YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Advetorial

Rabu, 9 Januari 2019 - 12:24 WIB

Bappeda Tanjabbar dan Bappeda Provinsi Jambi Rapat Evaluasi Bersama Perubahan RPJPD Tanjabar 2005-2025

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Pemkab Tanjung Jabung Barat melakukan Perubahan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2005-2025.

Perubahan tersebut dibahas bersama Bappeda Kabupaten Tanjab Barat dan Bappeda Provinsi Jambi  dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib di Aula Bappeda Provinsi Jambi, Rabu (09/01/19).

Turut Hadir dalam rapat evaluasi Kabag Hukum Setda Tanjung Jabung Barat Angsori, MH, Kasubag  Perundangan Aswad Atit, SH, MH, serta Tim evaluasi RPJPD Provinsi Jambi, Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi, Nurjanah Pangeran, Kabid Bidang ekonomi  DR. Katamso SA, SE, ME.

Dalam rapat evaluasi ini, Wabup H. Amir Sakib menyampaikan Seiring dengan terjadinya perubahan kebijakan dan regulasi Nasional yang ditetapkan pemerintah pusat, pemerintahan daerah juga harus melakukan sejumlah perubahan atau perbaikan sejumlah subtansi pada regulasi dan kebijakan daerah, agar sejalan dan searah.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha

Wabup berharap, pihak terkait dapat menyelesaikan evaluasi secara cermat, sehingga dapat dihasilkan dokumen arah pembangunan jangka panjang Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang lebih baik.

Sementara Kadis Bappeda Tanjab Barat, Ir. H. Firdaus Khatab, MM mengatakan dalam pelaksanaanya, pelaksanaan RPJMD Kabupaten Tanjab Barat 2010-2015 dan RPJPD 2015-2021, penyelarasan akibat terjadi perubahan kebijakan nasional dan juga perubahan kondisi daerah.

“Hal ini menyebabkan asumsi pokok Dokumen RPJD yang dibuat tahun 2005 silam, dan sekaran ini sudah tidak sesuai lagi serta menjadi tidak relevan lagi dengan aturan dan kondisi kekinian,” sebut Firdaus

BACA JUGA :  Dinsos, Bantuan Rehab Rumah Pasca Kebakaran di Tanjabbar Belum di Respon Pemerintah Pusat

Menyikapi hal itu, kata dia lagi perlu dilakukan peninjauan kembali terhadap dokumen RPJPD Tanjab Barat. Hal ini menjadi kebutuhan dan penting untuk menyelaraskan dengan regulasi Nasional. Sehingga, program yang dibuat tepat sasaran dan tidak menyalahi aturan yang lebih tinggi.

Sisi lain, sebut Firdaus sasaran yang tertuang dalam RPJPD 2005-2025 terdapat beberapa item sasaran dan terget yang sulit untuk diwujudkan atau dicapai.

“Untuk itu, kita lakukan peninjauan dan evaluasi RPJPD Kabupaten tanjung jabung  2005-2025, agar sesuai dengan regulasi Nasional dan kondisi terkini Kabupaten tanjung barat,” ujar Firdaus dihadapan Tim Evalusi Bappeda Provinsi Jambi. (Hms).

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari

Advetorial

Bupati dan Dandim 0419 Tanjab Tandatangani MoU Karya Bhakti TNI 2019

Advetorial

Sambut HUT Penerangan TNI AD ke-70, Penrem Gapu Perkuat Sinergi Membangun Negeri dengan Media

Advetorial

Wabup Amir Sakib Resmi Tutup FASI IX Tahun 2019

Advetorial

Gunakan Mobil Water Cannon Polres Tanjab Barat Bagikan Air Bersih Ke Warga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Latsar CPNS Golongan II & III Tahun 2021 Via Zoom

Advetorial

Buka Rakorda MUI, Amir Sakib Minta MUI Harus Lebih Aktif Terhadap Permasalahan Umat Islam

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Gelar Press Release Sejumlah Kasus 2018