LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Aspirasi / Editorial

Senin, 22 April 2019 - 10:17 WIB

4 TPS di Tanjab Barat Akan Diakukan Pemungutan Suara Ulang dan Lanjutan

M. Sanusi, Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Tekhnis didampingi Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin, S.Sos dalam keterangan persnya di KPU Tanjab Barat, Senin (21/04/19)

M. Sanusi, Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Tekhnis didampingi Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin, S.Sos dalam keterangan persnya di KPU Tanjab Barat, Senin (21/04/19)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tanjab Barat belum tunyas. Pasalnya masih ada 4 TPS yang bermasalah dan akan kembali menggelar pemungutan suara.

Dari 4 TPS tersebut, 3 TPS akan menggelar pemungutan suara lanjutan dan 1 TPS akan menggelar pemungutan suara ulang.

Demikian itu disampaikan M. Sanusi selaku Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Tekhnis didampingi Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin, S.Sos dalam keterangan persnya di KPU Tanjab Barat, Senin (22/04/19).

Sanusi mengatakan 3 TPS yang akan menggelar pemungutan suara lanjuta itu. 2 TPS berada di Kecamatan Sebrang Kota Dapil Tanjab Barat 1 dan 1 TPS di Dapil Tanjab Barat 4 di Kecamatan Tebing Tinggi.

Penyebab pemungutan suara lanjutan ini karena waktu 17 April lalu kekurangan surat suara sementara pemilih saat itu telah hadir di TPS.

“Hanya surat suara tertentu saja yang kurang seperti di Kecamatan Seko yang belum surat suara untuk DPRD Kabupaten dan ada sekitar 90 pemilih yang belim terfasilitasi memilih, 3 TPS ini yang dilakukan pemilihan lanjutan,” sebutnya.

Kekuragan ini terjadi menurut Sanusi kemungkinan surat suara tercampur ke tempat lain pada saat pendistribusian, sehingga surat suara tidak terpenuhi.

Mengenai permasalahan kekurangan suara, diakui Sanusi bahwa kondisi surat suara kini kosong karena sisa surat suara telah dimusnahkan beberapa waktu lalu.

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Kapolres, Jika Warga Temukan Pangkalan atau Agen Gas Nakal Sikahkan Lapor Polisi

Aspirasi

Selama Distribusi Air Macet, Pelanggan Hanya Diwajibkan Bayar Biaya Beban PDAM

Aspirasi

Pengusaha Speed Boad Kuala Tungkal Keluhkan Tali Pancang Tugboad, Kapolsek KSKP Kita Telah Tegur

Aspirasi

Ketua DPRD Dukung Honorer Tanjab Barat Jadi PNS Melalui Keppres

Aspirasi

Penangkapan Muslim Cs Tanpa Jatuh Korban, Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Diapresiasi Tokoh Muda Tanjabbar

Aspirasi

Gelombang Tinggi, HNSI Minta Instansi Terkait Beri Solusi Kepada Nelayan

Aspirasi

Menjelang Akhir Program, Satgas TMMD Kodim Tanjab Garap WC dan Tempat Wudhu Masjid

Aspirasi

Naik Motor, Kapolres Tanjabbar Pimpin Patroli Kewilayahan