LIVE TV
Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau Cegah Covid-19 Pascar Libur Idul Fitri, Warga BTN Permata Hijau Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan

Home / Provinsi Jambi / Covid-19

Rabu, 27 Mei 2020 - 00:29 WIB

Alhamdulillah, Jambi Sudah Punya Labor Uji Swab Covid-19 Untuk 2 Wilayah

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Selasa (26/05/20)

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Selasa (26/05/20)

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi kina sudah bisa melakukan pemeriksaan atau uji Swab sendiri untuk mendeteksi pasien Covid-19 di dua tempat yakni RSUD Raden Mattaher dan RSUD H. Hanafi Muaro Bungo.

Untuk Jambi wilayah Timur dilakukan di RSUD Raden Mattaher sementara wilayah Barat nanti akan dilakukan di RS Hanafie Bungo.

“Alhamdullilah kita sudah bisa melakukan pemeriksaan swab mendeteksi virus Covid-19 sendiri,” kata Johansyah dalam pres rilisnya, Selasa (26/05/20).

BACA JUGA :  Per Sabtu 15 Mei : Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah 4.181 Orang

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi ini mengatakan laboratorium RS Raden Mattaher dan RSUD  H. Hanafi Bungo tersebut sudah di SK kan oleh Kementerian Kesehatan RI.

“Pada Selasa 26 Mei 2020 Tim Laboratorium RSUD Raden Mattaher telah melakukan Swab terhadap pasien terduga Covid-19 dengan TCM (alat test cepat molekuler) dari Program TBC menggunakan Cathrige yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan,” katanya.

BACA JUGA :  Segini Harga Vaksin Gotong Royong Lengkap per Orang

Dengan ini, kedepannya pemeriksaan uji swab pasien akan bisa dilakukan di Provinsi Jambi baik itu pada Pasien ODP, PDP dan rapid test refaktif.

“Tetapi untuk pengumuman positifnya kita tetap harus menunggu verifikasi dari pusat dimana sistem pelaporan kita menggunakan Sistem Informasi Tuberculosis (SITB) secara online dan nanti akan diverifikasi oleh Pos Kedaruratan Kesehatan Masyarakat atau Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” terangnya.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Tambahan 10 Pasien Positif Covid-19 Hari ini, dari Kota Jambi dan Muaro Jambi

Covid-19

Tambahan 12 Kasus Positif Covid-19 di Tanjabbar Kontak Erat dari 3 Pasien Sebelumnya

Covid-19

Berikut Data 5 Pasien Positif Covid-19 dari Tanjabbar, Tanjabtim dan Sarolangun

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD

Provinsi Jambi

Mengantar Purna Tugas, Fachrori Sampaikan Terima Kasih Masyarakat Jambi

Covid-19

Tim Pokja Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar, Cek Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan di Perkantoran

Covid-19

Mengejutkan! Pasien Positif Covid-19 di Jambi Hari Ini Bertambah 11 Kasus, Total Jadi 32

Covid-19

Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 21 Kasus Disertai 1 Kasus Meninggal