YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial

Minggu, 10 November 2019 - 00:33 WIB

Amir Sakib Hadiri Maulid Dan Tasmiyah Massal Di Perumahan Permata Hijau

FOTO : Wakil Bupati H. Amir Sakib Saat Sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An-Nashir Komplek Perumahan Permata Hijau, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Sabtu (09/11/19) malam.

FOTO : Wakil Bupati H. Amir Sakib Saat Sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An-Nashir Komplek Perumahan Permata Hijau, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Sabtu (09/11/19) malam.

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib safari keliling memenuhi undangan warganya dalam bulan Rabul awal 1440 H ini. Sabtu (09/11/19) malam beliau kembali menghadir Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An-Nashir Komplek Perumahan Permata Hijau, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid An-Nashir ini dihadiri penceramah Habib Ahmad Muhajir dari Malang. Dalam maulid ini dilangsungkan juga Tasmiyah pemberian nama beberapa anak di wilayah Komplek Perumahan Permata Hijau.

 

Ketua Panitia Aziz Rahman mengucapkan terima kasih atas kedatangan wakil Bupati Tanjung jabung barat Drs. H. Amir Sakib ke Masjid An-Nashir ini dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kita dapat memetik hikmah Maulid Nabi ini melalui Uraian ceramah dari Habib Ahmad Muhajir Ba’Agil dari Ponpes Anwarut Taufik batu Malang-Jatim,” tuturnya.

Wabup H. Amir Sakib dalam kesempatan ini mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa meneladani fikiran, ucapan, serta meneladani semua tindakan Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, Nabi Muhammad SAW telah memberikan tuntunan dan keteladanan dalam mewujudkan pribadi yang unggul dan kehidupan masyarakat yang beradab.

“Nabi Muhammad SAW mengajarkan dan sekaligus memberikan suri tauladan kepada kita untuk menjunjung ukhuwah tidak hanya ukhuwah islamiyah tetapi juga ukhuwah insaniyah persaudaraan sesama umat manusia” ujarnya.

Ia mengajak, Peringatan Maulid Nabi harus lebih dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan peran umat Islam menuju Islam yang rahmatan lil’alamin Islam yang membawa rahmat bagi semesta alam.

“Kami juga berharap partisipasi dan dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan program kerja pemerintah baik yang bersifat pembangunan fisik maupun pembangunan karakter mental dan spiritual masyarakat” ujar Wabup.

“Kepada anak-anak dan cucu kita yang barusan ditasmiyah, kita semoga menjadi anak yang soleh dan solehah,” harap Wabup.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Hadiri Acara Dialog Petani dan Penyerahan Sertifikat RSPO di Renah Mendaluh

Advetorial

Kemenag Provinsi Jambi Resmikan Kelurahan Sungai Nibung Jadi Kampung Sadar Kerukunan Provinsi Jambi

Advetorial

3.316 Babinsa Se Sumatera Terima Arahan Presiden di Jambi

Advetorial

Korem 042/Gapu Jalin Kerjasama dengan Pemda Provinsi Jambi Perluasan Akses dan Mutu Pendidikan

Advetorial

Wabup Bersama Dandim 0419/Tanjab Tinjau Lokasi Sasaran TMMD 113 Tahun 2022

Advetorial

Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri, Anwar Sadat Minta OPD Berinovasi

Advetorial

Polres Tanjab Barat Terima Penghargaan Dari Kapolda Jambi Terbaik Pengelolaan Pemberitaan

Advetorial

Sosialisasi P4GN ke ASN dan Kades se Kecamatan Muara Papalik, Ini Kata Kepala BNNK Tanjab Timur