by

Bangun Minat Baca Anak, BKTM Teluk Nilau Polsek Pengabuan Berikan Fasilitas Rumah Kantor Taman Baca

LINTASTUNGKAL.COM, PENGABUAN – Kapolisian Sektor Pengabuan melalui personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Nilau BRIPKA Ucen S Kasih bangun minat dan budaya baca masyarakat melalui RUMAH KANTOR TAMAN BACAAN di Desa Suka Samin, Kecamatan Pengabuan, Jumat (30/11/18).

Kapolsek Pengabuan IPTU Agus A Purba, SH mengutarakan giat tersebut sebagai wujud Polri peduli dunia pendidikan khususnya meningkatkan minat baca anak-anak dalam rangka peningkatan mutu dan Sumber Daya Manusia yang cerdas di Kelurahan Teluk Nilau.

Kapolsek menjelaskan keberadaan Rumah Kantor Taman Baca ini di harapkan menjadi sarana/media edukatif bagi anak-anak maupun orang tua dalam mengembangkan diri.

“Manfaatnya membangun budaya dan minat baca baik usia anak-anak, remaja dan dewasa atau orang tua,” kata IPTU Agus A Purba, Jumat sore.

Fasilitas yang diberikan berupa buku-buku bacaan dan sarana belajar murah dan mudah berupa rak buku dan lainnya lengkap, nyaman dan berkualitas .

Rumah Kantor Taman Bacaan ini mempermudah anak-anak dan remaja mendapatkan buku referensi sekolah serta mendekatkan anak-anak dan remaja dengan buku.

“Diharapkan dengan keberadaan Rumah Kantor Taman Bacaan ini bisa memberikan nuansa baru dan berwisata pengetahuan lebih jauh dan bermutu melalui buku,” ujarnya.

Editor : Tim Redaksi