LIVE
Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Home / Kecamatan / Muara Papalik / Pilihan Editor

Jumat, 27 Desember 2019 - 10:33 WIB

ASN, Kades dan Puluhan Aparatur Desa di Kecamatan Muaro Papalik Dites Urine

FOTO : Sosialisasi P4GN dan Tes Urine ASN, kades dan aparatur desa di Kecamatan Muaro Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (26/12/19)

FOTO : Sosialisasi P4GN dan Tes Urine ASN, kades dan aparatur desa di Kecamatan Muaro Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (26/12/19)

MUARA PAPALIK – ASN, kades dan puluhan aparatur desa di Kecamatan Muaro Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat di tes urine oleh BNNK Tanjab Timu-Barat, Kamis (26/12/19).

Tes urine dilakukan untuk memastikan jika ASN, kades dan apartur desa di Kecamatan Muaro Papalik itu bersih dari barang haram tersebut.

Tes urine ini dilakukan setelah kegiatan sosialisasi Penanggulangan dan Peredaran Gelap Narkoba untuk para aparatur desa se kecamatan tersebut di gedung serba guna Desa Dusun Mudo.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Camat Muara Papalik Ridwan mengatakan, ASN dites urine terdiri dari pegawai kantor camat/pegawai puskesmas dan kantor lurah.
Sedangkan tingkat desa mulai dari kades, aparat desa, BPD hingga RT berjumlah 170 orang.

Ridwan menjelaskan, kegiatan sosialisasi penyalagunaan narkoba dan tes urine dikalangan aparatur desa ini kali pertama dilakukan di Tanjab Barat kerjasama Kesbangpol dan BNNK Tanjab Timur-Barat.

“Tes urine ini dilakukan bukan karena adanya kasus ASN/kades maupun aparatur desa yang memakai narkoba. Tetapi ini sebagai bukti nyata jika ASN/kades dan aparatur desa se Kecamatan Muaro Papalik bersih dari mengesumsi barang haram tersebut,” tegasnya.

BACA JUGA :  Sekda : Rapor Merah Siap-Siap Non Job

Kepala BNNK Tanjab Timur-Barat AKBP Cecep Subaryat,SH mengatakan kegiatan sosialisasi P4GN dan tes urine ini dilakukan mengacu pada Permendagri Nomor 12 Tahun 2019.

“Selain itu juga kata Cecep sesuai Inpress Presiden Jokowi bahwasanya seluruh aparatur sipil negara maupun aparatur desa tidak menggunakan narkotika,” terangnya.

Diejaslankan Cecep tes urine yang langsung dilakukan oleh pihaknya nantinya dapat terlihat mana oknum ASN/kades maupun aparatur desa yang menkumsumsi dan mana yang bersih.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

“Jika hasil tes urine nantinya ditemui adanya oknum yang mengemsumsi maupun positip menggunakan barang haram tersebut, maka pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap yang bersangkutan,” katanya.

Cecep minta kepada semua desa yang ada di Tanjab Barat di tahun 2020 nanti bisa menggarkan melalui Dana Desa untuk kegiatan sosialisasi penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika dan tes urine bagi para aparatur desa.(ary)

Share :

Baca Juga

Bram Itam

Buka Jambore PKK, Camat Bram Itam Himbau Kader Tindaklanjuti Kegiatan Yang Dilaksanakan

Pilihan Editor

Safrial Bersama Bupati dan Walikota Se Provinsi Jambi Tandatangai Kerjasama Antar Daerah

Ekonomi

PD Tanggo Rajo Raih Penghargaan Sebagai BPR Dengan Kualitas Aktiva Produktif Terbaik Se Provinsi Jambi

Pilihan Editor

Wabup Hairan Pastikan Sidak Kedisiplinan ASN Tiap OPD

Pilihan Editor

Polres Tanjabbar Gandeng Perusahaan Dorong CSR Untuk UKM Penjahit Produksi 10 Ribu Masker

Bisnis

Pengolah Kristal Jahe Sungai Gebar Barat Butuh Sertifikat Halal

Kecamatan

Seluruh Desa dan Kelurahan di Kecamatan Betara Terima Alat Penyemprotan Disinfektan Dari Petro China

Pilihan Editor

Isak Tangis Warnai Pelepasan Mantan Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga