indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batu Bara Bersama Steakholder Terkait Disayangkan, Empat Peserta Ujian Kesetaraan Paket B Gagal Menerima Ijazah Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Harga TBS Kelapa Sawit Anjlok, Petani Merugi dan Kelimpungan Tutupi Biaya Perawatan

Home / Kecamatan / Muara Papalik / Pilihan Editor

Jumat, 27 Desember 2019 - 10:33 WIB

ASN, Kades dan Puluhan Aparatur Desa di Kecamatan Muaro Papalik Dites Urine

FOTO : Sosialisasi P4GN dan Tes Urine ASN, kades dan aparatur desa di Kecamatan Muaro Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (26/12/19)

FOTO : Sosialisasi P4GN dan Tes Urine ASN, kades dan aparatur desa di Kecamatan Muaro Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (26/12/19)

MUARA PAPALIK – ASN, kades dan puluhan aparatur desa di Kecamatan Muaro Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat di tes urine oleh BNNK Tanjab Timu-Barat, Kamis (26/12/19).

Tes urine dilakukan untuk memastikan jika ASN, kades dan apartur desa di Kecamatan Muaro Papalik itu bersih dari barang haram tersebut.

Tes urine ini dilakukan setelah kegiatan sosialisasi Penanggulangan dan Peredaran Gelap Narkoba untuk para aparatur desa se kecamatan tersebut di gedung serba guna Desa Dusun Mudo.

Camat Muara Papalik Ridwan mengatakan, ASN dites urine terdiri dari pegawai kantor camat/pegawai puskesmas dan kantor lurah.
Sedangkan tingkat desa mulai dari kades, aparat desa, BPD hingga RT berjumlah 170 orang.

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi

Ridwan menjelaskan, kegiatan sosialisasi penyalagunaan narkoba dan tes urine dikalangan aparatur desa ini kali pertama dilakukan di Tanjab Barat kerjasama Kesbangpol dan BNNK Tanjab Timur-Barat.

“Tes urine ini dilakukan bukan karena adanya kasus ASN/kades maupun aparatur desa yang memakai narkoba. Tetapi ini sebagai bukti nyata jika ASN/kades dan aparatur desa se Kecamatan Muaro Papalik bersih dari mengesumsi barang haram tersebut,” tegasnya.

Kepala BNNK Tanjab Timur-Barat AKBP Cecep Subaryat,SH mengatakan kegiatan sosialisasi P4GN dan tes urine ini dilakukan mengacu pada Permendagri Nomor 12 Tahun 2019.

“Selain itu juga kata Cecep sesuai Inpress Presiden Jokowi bahwasanya seluruh aparatur sipil negara maupun aparatur desa tidak menggunakan narkotika,” terangnya.

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi

Diejaslankan Cecep tes urine yang langsung dilakukan oleh pihaknya nantinya dapat terlihat mana oknum ASN/kades maupun aparatur desa yang menkumsumsi dan mana yang bersih.

“Jika hasil tes urine nantinya ditemui adanya oknum yang mengemsumsi maupun positip menggunakan barang haram tersebut, maka pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap yang bersangkutan,” katanya.

Cecep minta kepada semua desa yang ada di Tanjab Barat di tahun 2020 nanti bisa menggarkan melalui Dana Desa untuk kegiatan sosialisasi penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika dan tes urine bagi para aparatur desa.(ary)

Share :

Baca Juga

Advetorial

MCW NU Kecamatan Betara Gelar Dzikir Kebangsaan dan Peringatan Hari Santri Nasional

Pilihan Editor

Polsek Tungkal Ilir Amankan 2 Orang dalam Ops Premanisme

Pilihan Editor

PDIP, Golkar dan PAN Resmi Pimpin DPRD Tanjab Barat 2019-2024

Pilihan Editor

Wakapolres Tanjabbar Sewakan Bedeng Untuk Keluarga Anak Penyandang Disabilitas Korban Kebakaran Tungkal Harapan

Tungkal Ilir

Kemenag Akan Resmikan Sungai Nibung Sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan

Kecamatan

Seluruh Desa dan Kelurahan di Kecamatan Betara Terima Alat Penyemprotan Disinfektan Dari Petro China

Pilihan Editor

Bantu Petani dan Tukang Becak, Haji Erwin Beli dan Bagikan Beras Lokal

Provinsi Jambi

Ini Empat Kabupaten di Jambi Terdeteksi Kasus Positif Covid-19