by

Bawa Sabu 1 Kg dari Batam, Dua Kurir Bersepupu Diringkus Polres Tanjab Barat

-Kriminal-1,301 views
= 1456

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat dan Anggota Anis Madu -3009 Dit Polair Baharkam Polri berhasil mengamankan sepasang (bukan pasutri) tersangka kurir sabu 1 kg asal Bangkalan Madura.

Mereka adalah Subari (41) dan Mysun (41), warga Dusun Tanjung RT 001 Desa Tanjung Bumi, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Madura, Provinsi Jatim.

Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK dalam keterangan persnya mengatakan, keduanya diamankan di Pelabuhan Pelindo Marina Kuala Tungkal dari KM SB Kurnia 2, Sabtu, (06/10/18) sekitar pukul 17.45 WIB.

“Tersangka tertangkap dari giat rutin pemeriksaan anggota Polairud Polres dan Polsek KP3 dan Anggota Polairud Anis Madu Baharkam Mabes. Kedua tersangka mencurigakan langsung diamankan oleh BRIPKA Ronal dan BARATU Yasin dan langsung digelandang ke Mapolres,” terang Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK didampingi Komandan Polair Baharkam Polri AKP Ambar Marwanto di Mapolres, Jumat (12/10/18).

Dari hasil keterangan, kata Kapolres, keduanya ternyata bukan pasangan suami istri melainkan keponakan sepupu. Bahkan tersangka Subari berdasar Paspornya tercatat sering ke Malayasia.

Mereka akan menyelundupkan sabu seberat 1 kilogram dari Batam Riau ke wilayah Madura melalui Kuala Tungkal.

“Barang haram tersebut disimpan dalam lipatan-lipatan tersangka MY di dalam tas,” beber Kapolres.

Editor : Tim Redaksi