YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Advetorial / Ekonomi

Senin, 30 Desember 2019 - 12:04 WIB

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Tahun Baru 2020, Wabup Amir Sakib dan Satgas Pangan Turun ke Pasar

FOTO : Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib Sidak Sembako di pasar tradisional Tanggo Rajo Kota Kuala Tungkal, Senin (30/12/19)

FOTO : Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib Sidak Sembako di pasar tradisional Tanggo Rajo Kota Kuala Tungkal, Senin (30/12/19)

KUALA TUNGKAL – Setelah Bupati H. Safrial beberapa Waktu lalu Tinjau Harga di Pasar Parit Satu, kini orang nomor 2 di Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib didampingi Sekretaris Daerah Selaku Ketua Harian TPID dan OPD terkait dan Satgas Pangan Polres Tanjab Barat tinjau langsung perkembangan harga sembilan bahan pokok atau Sembako di pasar tradisional Tanggo Rajo Kota Kuala Tungkal, Senin (30/12/19).

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Bulog, Kadis Koperindag, Kadis ketahanan pangan, kadis bunnak, kadis kelautan, kadis DTPH dan beberapa OPD terkait ikut serta mendampingi.

Dalam wawancaranya, Amir Sakib sampaikan peninjauan atau sidak pasar ini dilakukan dalam rangka meninjau ketersediaan stok serta mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Tahun Baru 2020.

”Kami melakukan sidak pasar dalam rangka antisipasi lonjakan harga dan pemantauan ketersediaan stok sembako di pasar dalam kota kuala tungkal, salah satunya di Tanggo Rajo Kuala Tungkal,” katanya Wabup Amir Sakib.

Dari hasil peninjauan di sejumlah pasar, Amir Sakib menilai kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di hrga cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler, ikan teri, ikan sungai, namun masih dalam tahap kewajaran.

“Berdasarkan hasil pemantauan kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di harga cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler, namun masih dalam tahap kewajaran” jelasnya.

Selain pemantauan harga dan ketersediaan sembako, Wakil Bupati juga tinjau langsung jalan pasar yang rusak berlobang untuk bisa secara lngsung dapat ditindaklanjuti oleh OPD. dan bila tidak memungkinkan akan diperbaiki di Tahun 2020 mendatang. (hms)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Launching Kartu Keluarga Sejahtera Program BNPT

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Sumpah Pemuda ke 91 di Alun-alun

Advetorial

Meriah, Bupati Tanjab Barat Lepas Ribuan Peserta Fun Bike HUT RI dan HUT Kabupaten

Advetorial

Wabup Hairan Ikuti Rapat Pemanfaatan Lahan Arena Eks MTQ Provinsi Jambi

Advetorial

Sekda Ambok Tuo Serahkan Bantuan Untuk Korban Musibah Kebakaran Kampung Nelayan

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Sambut Reses Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjab Barat Tanjab Timur

Advetorial

Fachrori : Pendidikan Prioritas Jambi dalam Pembangunan SDM

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Iman