YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial / Daerah

Selasa, 27 Agustus 2019 - 10:57 WIB

Aruh Ganal Banjar Kabupaten Tanjab Barat Sukses

KUALA TUNGKAL – Pelaksanaan Aruh Ganal Banjar yang digelar oleh Kerukunan Bubuhan Banjar Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tanggal 26 Agustus 2019 malam meriah dan sukses.

Acara tradisi Bsnjar Kalimantan Selatan tersebut mengambil Thema “Kayuh Baimbai, Waja Sampai Ka Puting” mendapat suport baik dari Prmkab Tanjung Jabung Barat maupun masyarakat Banjar yang ada di daerah itu.

Puncak Acara Aruh Ganal ini dilakukan Pengukuhan Pengurus KBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat Masa Bakti 2019-2024 oleh Peresiden Banjar se Dunia Drs. H. Rudi Arifin, MM. Dengan Ketua Umum M. Yusuf Arsyad, S.IP dan Sekretaris Umum Abdul Aziz Busairi, S.Kom.I. Serta penerimaan Gelar Adat Banjar Kalimantan Selatan kepada Zakaria Ansori, S.HI, MH.

BACA JUGA :  Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa

Hadir juga dalam acara ini Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Utti, Ketua DPW KBB Provinsi Jambi, Bupati Tanjab Barat H. Safrial, Wabup H. Amir Sakib serta tamu undangan lainnya.

Bupati Tanjab Barat H. Safrial saat menyampaikan sambutan mengatakan Pemkab Tanjab Barat berharap kegiatan ini menjadi momentum dalam rangka menumbuh kembangkan hubungan yang semakin harmonis antar sesama warga kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Kementerian ESDM Apresiasi Jargas di Tanjab Barat Mencapai 3.400 Sambungan Rumah

“Acarahan aruhan ganal ini, juga menjadi salah satu upaya untuk melestarikan khazanah budaya masyarakat yang beraneka ragam kultur etnis di kabupaten Tanjung Jabung Barat” ujarnya.

Serangkian kesenian Banjar juga ditampilkan dalam pentas seni di acara Aruh Ganal yang digelar di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal ini.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemusnahan Barang Bukti, Marcelo : Ada yang Dibakar dan Diblender

Kota Jambi

Tiba di Jambi, Irjen Rusdi Hartono Disambut Tradisi Pedang Pora

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Telah Terima Logistik Untuk Pilbup

Tanjab Barat

Jaksa Tanjabbar Menyapa Berikan Informasi Restoratif Justice Via Radio

Muaro Jambi

Jalan Menuju Desa Danau Sarang Elang akan Segera Perbaiki

Advetorial

Ratusan Peserta Meriahkan Pameran dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Tanjabbar Cup

Merangin

Al Haris Akan Keluarkan Rapor Subuh Bagi Siswa SMA-SMK se Provinsi Jambi

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Sukses Gealar Simulasi Pemungutan Suara dengan Prokes COVID-19