YTUBE
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Launching ‘NasDem Memanggil’ Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Home / Berita

Senin, 8 April 2019 - 16:01 WIB

Amir Sakib Ingatkan ASN Tetap Jaga Netralitas dan Tidak Golput Pemilu 17 April

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib minta kalangan aparatur sipil Negara (ASN) untuk tidak golput pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Tidak hanya mengajak untuk tidak golput, pihaknya juga mengajak ASN di Tanjab Barat untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis selama proses pemilu berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib pada saat menyampaikan sambutan usai melantik Pejabat Fungsional di Aula BKPSDM Kabupaten Tanjab Batat, Senin (08/04/19).

BACA JUGA :  PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo

“Pemilihan Umum Serentak 2019 akan digelar 17 April mendatang. Artinya tinggal menyisakan waktu 9 hari kedepan. Untuk itu, Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tanjab Barat diharapkan bisa tetap menjaga netralitas selama hajatan tersebut berlangsung dan menggunakan hak pilih pada waktunya,” kata Amir Sakib.

Ditegaskan Amir Sakib aesuai ketentuan Undang-Undang, ASN dilarang melakukan politik praktis, ikut serta dalam kampanye serta membuat keputusan yang menguntungkan atau merugikan salah satu kandidat.

BACA JUGA :  PPBI Tanjab Barat Tampilkan 14 Jensi Bonsai Terbaik Diperesmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab

“Peraturan yang diberlakukan itu tentunya harus ditaati, manakala peraturan tersebut dilanggar, maka akan ada sanksi yang diterima oleh pelanggar,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta ASN harus menjalankan aspek netralitas, tidak berpihak dalam menjalankan tugas dan fungsinya dan menggunakan hak pilih pada waktu pelaksaan Pemilu.

“Saat ini masa kampanye terbuka, tolong anda ASN jangan ikut-ikutan terlibat dalam kampanye prajtis atau semisalnya, demikian juga penyebaran berita-berira hoaxs,” tutupnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Nazimi Kembali Calonkan Diri Jadi Kades Kuala Indah

Berita

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM-PTSP Lakukan Sistem Jemput Bola

Berita

Guru Tamu di SMKN 1 Tanjabbar, Koperindag Isi Materi Bisnis Daring dan Pemasaran

Aspirasi

Danrem 042 Gapu Dapat Gelar Rajo Tentro Jambi dari Pemuka SAD

Berita

Kemendagri Blokir Data Kepegawaian ASN di 67 Pemda, Termasuk Jambi dan 1 Kabupaten

Berita

Tak Setuju Kebijakan Privasi Baru WhatsApp, Pengguna Akan Kehilangan Akses

Berita

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1443 H Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Berita

Ada Indikasi Temuan BPK pada Pembangunan Road Race Tanjab Barat