LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Investigasi / Pilihan Editor

Selasa, 12 November 2019 - 18:38 WIB

Baru Dua Hari Dilantik, Nama Kepala Inspektorat dan BKPSDM Tanjab Barat Dicatut

FOTO : H. R. Gatot Suwarso, SH, MM Kepala BKPSDM Tanjab Barat (kiri), Drs. Encep Jarkasih Kepala Inspektorat Tanjab Barat (kanan).

FOTO : H. R. Gatot Suwarso, SH, MM Kepala BKPSDM Tanjab Barat (kiri), Drs. Encep Jarkasih Kepala Inspektorat Tanjab Barat (kanan).

KUALA TUNGKAL – Pencatutan nama pejabat kembali terjadi di Pemkab Tanjung Jabung Barat, kali ini pencatut menyeret nama Kepala Inspektorat dan Kepala BKPSDM yang baru dilantik Senin (11/11/19) kemarin.

Informasi dirangkum, penelpon gelap itu mengaku sebagai Kepala Inspektorat Encep Jarkasih dan Kepala BKPSDM Tanjung Jabung Barat H. R. Gatot Suwarso.

Staf BKPSDM Tanjung Jabung Barat Rinna Mayasari kepada lintastungkal mengaku ditelepon seseorang yang mengaku sebagai Kepala BKPSDM Tanjab Barat yang baru Gatot Suwarso, Selasa (12/11/19) sekitar pukul 11.06 WIB.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tanjabbar Hentikan Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong

Diceritakan Rinna sebelum ditelpon pelaku mengirim SMS nomor pelaku +6285281635591 yang isinya “Rina…ini no bapak/Kepala Bkpsdm yg baru Gatot Suwarso“.

Hal seruapa juga dialami oleh Bendahara Insepktorat mengaku telah ditelpon seseorang yang mengaku Kepala Inspektorat yang baru Encep Jarkasih.

Terkait hal itu, Kepala Insektorat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. Encep Jarkasih dikonformasi, Selasa (12/11/19) membenarkan jika stafnya menerima SMS dan telpon gelap yang mengatasnamakan dirinya.

“Informasinya sudah sampai ke telinga saya, Staf di BKPSDM ditelpon, pelaku mengaku Pak Gatot kepala BKPSDM yang baru, kemudian staf saya di Inspektorat juga ditelpon pelaku mengaku saya (Encep) Inspektur yang baru,” bebernya.

BACA JUGA :  Sempat Dikabarkan Hilang Misterius, Kaur Umum Desa Kelagian Akhirnya Ditemukan

Dikatakan Encep, pelaku memang belum menyebutkan meminta seumlah uang, tetapi motifnya kearah sana. Sebab pelaku meminta nomor Kasubbag Keuangan dan Bendahara dan meminta bendahara untuk menghubungi nomor pelaku.

“Untungnya staf cepat tanggap mengenali nomor dan suara penelpon yang mengaku saya dan pak Gatot, dan langsung menyampaikan ke saya,” kata Encep lagi.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat

Terkait hal itu, Encep menghimbau OPD dan ASN untuk tidak mudah mempercayai modus penipuan via telepon yang mengatasnaman pejabat di Inspektorat maupun BKPSDM.

Menurutnya baik Inspektur maupun kepala BKPSDM dan staf tidak dibenarkan melakukan hal itu, dan kalaupun ada penelepon serupa diharapnya pihak bersangkutan dapat mengecek langsung.

“Saya berharap untuk teman-teman OPD, Dinas berhati-hati, ketika ada telpon meminta uang atas nama Inspektorat tolong di cek benar atau tidak,” imbaunya.

Share :

Baca Juga

Berita

Polisi Buru Pelaku Perkosaan Pengunjung Wisata Bukit Batu Suban

Kesehatan

Dua WNI Positif Corona, Bupati Safrial Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Pilihan Editor

Gubernur Jambi Berikan Bantuan APD pada Tim Gugus Tugas Tanjab Barat di Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Perbatasan Jambi-Riau

Investigasi

Hari Kedua, Masih Banyak Pengendara Terjaring Operasi Zebra

Pilihan Editor

Kolonel Kav M. Zulkifli Dikabarkan Akan Jabat Danrem 042 Gapu Jambi

Pilihan Editor

Antisipasi Karhutla, Polda Jambi dan Polres Tanjab Barat Akan Edukasi Masyarakat dengan Program GAS POLL

Pilihan Editor

Pasar dan Swalayan Akan Ditutup Karena Virus Corona, Kadis Perindag: Itu Hoax!

Covid-19

Gugus Tugas Provinsi Jambi Keluarkan 6 Keputusan Terbaru Menghadapi Pandemi Covid-19