YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Inhil

Senin, 25 Juli 2022 - 15:07 WIB

Banyak Jalan Rusak Berlubang, Pemerintah Inhil Terkesan Diam Saja

Banyak Jalan Rusak Berlubang, Pemerintah Inhil Terkesan Diam Saja. FOTO : SYD

Banyak Jalan Rusak Berlubang, Pemerintah Inhil Terkesan Diam Saja. FOTO : SYD

INHIL – Insfratruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, beberapa tahun belakangan ini menjadi sorotan publik.

Infrastruktur di kabupaten Inhil, tidak cuma jalannya saja yang rusak dan berlubang tetapi ada beberapa jembatan yang juga kondisinya sangat memprihatinkan. Dan itu tidak hanya di satu tempat atau lokasi saja.

Ada beberapa lokasi yang menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Kabupaten Inhil, bahkan sudah dimuat di dalam media-media nasional.

Beberapa diantaranya adalah, jembatan parit 16 di Kecamatan Reteh. Jembatan ini viral pada Oktober 2021 lalu, ribuan ayam mati akibat mobil L300 pengangkut ayam tersebut terperosok jatuh ke sungai.

Kemudian, jembatan Enok, yang menelan Anggaran Permodalan Belanja Daerah (APBD) puluhan milyar itu mangkrak dan bermasalah.

BACA JUGA :  Terendam Banjir, Lapas Kelas IIA Manado Evakuasi Warga Binaan

Selanjutnya, Jembatan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka, yang saat ini dengan kondisi ambruk dan dibangun jembatan sementara di atasnya.

Jalan Terusan Mas, yang menuju Pelabuhan Parit 21 mengalami kerusakan yang cukup serius, terlihat banyaknya lubang dan genangan air pada ruas jalan sangat memprihatinkan.

Dan baru-baru ini jembatan di Desa Igal Kecamatan Mandah, jembatan/jerambah ini viral dan dimuat oleh media-media nasional karena dijuluki ‘jembatan sakaratul maut’.

Masih ada beberapa infrastruktur di Kabupaten Inhil ini menjadi sorotan publik, seperti akses dari Desa Lahang menuju Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir. Jalan ini dijuluki ‘jalan retak seribu’ karena susahnya akses menuju kesana.

Selain itu, ada pula jalan di sebelah Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan (RSUD-PH) yang rusak dan berlubang bahkan sering tergenang air, tepatnya di jalan Bunga, Tembilahan, Kecamatan Tembilahan kota.

BACA JUGA :  Peresmian Masjid As-Syarif, Dandim 0419 Tanjab : Terima kasih kepada Pemerintah daerah atas Dukungannya

Dari beberapa infrastruktur ini, sangat jelas terlihat bahwa memang benar kalau di Kabupaten Inhil infrastrukturnya sangat jauh tertinggal. Dengan adanya informasi ini, tentunya banyak masyarakat yang menginginkan infrastruktur di Kabupaten Inhil segera diatasi dan dilakukan perbaikan agar tidak jauh tertinggal.

Sementara itu, secara terpisah, wartawan mencoba mengkonfirmasi langsung Kepala Dinas PUTR Kabupaten Inhil, melalui via WhatsApp dan berusaha mengatur jadwal untuk pertemuan, namun belum ada jawaban terkait dengan infrastruktur tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak media masih menunggu jawaban dari Kadis PUTR kabupaten Indragiri Hilir.(Syd)

Share :

Baca Juga

Inhil

Wardan Kembali Tegaskan H. Ferryandi Sebagai Calon Terbaik Golkar Untuk Bupati Inhil Mendatang

Inhil

Bupati Inhil Lantik 96 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2021

Inhil

Terdakwa Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswi UNRI Vonis Bebas, Praktisi Hukum Asal Inhil Kecewa

Inhil

Jalan Retak Seribu Dianggarkan 2.5M, HPPMKG dan PWI Inhil Akan Swadaya Jika Tak Terwujud

Inhil

Kehangatan Penyambutan Dandim 0314 Inhil yang baru letkol Arh M. Nahruddin Roshid di Bumi Sri Gemilang

Inhil

Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati

Inhil

Dua Siswa SMA 1 Tembilahan Hulu Terpilih Wakili Riau Untuk Seleknas Badminton di Jakarta

Inhil

Sidang Paripurna, Bupati Wardan Dapat Kejutan dari Ketua dan Anggota DPRD Inhil