YTUBE
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Launching ‘NasDem Memanggil’ Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Home / Berita

Rabu, 6 November 2019 - 21:26 WIB

753 Pengendara Ditindak Sat Lantas Polres Tanjab Barat Selama Operasi Zebra

FOTO : Dokumen Operasi Zebra Siginjai 2019 Sat Lantas Polres Tanjab Barat

FOTO : Dokumen Operasi Zebra Siginjai 2019 Sat Lantas Polres Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL – Operasi zebra siginjai yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjab Barat sejak 25 Oktober hingga 5 November 2019, berhasil menindak 753 pengendara berupa tilang.

Jumlah ini menunjukkan peningkatan jika dibandingkan dengan Operasi Patuh 2019 lalu yang jumlah penindakan tilang sabanya 251.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Tanjab Barat IPTU Eko Sutoyo membenarkan jika ada peningkatan jumlah pelanggaran lalu lintas hasil operasi Zebra Siginjai 2019.

BACA JUGA :  Ngopi Bersama Masyarakat dan Politisi, Bupati Romi Sebut Siap Maju di Pilgub Jambi

“Saat operasi zebra kita melakukan penindakan berupa tilang sebanyak 753, terhadap pengendara Roda dua 644 dan Roda empat 109,” beber IPTU Eko Kasatlantas Polres Tanjab Barat via telpon, Rabu (06/11/19).

Masih sehubungan dengan pelanggaran jelas Kasatlantas, saat melaksanakan operasi zebra masih banyak dari pengendara tidak menggunakan alat keselematan saat pengendara.

“Buktinya untuk pelanggaran tidak menggunakan helm ada 609 pengendara dan sabuk keselamatan 105 pengendara,” bebernya lagi.

Dengan hasil ini IPTU Eko menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, untuk lebih memahami keselamatan dan mematuhi segala aturan berlau lintas.

BACA JUGA :  Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian

“Memang tidak gampang memberikan pemahaman. Tapi saya kembalikan ke Individu masing-masing,” tegasnya.

Tetapi kalau untuk usaha sambung Kasatlantas, pihaknya terus berupaya memberikan masukan baik di Sekolah Sekolah, dan tempat lainnya bagaimana Keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas.

“Jangan berpikiran tidak ada razia tidak kena tilang. Tilang tetap dilakukan selama adanya pelanggaran,” pungkas IPTU Eko Sutoyo. (abs)

Share :

Baca Juga

Berita

Selama Operasi Patuh 2020, Satlantas Polres Tanjabbar Terbitkan 225 Surat Tilang dan 270 Teguran

Berita

Polda Jambi Buru Tiga Tahanan Kabur yang Masih Buron

Berita

Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun Akan Dimulai 24 Desember 2021

Berita

Sel Tahanan Penuh, Polres Tanjabbar Gelar Audiensi dan Koordinasi dengan Kejari dan Lapas

Berita

Jadwal Pemadaman Listrik 13 November, Ini Wilayah yang Terkena Padam

Berita

Tindak Lanjut Pertanggungjawab Perusahaan PT SMGP

Berita

Ini Pengurus BPC Gapensi Tanjab Barat Periode 2020-2025

Berita

PetroChina Serahkan Bantuan Tabung Oksigen ke POLRI