by

62 Rumah Warga Di Kelurahan Pelabuhan Dagang Terendam Banjir, Ketinggian Air Meningkat

-Peristiwa-94 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, TUNGKAL ULU – Akibat diguyur hujan deras beberapa hari belakangan menimbulkan dampak banjir di 5 RT di Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sedikitnya 62 rumah terendam.

Camat Tungkal Ulu Johan Hendri, S.STP dikonfirmasi membenarkan peningkatan debit air banjir yang terjadi di Kelurahan Pelabuhan Dagang. 62 rumah warga terendam banjir.

“Update malam ini Lima RT yang terdampak yakni RT 01 ada 23 rumah warga yang terendam, 17 rumah di RT 02, 12 rumah di RT 04, 4 rumah di RT 05 dan 65 rumah di RT 10,” terang Johan Hendri, Selasa (13/11/18).

Dikabnarkan ketinggian air sebelumnya ± 100 cm meningkat naik pada Selasa 13 November 2018. Dikhawatirkan kalau hujan terus turun berbenturan dengan air dari sungai. Sudah dipastikan akan meningkat.

“Pemantauan sekitar pukul 15.20 setinggi 9 cm, kemudian pukul 17.15 naik 12 cm dan 19 cm pada pukul 21.45 WIB Selasa malam,” ujarnya.

Menurutnya, banjir di Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu itu saat ini sudah memasuki hari keenam sejak Jumat 9 November lalu.

Selain pelabuhan Dagang, Desa Kuala Dasal juga terdampak banjir. Sejumlah ruas jalan juga digenangi air. Saat ini baru satu rumah/keluarga yang akan mengungsi malam ini.

Untuk mengantisipasi kemungkinan yang tak diinginkan. Pihaknya bersama BPBD telah menghimbau masyarakat untuk waspada.

“Petugas TRC BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Polsek dan Koramil saat ini telah di lokasi melakkan pemantauan,” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi