LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Editorial

Sabtu, 1 Juni 2019 - 11:51 WIB

Ambok Tuo Pensiun, Enam Calon Sekda Tanjabbar Bakal Mengerucut 3 Kandidat, Siapa Terpilih?

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melaksanakan tahapan Uji persentasi makalah dan wawancara terhadap 6 calon Sekda, Senin (27/05/19).

Dari tahap ini dari enam calon bakal mengerucut 3 kandidat tersisa yang lolos lanjut ke seleksi kompetensi manajerial (Asesmen) yang dilaksanakan di Pusat Kajian dan Pendidikan Pelatihan Aparatur l Lembaga Administrasi Negara (PKP2A I LAN).

Akan tetapi siapa nantinya yang akan terpilih 3 besar melaju ke 3 besar masih menjadi misteri.

Itu dikatakan Ketua Pansel, Drs. H. Ambok Tuo, MM dari 6 calon yang telah jalani seleksi persentasi dan wawancara ini akan diambil 3 kandidat untuk melangkah ke assesmen manajerial.

“Semua calon sama-sama baik, tetapi akan dipilih 3 yang terbaik, bukan berarti yang tersisih tidak baik, dari 3 kandidat ini pun nanti, akan terpilih 1, karena yang dicari memang Sekda itu 1 orang,” beber H. Ambok Tua dihadapan para calon.

BACA JUGA :  Kembali ke Zona Merah, Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19

Dia menjelaskan, semua kandidat memiliki kemampuan yang hampir sama dibidang keilmuannya masing-msing.

“Buktinya tema makalah isinya adalah sebagian besar tugas dan fungsi sebagai seorang Sekda membantu kepala daerah dan wakil kepala daerah, masing-masing menguasai,” katanya.

Siapa yang terpilih, kata dia, urutan tidak menjamin akan terpilih bisa saja yang nomor dua atau nomor tiga yang terpilih.

Sebagaimana diketahui Keenam pejabat eselon II calon Sekda yang mengikuti uji paparan visi misi hari ini ialah:

  1. Ir. H. Agus Sanusi, M.Si jabatan Sekretaris DPRD Tanjung Jabung Barat, judul Makalah “Optimalisasi Sekda dalam Rangka Pengkoordinasikan Pengelolaan Keuangan Daerah Terkait dengan Pelaksanaan Fungsi Anggaran DPRD Kabupaten Tanjab Barat”.
  2. Drs. Encep Jarkasih : Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan SDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat, judul Paparan “Peran Strategis Sekda dalam Peningkatan Kinerja ASN”.
  3. Drs. Sarifuddin, MM : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Judul Makalah “Optimalisasi Kinejra Setda Kabupaten Tanjab Barat Dalam Melaksanakan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik”.
  4. Suparjo, SE : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan paparan Makalah “Pelayanan Publik yang Berkualitas dan Basis Manajemen Data Terkini”.
  5. Syamsul Juhari, S.Sos : Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Judul Paparan “Optimalisasi Penan Sekda Kabupaten Tanjab Barat Dalam Koordinasi Administratif untuk Melaksanakan Pembangunan dan Pelayanan Publik yang Lebih Baik”.
  6. H. Yan Eri, S.Pt, M.Si : Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Judul Makalah “Peningkatan Kinerja ASN Terhadap Pelayanan Publik di Kabupaten Tanjab Barat”.
BACA JUGA :  Kartini Tanjab Barat Bergerak Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Editorial

Pangdam II SWJ Sayangkan Insiden Kerusuhan Oleh Kelompok SBM Pimpinan Muslim Cs Di Jambi

Aspirasi

4 TPS di Tanjab Barat Akan Diakukan Pemungutan Suara Ulang dan Lanjutan

Editorial

Bupati Safrial Larang Pejabat Tinggalkan Daerah, ini Alasannya

Editorial

Criminal Justice System Tanjab Barat Perangi Peredaran Gelap Narkoba

Editorial

Berikut Nama-Nama Pimpinan DPC PDIP Se-Provinsi Jambi Terpilih Pada Konfercab

Editorial

Tambah Libur Lebaran, ASN Tanjab Barat Akan Disanksi

Editorial

Jadi Pembicara Diskusi KNPI, Rocky Gerung Ingin KNPI Tanjab Barat Lahirkan Pemimpin Muda Terargumen

Berita

PCNU Tanjab Barat Imbau Jaga Persatuan Dan Tak Ikut Aksi Peopel Power