YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Peristiwa

Selasa, 13 November 2018 - 17:18 WIB

62 Rumah Warga Di Kelurahan Pelabuhan Dagang Terendam Banjir, Ketinggian Air Meningkat

FOTO : Kondisi Banjir Di Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu, Selasa (13/11/18)

FOTO : Kondisi Banjir Di Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu, Selasa (13/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, TUNGKAL ULU – Akibat diguyur hujan deras beberapa hari belakangan menimbulkan dampak banjir di 5 RT di Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sedikitnya 62 rumah terendam.

Camat Tungkal Ulu Johan Hendri, S.STP dikonfirmasi membenarkan peningkatan debit air banjir yang terjadi di Kelurahan Pelabuhan Dagang. 62 rumah warga terendam banjir.

“Update malam ini Lima RT yang terdampak yakni RT 01 ada 23 rumah warga yang terendam, 17 rumah di RT 02, 12 rumah di RT 04, 4 rumah di RT 05 dan 65 rumah di RT 10,” terang Johan Hendri, Selasa (13/11/18).

Dikabnarkan ketinggian air sebelumnya ± 100 cm meningkat naik pada Selasa 13 November 2018. Dikhawatirkan kalau hujan terus turun berbenturan dengan air dari sungai. Sudah dipastikan akan meningkat.

“Pemantauan sekitar pukul 15.20 setinggi 9 cm, kemudian pukul 17.15 naik 12 cm dan 19 cm pada pukul 21.45 WIB Selasa malam,” ujarnya.

Menurutnya, banjir di Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu itu saat ini sudah memasuki hari keenam sejak Jumat 9 November lalu.

Selain pelabuhan Dagang, Desa Kuala Dasal juga terdampak banjir. Sejumlah ruas jalan juga digenangi air. Saat ini baru satu rumah/keluarga yang akan mengungsi malam ini.

Untuk mengantisipasi kemungkinan yang tak diinginkan. Pihaknya bersama BPBD telah menghimbau masyarakat untuk waspada.

“Petugas TRC BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Polsek dan Koramil saat ini telah di lokasi melakkan pemantauan,” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Terlibat Lakalantas, Dua Truk Sama Ringsek

Peristiwa

BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kota Kuala Tungkal

Peristiwa

Tim INAFIS Polres Tanjabbar Berhasil Ungkap Identitas Mayat Di Betara, Berikut Deretan Faktanya!

Kriminal

Polisi; Adegan ke 14 Inah Dicekik oleh Pelaku Hingga Tewas

Peristiwa

Musibah Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Desa Karya Maju Pengabuan

Peristiwa

Truk Meledak Saat Dicuci, Ini Penjelasan Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi

Peristiwa

Detik-Detik Jembatan Kausar Rendah Mendaluh Hanyut Diterjang Arus Sungai

Peristiwa

Banjir Rob Kali ini Lebih Besar Dibanding Tahun Sebelumnya