YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Aspirasi / Editorial

Senin, 22 April 2019 - 10:17 WIB

4 TPS di Tanjab Barat Akan Diakukan Pemungutan Suara Ulang dan Lanjutan

M. Sanusi, Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Tekhnis didampingi Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin, S.Sos dalam keterangan persnya di KPU Tanjab Barat, Senin (21/04/19)

M. Sanusi, Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Tekhnis didampingi Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin, S.Sos dalam keterangan persnya di KPU Tanjab Barat, Senin (21/04/19)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tanjab Barat belum tunyas. Pasalnya masih ada 4 TPS yang bermasalah dan akan kembali menggelar pemungutan suara.

Dari 4 TPS tersebut, 3 TPS akan menggelar pemungutan suara lanjutan dan 1 TPS akan menggelar pemungutan suara ulang.

Demikian itu disampaikan M. Sanusi selaku Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Tekhnis didampingi Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin, S.Sos dalam keterangan persnya di KPU Tanjab Barat, Senin (22/04/19).

Sanusi mengatakan 3 TPS yang akan menggelar pemungutan suara lanjuta itu. 2 TPS berada di Kecamatan Sebrang Kota Dapil Tanjab Barat 1 dan 1 TPS di Dapil Tanjab Barat 4 di Kecamatan Tebing Tinggi.

Penyebab pemungutan suara lanjutan ini karena waktu 17 April lalu kekurangan surat suara sementara pemilih saat itu telah hadir di TPS.

“Hanya surat suara tertentu saja yang kurang seperti di Kecamatan Seko yang belum surat suara untuk DPRD Kabupaten dan ada sekitar 90 pemilih yang belim terfasilitasi memilih, 3 TPS ini yang dilakukan pemilihan lanjutan,” sebutnya.

Kekuragan ini terjadi menurut Sanusi kemungkinan surat suara tercampur ke tempat lain pada saat pendistribusian, sehingga surat suara tidak terpenuhi.

Mengenai permasalahan kekurangan suara, diakui Sanusi bahwa kondisi surat suara kini kosong karena sisa surat suara telah dimusnahkan beberapa waktu lalu.

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Pemkab Tanjabbar Launching Program Sembako Non Tunai di Pengabuan

Aspirasi

Vaksinasi Tahap Dua, Danrem : Lebih Enak, Tidak Terasa Apa-Apa

Aspirasi

Kondisi Jalan Lingkunga Belakang SD 5 Ini Butuh Kedermawanan Pemkab

Aspirasi

Korem 042/Gapu Bantu Pengerjaan Pembangunan Gereja di Tanjabtim

Aspirasi

Komisi III DPRD Tanjab Barat Turun Tinjau Jalan Hancur Diduga Akibat Dilalui Tronton

Aspirasi

Wacara Penghapusan Honorer, Begini Tanggapan Bupati Tanjab Barat

Aspirasi

Soal Abrasi, Kades Senaung Surati Gubernur dan Balai Wilayah Sumatra VI

Aspirasi

Penangkapan Muslim Cs Tanpa Jatuh Korban, Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Diapresiasi Tokoh Muda Tanjabbar