LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Berita

Sabtu, 19 Januari 2019 - 04:10 WIB

Baru 2 Kandidat Akan Bertarung Jadi Ketua FHT

FOTO : Silaturahmi Panpel Musber FHT dengsn Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib

FOTO : Silaturahmi Panpel Musber FHT dengsn Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Forum Honorer Tanjab Barat akan menggelar Musber I untuk memilih Ketua Umum FHT Periode 2019-2022 digelar pada Minggu 21 Januari 2019.

Namun hingga hari ini baru dua calon yang mendaftar untuk bertarung dalam pemilihan kursi Ketua FHT Tanjab Barat periode 3 tahun kedepan itu.

Sekretaris Musber I FHT Tanjab Barat, A. Azis Buseri, S.Kom.I membenarkan hal itu baru ada dua kandidat yang menyatakan kepastian ikut dalam kancah pemilihan ketua FHT.

“Baru 2 kandidat yang mendaftar dan memenuhi persyaratan dari 5 item yang disyaratkan,” ungkap A. Azis Buseri, Sabtu (20/01/19).

BACA JUGA :  Nelayan Keluhkan Langkanya Solar, Ketua HNSI Tanjabbar : Pertamina Harus Ambil Sikap

Kandidat pertama Hendra Novariadi, S.Kom (Guru honorer SMKN 1 Kuala Tungkal), Kedua Erwantoni, S. Kom, M.S.I (Honorer Bapeda yang juga sebagai Ketua Panpel Mubes).

“Mereka berdua ini sudah memiliki kriteria sesuai yang disyaratkan, punya masa kerja lebih 5 tahun, punya visi dan misi yang jelas untuk kemajuan FHT, tidak sebagai anggota Parpol,” kata Azis.

Azis menjelaskan peserta mubes nanti terdiri dari perwakilan honorer tiap OPD yg memiliki satu hak suara, juga perwakiln guru honorer TK, SD, SMP dan SMA/K sederajat yang juga memiliki hak yang sama untuk dapat memilih calon ketua sesuai mrka inginkan.

BACA JUGA :  Tim Tungau Polres Kerinci Amankan Terduga Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

“Tinggal para kandidat lagi, bagaimana mereka bisa merebut hati pemilik suara tersebut itu,” bebenya.

Selain itu, masih ada suara dari perwakilan bidan/perawat honorer terutama pegawai honorer di RSUD KH. Daud Arif mungkin pas hari H bisa jadi akan ada kuda hitam yang muncul dari tenaga honorer kesehatan.

“Intinya semua berhak untuk mencalonkn diri yang penting sudah memenuhi syarat yang sudah panitia tentukan,” sebut Azis.

BACA JUGA :  Remaja di Kampung Nelayan Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Untuk menjawab keraguan kawan-kawan di luar terkait terbentuknya FHT. Azis menegaskan bahwa calon yang ingin calon Ketua FHT adalah murni sebagai honorer, tidak pernah tercatat sebagai anggota parpol manapun.

“Kami tegaskan bahwa FHT ini dibentuk bukan karna ada kepentingan, saya tegaskn ini Murni Forum Silahturahmi dan Diskusi sesama pegawai honorer, tidak ada hubunganya dengan Pileg atau Pilpres,” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Besok, Gubernur Jambi Akan Salurkan Bansos JPS di Tanjab Barat

Berita

Pedagang di Pasar Tradisional Kuala Tungkal Akan di Rapid Test Massal

Berita

DPD dan BM PAN Tanjabbar Gelar Lomba Arakan Sahur Virtual, Gratis Biaya Pendaftaran

Berita

Gandeng ACT, Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

Berita

Positif Terinfeksi COVID-19, Aa Gym Alami Gejala Ini

Berita

Densus 88 Tangkap 37 Terduga Teroris di 10 Provinsi Termasuk Jambi

Berita

Pj Sekda Provinsi Jambi Lepas 270 Peserta Magang

Berita

95 Orang Tak Ikut Tes SKD CPNS Tanjab Barat