YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Berita

Senin, 8 April 2019 - 16:01 WIB

Amir Sakib Ingatkan ASN Tetap Jaga Netralitas dan Tidak Golput Pemilu 17 April

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib minta kalangan aparatur sipil Negara (ASN) untuk tidak golput pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Tidak hanya mengajak untuk tidak golput, pihaknya juga mengajak ASN di Tanjab Barat untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis selama proses pemilu berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib pada saat menyampaikan sambutan usai melantik Pejabat Fungsional di Aula BKPSDM Kabupaten Tanjab Batat, Senin (08/04/19).

BACA JUGA :  Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui

“Pemilihan Umum Serentak 2019 akan digelar 17 April mendatang. Artinya tinggal menyisakan waktu 9 hari kedepan. Untuk itu, Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tanjab Barat diharapkan bisa tetap menjaga netralitas selama hajatan tersebut berlangsung dan menggunakan hak pilih pada waktunya,” kata Amir Sakib.

Ditegaskan Amir Sakib aesuai ketentuan Undang-Undang, ASN dilarang melakukan politik praktis, ikut serta dalam kampanye serta membuat keputusan yang menguntungkan atau merugikan salah satu kandidat.

BACA JUGA :  Data Keberadaan Orang Asing Kesbangpol Provinsi Jambi Turun ke Sarolangun dan Merangin

“Peraturan yang diberlakukan itu tentunya harus ditaati, manakala peraturan tersebut dilanggar, maka akan ada sanksi yang diterima oleh pelanggar,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta ASN harus menjalankan aspek netralitas, tidak berpihak dalam menjalankan tugas dan fungsinya dan menggunakan hak pilih pada waktu pelaksaan Pemilu.

“Saat ini masa kampanye terbuka, tolong anda ASN jangan ikut-ikutan terlibat dalam kampanye prajtis atau semisalnya, demikian juga penyebaran berita-berira hoaxs,” tutupnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Stop Izin dan Intruksikan Larang Anggotanya Berpergian Keluar Masuk Wilayah Tanjab Barat

Berita

Sambut Idul Adha, Wakapolda dan Kapolres Tanjabbar Gelar Simulasi Protokol Kesehatan Pemotongan Hewan Qurban

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Program Serbuan Vaksinasi Nasional

Berita

Bolehkan Diganti Sendiri, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Jambi Soal Plat Dasar Putih

Berita

Danrem 042 Pimpin Pelepasan Pasukan Satgas Teritorial Gelombang III ke Papua

Berita

Terjaring Razia Prokes, Sejumlah Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Aspirasi

Selama Distribusi Air Macet, Pelanggan Hanya Diwajibkan Bayar Biaya Beban PDAM

Berita

BMKG ; Puncak Musim Hujan di Jambi November-Desember Hingga April 2019