LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Advetorial / Ekonomi

Senin, 30 Desember 2019 - 12:04 WIB

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Tahun Baru 2020, Wabup Amir Sakib dan Satgas Pangan Turun ke Pasar

FOTO : Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib Sidak Sembako di pasar tradisional Tanggo Rajo Kota Kuala Tungkal, Senin (30/12/19)

FOTO : Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib Sidak Sembako di pasar tradisional Tanggo Rajo Kota Kuala Tungkal, Senin (30/12/19)

KUALA TUNGKAL – Setelah Bupati H. Safrial beberapa Waktu lalu Tinjau Harga di Pasar Parit Satu, kini orang nomor 2 di Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib didampingi Sekretaris Daerah Selaku Ketua Harian TPID dan OPD terkait dan Satgas Pangan Polres Tanjab Barat tinjau langsung perkembangan harga sembilan bahan pokok atau Sembako di pasar tradisional Tanggo Rajo Kota Kuala Tungkal, Senin (30/12/19).

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Bulog, Kadis Koperindag, Kadis ketahanan pangan, kadis bunnak, kadis kelautan, kadis DTPH dan beberapa OPD terkait ikut serta mendampingi.

Dalam wawancaranya, Amir Sakib sampaikan peninjauan atau sidak pasar ini dilakukan dalam rangka meninjau ketersediaan stok serta mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Tahun Baru 2020.

”Kami melakukan sidak pasar dalam rangka antisipasi lonjakan harga dan pemantauan ketersediaan stok sembako di pasar dalam kota kuala tungkal, salah satunya di Tanggo Rajo Kuala Tungkal,” katanya Wabup Amir Sakib.

Dari hasil peninjauan di sejumlah pasar, Amir Sakib menilai kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di hrga cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler, ikan teri, ikan sungai, namun masih dalam tahap kewajaran.

“Berdasarkan hasil pemantauan kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di harga cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler, namun masih dalam tahap kewajaran” jelasnya.

Selain pemantauan harga dan ketersediaan sembako, Wakil Bupati juga tinjau langsung jalan pasar yang rusak berlobang untuk bisa secara lngsung dapat ditindaklanjuti oleh OPD. dan bila tidak memungkinkan akan diperbaiki di Tahun 2020 mendatang. (hms)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri

Advetorial

Kecamatan Pengabuan Juara Umum MTQ Ke 48 Tahun 2018 Kabupaten Tanjab Barat

Advetorial

Antisipasi Karhutla, Kodim 0419 Tanjab Gelar Tatap Muka dan Geladi Posko

Advetorial

Kapolda Jambi Silaturahmi dengan Bupati dan Masyarakat Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Tanjabbar Hadiri Wisuda Santri Khotmil Qur’an di Pondok Pesantren Nurul Qur’an

Ekonomi

Bupati : Jahe Merah Muara Papalik Akan Dijdikan Wedang Jahe Khas Tanjabbar di Rumah Dinas

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021

Advetorial

Nur Hilmi Terpilih Sebagai Ketua RT 020 Kelurahan Patunas