LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Advetorial / Berita / Pilkada

Jumat, 13 Desember 2019 - 19:09 WIB

Bawaslu Tanjab Barat Lakukan Tes Wawancara dan Tertulis Terhadap 159 Calon Panwascam

FOTO : Para Peserta Saat Mengkuti Tes Tertulis Rekrutmen Anggota Panwascam di Sekretariat Bawaslu Tanjab Batat, Jumat (13/12/19)

FOTO : Para Peserta Saat Mengkuti Tes Tertulis Rekrutmen Anggota Panwascam di Sekretariat Bawaslu Tanjab Batat, Jumat (13/12/19)

KUALA TUNGKAL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar tes wawancara dan tes tertulis hari pertama terhadap 80 calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang telah lulus Administrasi. Tes menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) Socrative di Sekretariat Kantor Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jumat (13/12/19).

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa melalui Kepala Sekretariat Bawaslu Zakaria mengemukakan, sesuai dengan jadwal yang tercantum di tahapan rekrutmen Panwas Pilkada 2020, pihaknya melakukan tahapan tes wawancara dan tertulis yang disebut tes socrative terhadap 159 calon yang lulus Administrasi.

BACA JUGA :  Bupati : Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Bermula dari RT

“Untuk hari pertama tea tertulis diikuti 80 peserta. Sedangkang 79 calon lagi tes tertulisnya pada Sabtu tanggal 14 Desember,” kata Zakaria di Kantor Bawaslu jalan Prof. Dr. Sri Sudewi MS, SH Kuala Tungkal.

Dijelaskannya, tes hari ini dibagi 4 sesi, setiap sesi diisi 20 peserta. Sesuai dengan jadwalnya yakni sesi satu dimulai pukul 08.09-09.39 WIB, sesi dua pukul 10.00-11.30WIB, sesi tiga pukul 13.30-15.00 WIB dan sesi empat pukul 16.30-18.00 WIB.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

“Materi tes seluruhnya dari Bawaslu RI, dan Bawaslu Tanjab Barat tinggal melaksanakan sesuai dengan instruksi,” kata Zakaria.

Materi tes diantaranya mengenai pemilu, dan Undang Undang terkait Pemilihan Kepala Daerah.  “Durasi pengerjaan soal 90 menit dengan 100 materi soal,” terangnya.

BACA JUGA :  TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Tanam Pohon di Arena MTQ

Terkait pelaksanaan, kata dia secara umum lancar. Hanya saja ada kendala tehnis pada sesi ke 2 room / server error tidak bisa dibuka. Sehingga harus dijadwalkan ulang Sabtu (14/12/19) setelah tes sesi terakhir.

“Selain kendala itu, ada peserta yang tidak hadir 1 orang di sesi pertama dan 1 peserta di sesi keempat, demikian juga pada tes wawancara ada yang tak hadir,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kades Dataran Kempas Tebing Tinggi akan Jadi Pembicara Pada Festival Iklim 2019 Di Jakarta

Advetorial

HUT TNI ke-73, Kapolres Tanjab Barat Beri Surprise Kepada Dandim

Advetorial

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60

Berita

Ini Persiapan Pemkab Tanjabbar Antisipasi Karhutla 2020

Pilkada

KPU Tanjabbar Siap Gelar Pilkada Serentak Tahun Ini

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Calon Anggota Polri

Berita

Kapolres dan Dandim Tanjab Turun Langsung Amankan Penyaluran Zakat Fitrah di Masjud Agung Al-Istiqamah

Advetorial

Ketua TP PKK Panen Perdana di Lahan Pekarangan Pangan Lestari Demplot Desa Mandala Jaya