LIVE
Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua Al Haris Akan Jadikan Eks Arena MTQ Rumah Adat Berciri Khas 11 Kabupaten/Kota Gubernur, Jangan Ada Mafia Tanah Ditubuh ATR/BPN

Home / Advetorial

Rabu, 9 Januari 2019 - 12:24 WIB

Bappeda Tanjabbar dan Bappeda Provinsi Jambi Rapat Evaluasi Bersama Perubahan RPJPD Tanjabar 2005-2025

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Pemkab Tanjung Jabung Barat melakukan Perubahan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2005-2025.

Perubahan tersebut dibahas bersama Bappeda Kabupaten Tanjab Barat dan Bappeda Provinsi Jambi  dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib di Aula Bappeda Provinsi Jambi, Rabu (09/01/19).

Turut Hadir dalam rapat evaluasi Kabag Hukum Setda Tanjung Jabung Barat Angsori, MH, Kasubag  Perundangan Aswad Atit, SH, MH, serta Tim evaluasi RPJPD Provinsi Jambi, Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi, Nurjanah Pangeran, Kabid Bidang ekonomi  DR. Katamso SA, SE, ME.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Apresiasi Kesiapan Pemkab Tanjab Barat Tuan Rumah MTQ ke 50

Dalam rapat evaluasi ini, Wabup H. Amir Sakib menyampaikan Seiring dengan terjadinya perubahan kebijakan dan regulasi Nasional yang ditetapkan pemerintah pusat, pemerintahan daerah juga harus melakukan sejumlah perubahan atau perbaikan sejumlah subtansi pada regulasi dan kebijakan daerah, agar sejalan dan searah.

Wabup berharap, pihak terkait dapat menyelesaikan evaluasi secara cermat, sehingga dapat dihasilkan dokumen arah pembangunan jangka panjang Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang lebih baik.

Sementara Kadis Bappeda Tanjab Barat, Ir. H. Firdaus Khatab, MM mengatakan dalam pelaksanaanya, pelaksanaan RPJMD Kabupaten Tanjab Barat 2010-2015 dan RPJPD 2015-2021, penyelarasan akibat terjadi perubahan kebijakan nasional dan juga perubahan kondisi daerah.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi, Seni Budaya Aset Bangsa Harus Diangkat dan Dilestarikan

“Hal ini menyebabkan asumsi pokok Dokumen RPJD yang dibuat tahun 2005 silam, dan sekaran ini sudah tidak sesuai lagi serta menjadi tidak relevan lagi dengan aturan dan kondisi kekinian,” sebut Firdaus

Menyikapi hal itu, kata dia lagi perlu dilakukan peninjauan kembali terhadap dokumen RPJPD Tanjab Barat. Hal ini menjadi kebutuhan dan penting untuk menyelaraskan dengan regulasi Nasional. Sehingga, program yang dibuat tepat sasaran dan tidak menyalahi aturan yang lebih tinggi.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi, Seni Budaya Aset Bangsa Harus Diangkat dan Dilestarikan

Sisi lain, sebut Firdaus sasaran yang tertuang dalam RPJPD 2005-2025 terdapat beberapa item sasaran dan terget yang sulit untuk diwujudkan atau dicapai.

“Untuk itu, kita lakukan peninjauan dan evaluasi RPJPD Kabupaten tanjung jabung  2005-2025, agar sesuai dengan regulasi Nasional dan kondisi terkini Kabupaten tanjung barat,” ujar Firdaus dihadapan Tim Evalusi Bappeda Provinsi Jambi. (Hms).

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Advetorial

Hadiri Dzikir Kebangsaan dan Hari Santri Nasional MCW NU Betara, Ini Pesan Kapolsek Betara Kepada Santri

Advetorial

Kota Jambi Terima Bantuan 25 Unit Ventilator untuk Penanganan Covid-19 dari Singapura

Advetorial

Ketua Yayasan Kartika Jaya Korem 042/Gapu Hadiri Paparan Aspers Kasdam II Sriwijaya

Advetorial

Lantik 15 Kades Terpilih, Bupati H. Safrial Ingatkan Penggunaan Dana Desa

Advetorial

Kades Dataran Kempas Tebing Tinggi akan Jadi Pembicara Pada Festival Iklim 2019 Di Jakarta

Advetorial

Turut Berduka, Kaplres Tanjab Barat Hadiri Pemakaman Almarhum Zulfan

Advetorial

Wakil Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Rakornas Karhutla Bersama Presiden