indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
BREAKING NEWS : Pria Dewasa di Temukan Tidak Bernyawa di Kamar Hotel Yello Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta

Home / Industri

Selasa, 5 Oktober 2021 - 16:55 WIB

Anwas Sadat Resmikan Sentra Industri Pengolahan Sabut Kelapa Terpadu di Pengabuan

Bupati H. Anwar Sadat Saat Meninjau Produksi Industri Pengolahan Kelapa Terpadu Usai Peresmian di Desa Karya Maju Kecamatan Pengabuan, Selasa (05/10/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat Saat Meninjau Produksi Industri Pengolahan Kelapa Terpadu Usai Peresmian di Desa Karya Maju Kecamatan Pengabuan, Selasa (05/10/21). FOTO : PROKOPIM

PENGABUAN – Bupati H. Anwar Sadat resmikan Sentra Industri Pengolahan Kelapa Terpadu di Desa Karya Maju Kecamatan Pengabuan, Selasa (05/10/21).

Pada kegiatan ini Bupati sekaligus membuka Pelatihan Hilirisasi Kelapa Tahun 2021.

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan selain merupakan kearifan lokal, kelapa dalam merupakan produk andalan di Tanjab Barat.

“Terhadap 30% petani ini saya minta camat dan kades agar betul-betul dijaga agar tidak beralih fungsi, jika mereka beralih fungsi, maka tidak ada lagi petani kelapa dalam di Desa Karya Maju ini, maka pengelolahan kelapa terpadu ini sebagai bentuk penggiat semangat para petani kelapa dalam untuk terus berjalan,” kata Bupati.

BACA JUGA :  Camat Betara Resmikan Soft Opening Wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo

Bupati menegaskan, Pemerintah Desa diharapkan lebih jeli dalam melihat potensi-potensi yang ada di daerahnya, dan selanjutnya dapat dikoordinasikan dengan Pemkab, sehingga Pemkab dapat segera meresponnya.

“Tujuannya agar potensi-potensi yang ada dapat dikelola sebaik mungkin sehingg dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tegas Bupati.

“Harapan saya produk kelapa dalam dan turunannya ini mampu berkompetisi dan bersaing dengan produk yang sama dari daerah lain, sehingga kita dapat memperoleh nilai manfaat yang besar dan dinikmati baik oleh petani kelapa mau pun industri pengelolaanya,” sambungnya.

BACA JUGA :  Polwan Polda Jambi Raih Peringkat 6 Terbaik Sesdik Teringginas Polwa

Lebih jauh disampaikan Bupati, kepada peserta pelatihan diharapkannya dapat mengikuti dengan baik.

Melalui pelatihan-pelatihan semacam ini sumber daya manusia di Tanjab Barat dapat terus ditingkatkan, dengan harapan selanjutnya dapat memproduksi produk-produk handal dan memiliki nilai jual yang tinggi.

“Ikuti pelatihan dengan baik dan serius, manfaatkan setiap kesempatan untuk kita bisa berkembang, berinovasi dan berdaya saing, saya yakin dengan sinergitas dan kolaborasi kita Semua, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat menjadi salah satu sentra Industri Pengelolaan Kelapa Terpadu terbaik di Indonesia,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Finansial

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

Industri

PetroChina Datangkan Instruktur Dari Yogyakarta Untuk Pelatihan Ecoprint di Tanjab Barat

Industri

Inovasi Pria Tidak Lulus SD Manfaatkan Limbah Upih Menjadi Briket Arang

Industri

Tanjab Barat Elaborasi Batik Khas Daerah dengan Metode Ecoprint

Industri

Nah, Vietnam akan Luncurkan 3 Mobnas Listrik, Indonesia?