by

Banjir di Merlung Belum Ada Tanda-Tanda Surut

Kantor Camat Merlung Terendam Banjir, Rabu (16/11)
Kantor Camat Merlung Terendam Banjir, Rabu (16/11)

LINTASTUNGKAL.COM, MERLUNG – Banjir di Kecamatan Merlung masih belum ada tanda-tanda surut. Sampai pagi ini, kondisi banjir tepatnya di beberapa Desa, Desa Lubuk Terab, Merlung dan Tanjung Paku yang terendam masih berlangsung. Belum ada tanda-tanda surut untuk banjir tersebut.

“Wah parah ini pak, sampai pagi ini belum ada tanda-tanda surut masih seperti malam tadi, bahkan cenderung meningkat,” ucap Wan salah satu warga Kelurahan Merlung kepada lintastungkal.com, Kamis (17/11/2016).

Menurutnya tinggi banjir bervariasi 50-60 centimeter. Kondisi ini masih berlangsung sejak Rabu (16/11) malam tadi.

BACA JUGA : Banjir di Ulu Meluar Tida Desa di Kecamatan Merlung Terendam

“Masih di atas 50-60 cm. Kondisi banjir saat ini masih digenangi air, aktivitas warga lumpuh total,” kata dia.

Jelas Wan, petugas kepolisian masih bersiaga di lokasi banjir. Untuk membantu para pengguna jalan dan mengatur arus lalu lintas. Di ruas Jalan Lintas Timur Jambi-Riau genangan air capai pundah orang dewasa.

“Sejak malam tadi kepolisian Polsek Merlung dan TNI sudah siaga di sini,” tandasnya.

Kepala BPBK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Saefudin, SH dikonfirmasi, membenarkan debit air di Merlung belum berkurang sejak puncaknya tadi malam. “Laporan Tim kita di lokasi demikian,” ujarnya. Kamis pagi.

Ia menjelaskan, tim sudah sejak kemarin di lokasi banjjir, namun sebagian masih di Desa Lubuk Sebontan Kecamatan Muara Papalik. Penanganan darurat banjir ini kata Saefudin terus dilakukan. BPBK bersama TNI, Polri, SKPD dan relawan. “Terkait kerugian, pendataan masih dilakukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rabu (16/11), kemarin Aisten II Setda Tanjab Barat Syafriwan, SE, mengungkapkan mengantisipasi banjir Tim SAR sudah diturunkan ke lokasi banjir, “Pemda berharap warga tetap waspada dan menjaga kesehatan sebab intensitas hujan di perkirakan masih turun hingga Januari tahun depan,” ujarnya.

Editor : Tim Redaksi

polsek-merlung-c polsek-merlung-e polsek-merlung-h

FOTO : Salah Satu Rumah Di Desa Merlung Yang Terendam pada Rabu (16/11) malam pukul 23.35 Wib

banjir-jalan-merlung-a