by

Antisipasi Beredarnya Sarden Diduga Mengandung CP, Diskoperindag Sidak Pasar

-Investigasi-25 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Terkait pemberitaan beredarnya produk kemasan Sarden yang diduga mengandung Cacing Pita di Kabupaten Lingga. Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjab Barat kerja ekstra melakukan pengecekan di pasar.

Hal itu dilakukan guna memastikan telah berear atau tiaknya produk kemasan Sarden Merk Holi Mackarel dan TLC yang diduga berbaha tersebut di pasaran Kuala Tungkal Kabupaten dan sejumlah pasar traisional lainnya.

Syafriwan, SE, Kadis KUKM Perindag Kabupaten Tanjab Barat mengutarakan bahwa upaya sidak ke pasar tersebut sebagai bentuk antisipasi mereka terhadap peredaran barang yang ada di pasar.

“Kami berupaya mencegah. Karena Kitakan daerah tetangga. Jadi kita tidak ingin masyarakat kita sampai mengkonsumsi makanan yang tidak sehat begitu,” terang Syafriwan, Kamis (22/03/18).

Diakui Syafriwan, mereka sudah turun selama tiga hari mengecek di pasar. Baik swalayan, toko dan pasar tradisional. Dan selama turun pihak Disperindag mengaku mengajak pihak dinas kesehatan dan instansi terkait.

“Namun selama tiga hari turun ke pasar kita tidak menemukan produk sardines dengan merk yang dicurigai tersebut,” tukasnya.

Mantan Asisten Ekbang Setda Tanjab Barat ini juga menghimbau masyarakat untuk tdiak membelinya dan melaporkan ke instansi terkait untuk bisa ditindaklanjuti.

Informasi tambahan, bahwa sarden merk Holi Mackerel ini merupakan produk buatan Fujian Zingguang Foods Co. Ltd, dari China dan diimpor oleh PT. Interfood Sukses Jasindo. Sedangkan yang dijadikan bahan sampel Disdagperin dan Dinkes Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu merk Holi Mackerel kode Prd. 12/10/17, Exp. 12/10/20.

Editor : Tim Redaksi