indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Home / Investigasi / Pilihan Editor

Selasa, 12 November 2019 - 18:38 WIB

Baru Dua Hari Dilantik, Nama Kepala Inspektorat dan BKPSDM Tanjab Barat Dicatut

FOTO : H. R. Gatot Suwarso, SH, MM Kepala BKPSDM Tanjab Barat (kiri), Drs. Encep Jarkasih Kepala Inspektorat Tanjab Barat (kanan).

FOTO : H. R. Gatot Suwarso, SH, MM Kepala BKPSDM Tanjab Barat (kiri), Drs. Encep Jarkasih Kepala Inspektorat Tanjab Barat (kanan).

KUALA TUNGKAL – Pencatutan nama pejabat kembali terjadi di Pemkab Tanjung Jabung Barat, kali ini pencatut menyeret nama Kepala Inspektorat dan Kepala BKPSDM yang baru dilantik Senin (11/11/19) kemarin.

Informasi dirangkum, penelpon gelap itu mengaku sebagai Kepala Inspektorat Encep Jarkasih dan Kepala BKPSDM Tanjung Jabung Barat H. R. Gatot Suwarso.

Staf BKPSDM Tanjung Jabung Barat Rinna Mayasari kepada lintastungkal mengaku ditelepon seseorang yang mengaku sebagai Kepala BKPSDM Tanjab Barat yang baru Gatot Suwarso, Selasa (12/11/19) sekitar pukul 11.06 WIB.

Diceritakan Rinna sebelum ditelpon pelaku mengirim SMS nomor pelaku +6285281635591 yang isinya “Rina…ini no bapak/Kepala Bkpsdm yg baru Gatot Suwarso“.

BACA JUGA :  Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar

Hal seruapa juga dialami oleh Bendahara Insepktorat mengaku telah ditelpon seseorang yang mengaku Kepala Inspektorat yang baru Encep Jarkasih.

Terkait hal itu, Kepala Insektorat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. Encep Jarkasih dikonformasi, Selasa (12/11/19) membenarkan jika stafnya menerima SMS dan telpon gelap yang mengatasnamakan dirinya.

“Informasinya sudah sampai ke telinga saya, Staf di BKPSDM ditelpon, pelaku mengaku Pak Gatot kepala BKPSDM yang baru, kemudian staf saya di Inspektorat juga ditelpon pelaku mengaku saya (Encep) Inspektur yang baru,” bebernya.

Dikatakan Encep, pelaku memang belum menyebutkan meminta seumlah uang, tetapi motifnya kearah sana. Sebab pelaku meminta nomor Kasubbag Keuangan dan Bendahara dan meminta bendahara untuk menghubungi nomor pelaku.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

“Untungnya staf cepat tanggap mengenali nomor dan suara penelpon yang mengaku saya dan pak Gatot, dan langsung menyampaikan ke saya,” kata Encep lagi.

Terkait hal itu, Encep menghimbau OPD dan ASN untuk tidak mudah mempercayai modus penipuan via telepon yang mengatasnaman pejabat di Inspektorat maupun BKPSDM.

Menurutnya baik Inspektur maupun kepala BKPSDM dan staf tidak dibenarkan melakukan hal itu, dan kalaupun ada penelepon serupa diharapnya pihak bersangkutan dapat mengecek langsung.

“Saya berharap untuk teman-teman OPD, Dinas berhati-hati, ketika ada telpon meminta uang atas nama Inspektorat tolong di cek benar atau tidak,” imbaunya.

Share :

Baca Juga

Investigasi

Rawan Penyelundupan Narkoba Lewat Jalur Laut, Mesin Detektor X-Ray Di Pelabuhan Roro Jarang Dioperasikan

Pilkada

Bawaslu Masih Temukan Kampanye Pilkada Tanpa STTP

Pilihan Editor

Anwar Sadat Sengketa PT DAS dan Masyarakat 9 Desa Perlu Titik Temu Kesepakatan

Investigasi

Viral Foto Fulgar Warga Tanjabbar Beredar di Facebook, Polisi Lakukan Take Down dan Penyidikan

Bram Itam

Enam Hari Jalan Kaki, Peserta Napak Tilas DKR Pramuka Bram Itam Tiba di Titik Tujuan Kwarda Jambi

Daerah

Danrem; Warga Jambi Sempat Dikagetkan Dengan Kabut Asap

Pilihan Editor

Hari Pertama Operasi Patuh Siginjai 2020, Puluhan Kendara Kena Tilang Satlantas Polres Tanjabbar

Kesehatan

Dua WNI Positif Corona, Bupati Safrial Himbau Masyarakat Tetap Waspada