LIVE
Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021 Tujuh Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia 117 Kg Sabu Diringkus Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Penembakan Terhadap Tokoh Agama Kembali Terjadi di Tangerang Spanduk Pengetatan Masuk Kota Kuala Tungkal Terpasang, Ini Penjelasan Kapolres

Home / Provinsi Jambi / Covid-19

Rabu, 27 Mei 2020 - 00:29 WIB

Alhamdulillah, Jambi Sudah Punya Labor Uji Swab Covid-19 Untuk 2 Wilayah

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Selasa (26/05/20)

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Selasa (26/05/20)

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi kina sudah bisa melakukan pemeriksaan atau uji Swab sendiri untuk mendeteksi pasien Covid-19 di dua tempat yakni RSUD Raden Mattaher dan RSUD H. Hanafi Muaro Bungo.

Untuk Jambi wilayah Timur dilakukan di RSUD Raden Mattaher sementara wilayah Barat nanti akan dilakukan di RS Hanafie Bungo.

BACA JUGA :  Kesehatan Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Obati Warga yang Terluka

“Alhamdullilah kita sudah bisa melakukan pemeriksaan swab mendeteksi virus Covid-19 sendiri,” kata Johansyah dalam pres rilisnya, Selasa (26/05/20).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi ini mengatakan laboratorium RS Raden Mattaher dan RSUD  H. Hanafi Bungo tersebut sudah di SK kan oleh Kementerian Kesehatan RI.

BACA JUGA :  Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19

“Pada Selasa 26 Mei 2020 Tim Laboratorium RSUD Raden Mattaher telah melakukan Swab terhadap pasien terduga Covid-19 dengan TCM (alat test cepat molekuler) dari Program TBC menggunakan Cathrige yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan,” katanya.

Dengan ini, kedepannya pemeriksaan uji swab pasien akan bisa dilakukan di Provinsi Jambi baik itu pada Pasien ODP, PDP dan rapid test refaktif.

BACA JUGA :  Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19

“Tetapi untuk pengumuman positifnya kita tetap harus menunggu verifikasi dari pusat dimana sistem pelaporan kita menggunakan Sistem Informasi Tuberculosis (SITB) secara online dan nanti akan diverifikasi oleh Pos Kedaruratan Kesehatan Masyarakat atau Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” terangnya.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

150 Penumpang Rute Terakhir Dari Batam Diperiksa Ketat Petugas di Pelabuhan Roro

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Secata PK TNI AD Gelombang II 2020

Covid-19

Hingga 24 Mei : 13 Orang Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Telah Sembuh

Provinsi Jambi

Kukuhkan Sejumlah Pejabat, Gubernur Al Haris Tekankan Jabatan Sebagai Amanah

Covid-19

Kasus ODP dan PDP Corona di Jambi Terus Menurun

Kota Jambi

Wakil Walikota Jambi Maulana Serahkan APD ke Seluruh Rumah Sakit di Kota Jambi

Covid-19

1 Lagi Orang di Jambi Dinyatakan Positif Terkonfirmasi Covid-19

Covid-19

Danrem Gapu : Mayarakat Tak Perlu Takut Disuntik Vaksin Covid-19