YTUBE
Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah Polsek Sungai Manau Bangun Bak Penampungan Air Bersih Untuk Panti Jompo

Home / Advetorial / Berita / Pilkada

Jumat, 13 Desember 2019 - 19:09 WIB

Bawaslu Tanjab Barat Lakukan Tes Wawancara dan Tertulis Terhadap 159 Calon Panwascam

FOTO : Para Peserta Saat Mengkuti Tes Tertulis Rekrutmen Anggota Panwascam di Sekretariat Bawaslu Tanjab Batat, Jumat (13/12/19)

FOTO : Para Peserta Saat Mengkuti Tes Tertulis Rekrutmen Anggota Panwascam di Sekretariat Bawaslu Tanjab Batat, Jumat (13/12/19)

KUALA TUNGKAL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar tes wawancara dan tes tertulis hari pertama terhadap 80 calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang telah lulus Administrasi. Tes menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) Socrative di Sekretariat Kantor Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jumat (13/12/19).

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa melalui Kepala Sekretariat Bawaslu Zakaria mengemukakan, sesuai dengan jadwal yang tercantum di tahapan rekrutmen Panwas Pilkada 2020, pihaknya melakukan tahapan tes wawancara dan tertulis yang disebut tes socrative terhadap 159 calon yang lulus Administrasi.

BACA JUGA :  Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Terkait Seorang Pemimpin

“Untuk hari pertama tea tertulis diikuti 80 peserta. Sedangkang 79 calon lagi tes tertulisnya pada Sabtu tanggal 14 Desember,” kata Zakaria di Kantor Bawaslu jalan Prof. Dr. Sri Sudewi MS, SH Kuala Tungkal.

Dijelaskannya, tes hari ini dibagi 4 sesi, setiap sesi diisi 20 peserta. Sesuai dengan jadwalnya yakni sesi satu dimulai pukul 08.09-09.39 WIB, sesi dua pukul 10.00-11.30WIB, sesi tiga pukul 13.30-15.00 WIB dan sesi empat pukul 16.30-18.00 WIB.

“Materi tes seluruhnya dari Bawaslu RI, dan Bawaslu Tanjab Barat tinggal melaksanakan sesuai dengan instruksi,” kata Zakaria.

BACA JUGA :  Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman

Materi tes diantaranya mengenai pemilu, dan Undang Undang terkait Pemilihan Kepala Daerah.  “Durasi pengerjaan soal 90 menit dengan 100 materi soal,” terangnya.

Terkait pelaksanaan, kata dia secara umum lancar. Hanya saja ada kendala tehnis pada sesi ke 2 room / server error tidak bisa dibuka. Sehingga harus dijadwalkan ulang Sabtu (14/12/19) setelah tes sesi terakhir.

“Selain kendala itu, ada peserta yang tidak hadir 1 orang di sesi pertama dan 1 peserta di sesi keempat, demikian juga pada tes wawancara ada yang tak hadir,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Webinar Self Healing

Advetorial

Pimpin Apel Perdana, Al Haris : ASN Butuh Energi Besar dan Soliditas Hadapi Wabah Covid-19

Berita

FHT Akan Rekrut Ketum Masa Bakti 2022-2025

Advetorial

Bupati Gelar Wabinar Seris SKK Migas PetroChina-Pemkab Tanjab Barat Tentang Konsep New Normal

Advetorial

Polres Tanjabbar Potong 10 Ekor Hewan Qurban, Daging Disebar untuk Anggota Polri dan Warga Terdampak Covid-19

Pilkada

KPU Tetapkan Haris-Sani Raih Suara Terbanyak PSU Pilgub Jambi

Advetorial

Disnaker Tanjab Barat Gelar Pelatihan Perakitan Komputer, Menjahit dan Ngelas

Berita

Tindak Lanjut Pertanggung Jawaban PT SMGP, Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Kunjungi Mandailing Natal