LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Advetorial

Rabu, 18 Desember 2019 - 21:36 WIB

Amir Sakib Hadiri PHI ke-91 di Rumah Dinas Gubernur Jambi

FOTO : Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib Peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat Kabupaten Sleman di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (18/12/19)

FOTO : Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib Peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat Kabupaten Sleman di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (18/12/19)

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) peringati Hari Ibu ke-91 tingkat Kabupaten Sleman di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (18/12/19).

Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib yang berkesempatan hadir dalam kegiatan peringatan Hari Ibu ke 91 ini Wabup menuturkan bahwa Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 menjadi momen untuk mengenang kembali perjuangan kaum perempuan pada masa pergerakan kemerdekaan.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

“Momentum hari ibu menjadi reflekasi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan,” kata Amir Sakib.

Dengan memperingati Hari Ibu, memberikan harapan kepada kita untuk bisa merenung tentang peran ibu bagi kita semua, ibu adalah sosok yang memiliki peran tenting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat maupun negara, bahkan dalam kehidupan beragama,” timpalnya.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi, Lutfiah mengatakan, Kegiatan ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Sudah 91 tahun, perempuan turut serta berperan memperjuangkan kemerdekaan.

Semua yang dicapai hanya langkah awal. Pada momentum ini diharapkan dapat merenungkan peran perempuan dalam memperjuangkan peran dan kedudukannya untuk Indonesia maju.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

“Tema tersebut dibangun melihat situasi bangsa, dimana kekerasan dan diskriminatif terhadap perempuan masih terjadi. Sehingga memerlukan strategi dari semua pihak. Dari unsur masyarakat dan multi stake holder, begitu juga dengan laki laki, dalam gerakan mendukung kesetaraan gender,” kata Lutfiah.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Tinjau Rumah Warga Tertimpa Longsor di Parit Deli, Wabup Hairan Serahkan Bantuan

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Sertijab Kabag Perencanaan 

Advetorial

81 Karyawan WKS Distrik IV Diberikan Perlindungan oleh Polres Tanjab Barat di Asrama Polsek Merlung.

Advetorial

Bupati Safrial Buka Sosialisasi Rencana Aksi Nasional P4GN BNNP Jambi

Advetorial

Disnaker Tanjab Barat Gelar Pelatihan Perakitan Komputer, Menjahit dan Ngelas

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Rapat Evaluasi Peningkatan Kinerja PDAM Di Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Ingatkan 267 Wisudawan STAI An-Nadwah Terus Kembangkan Ilmu dan SDM

Advetorial

Imigrasi Kuala Tungkal Gelar Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan ZI Menuju WBBM 2021