjabbar Cek Aktifitas Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Aspirasi

Haul dan Milad Ponpes Al-Baqiatush Shalihat Sukses, Panitia Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati dan Pihak Terkait

Editorial

Bawaslu Imbau PNS Junjung Tinggi Netralitas di Pemilu 2019

Aspirasi

Komisi III DPRD Tanjab Barat Turun Tinjau Jalan Hancur Diduga Akibat Dilalui Tronton