YTUBE
Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan 35 Jam Pencarian, Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Dendang Ditemukan Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

Home / Investigasi / Pilihan Editor

Selasa, 12 November 2019 - 18:38 WIB

Baru Dua Hari Dilantik, Nama Kepala Inspektorat dan BKPSDM Tanjab Barat Dicatut

FOTO : H. R. Gatot Suwarso, SH, MM Kepala BKPSDM Tanjab Barat (kiri), Drs. Encep Jarkasih Kepala Inspektorat Tanjab Barat (kanan).

FOTO : H. R. Gatot Suwarso, SH, MM Kepala BKPSDM Tanjab Barat (kiri), Drs. Encep Jarkasih Kepala Inspektorat Tanjab Barat (kanan).

KUALA TUNGKAL – Pencatutan nama pejabat kembali terjadi di Pemkab Tanjung Jabung Barat, kali ini pencatut menyeret nama Kepala Inspektorat dan Kepala BKPSDM yang baru dilantik Senin (11/11/19) kemarin.

Informasi dirangkum, penelpon gelap itu mengaku sebagai Kepala Inspektorat Encep Jarkasih dan Kepala BKPSDM Tanjung Jabung Barat H. R. Gatot Suwarso.

Staf BKPSDM Tanjung Jabung Barat Rinna Mayasari kepada lintastungkal mengaku ditelepon seseorang yang mengaku sebagai Kepala BKPSDM Tanjab Barat yang baru Gatot Suwarso, Selasa (12/11/19) sekitar pukul 11.06 WIB.

Diceritakan Rinna sebelum ditelpon pelaku mengirim SMS nomor pelaku +6285281635591 yang isinya “Rina…ini no bapak/Kepala Bkpsdm yg baru Gatot Suwarso“.

BACA JUGA :  Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo

Hal seruapa juga dialami oleh Bendahara Insepktorat mengaku telah ditelpon seseorang yang mengaku Kepala Inspektorat yang baru Encep Jarkasih.

Terkait hal itu, Kepala Insektorat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. Encep Jarkasih dikonformasi, Selasa (12/11/19) membenarkan jika stafnya menerima SMS dan telpon gelap yang mengatasnamakan dirinya.

“Informasinya sudah sampai ke telinga saya, Staf di BKPSDM ditelpon, pelaku mengaku Pak Gatot kepala BKPSDM yang baru, kemudian staf saya di Inspektorat juga ditelpon pelaku mengaku saya (Encep) Inspektur yang baru,” bebernya.

Dikatakan Encep, pelaku memang belum menyebutkan meminta seumlah uang, tetapi motifnya kearah sana. Sebab pelaku meminta nomor Kasubbag Keuangan dan Bendahara dan meminta bendahara untuk menghubungi nomor pelaku.

BACA JUGA :  Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

“Untungnya staf cepat tanggap mengenali nomor dan suara penelpon yang mengaku saya dan pak Gatot, dan langsung menyampaikan ke saya,” kata Encep lagi.

Terkait hal itu, Encep menghimbau OPD dan ASN untuk tidak mudah mempercayai modus penipuan via telepon yang mengatasnaman pejabat di Inspektorat maupun BKPSDM.

Menurutnya baik Inspektur maupun kepala BKPSDM dan staf tidak dibenarkan melakukan hal itu, dan kalaupun ada penelepon serupa diharapnya pihak bersangkutan dapat mengecek langsung.

“Saya berharap untuk teman-teman OPD, Dinas berhati-hati, ketika ada telpon meminta uang atas nama Inspektorat tolong di cek benar atau tidak,” imbaunya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pilkada

Bawaslu Masih Temukan Kampanye Pilkada Tanpa STTP

Berita

Polisi Buru Pelaku Perkosaan Pengunjung Wisata Bukit Batu Suban

Covid-19

Hingga 24 Mei : 13 Orang Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Telah Sembuh

Pilihan Editor

Zakaria Ansori, Putra Tanjab Barat Resmi Menjabat Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Pilihan Editor

Mantap! Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI

Pilihan Editor

Mendadak, Anggota Korem 042 Garuda Putih Jambi Dites Urine

Investigasi

Viral Foto Fulgar Warga Tanjabbar Beredar di Facebook, Polisi Lakukan Take Down dan Penyidikan

Pilihan Editor

Analisis Kemenangan UAS-HAIRAN pada Pilkada Tanjab Barat 2020