Bawaslu Tanjab Barat Lakukan Tes Wawancara dan Tertulis Terhadap 159 Calon Panwascam

  • Whatsapp
FOTO : Para Peserta Saat Mengkuti Tes Tertulis Rekrutmen Anggota Panwascam di Sekretariat Bawaslu Tanjab Batat, Jumat (13/12/19)

KUALA TUNGKAL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar tes wawancara dan tes tertulis hari pertama terhadap 80 calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang telah lulus Administrasi. Tes menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) Socrative di Sekretariat Kantor Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jumat (13/12/19).

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa melalui Kepala Sekretariat Bawaslu Zakaria mengemukakan, sesuai dengan jadwal yang tercantum di tahapan rekrutmen Panwas Pilkada 2020, pihaknya melakukan tahapan tes wawancara dan tertulis yang disebut tes socrative terhadap 159 calon yang lulus Administrasi.

Muat Lebih

“Untuk hari pertama tea tertulis diikuti 80 peserta. Sedangkang 79 calon lagi tes tertulisnya pada Sabtu tanggal 14 Desember,” kata Zakaria di Kantor Bawaslu jalan Prof. Dr. Sri Sudewi MS, SH Kuala Tungkal.

Dijelaskannya, tes hari ini dibagi 4 sesi, setiap sesi diisi 20 peserta. Sesuai dengan jadwalnya yakni sesi satu dimulai pukul 08.09-09.39 WIB, sesi dua pukul 10.00-11.30WIB, sesi tiga pukul 13.30-15.00 WIB dan sesi empat pukul 16.30-18.00 WIB.

“Materi tes seluruhnya dari Bawaslu RI, dan Bawaslu Tanjab Barat tinggal melaksanakan sesuai dengan instruksi,” kata Zakaria.

Materi tes diantaranya mengenai pemilu, dan Undang Undang terkait Pemilihan Kepala Daerah.  “Durasi pengerjaan soal 90 menit dengan 100 materi soal,” terangnya.

Terkait pelaksanaan, kata dia secara umum lancar. Hanya saja ada kendala tehnis pada sesi ke 2 room / server error tidak bisa dibuka. Sehingga harus dijadwalkan ulang Sabtu (14/12/19) setelah tes sesi terakhir.

“Selain kendala itu, ada peserta yang tidak hadir 1 orang di sesi pertama dan 1 peserta di sesi keempat, demikian juga pada tes wawancara ada yang tak hadir,” tutupnya.

Lintas Tungkal
Follow me

Pos terkait