by

Beberapa Parpol Belum Daftar Jelang Detik-Detik Batas Akhir Pendaftar Di KPUD Tanjabbar

FOTO : Pendaftaran oleh Partai PDI-P Kabupaten Tanjabbar sebagai Pendaftar keenam di KPUD Tanjabbar pada Minggu (15/10/17)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sejak dibuka pendaftaran penyampaian salinan dokumen parpol tanggal 3 Oktober 2017 hingga hari ke 14, Senin 16 Oktober 2017 pukul 17.00 Wib, tercatat baru 11 Parpol yang memasukan dan salinan dokumen diterima oleh KPUD Tanjabbar kemudian diberi tanda terima.

Sisanya beberapa Parpol lagi salinan dokumen belum bisa diterima KPUD. Pasalnya parpol bersangkutan juga masih menunggu proses pendaftaran di KPU Pusat. Hal itu seseuai seperti yang disyaratkan oleh Undang-Undang Pemilihan Umum (Pemilu) Nomor 7 Tahun 2017.

Informasi itu diutarakan oleh Ketua KPUD Tanjabbar Apnizal, S.Pd melalui Divisi Bidang Hukum, Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Ahmad Hadziq, S.HI, Senin (16/10/17).

“Sampai saat ini baru 11 yang dinyatakan lengkap veriikasi salinan dokumennya sudah cocok dengan data di Sistem Politik (Sipol) yakni Partai Nasdem, Berkarya, Gerindra, Perindo, PKS, PDI-P, PPP, Garuda, PAN, Golkar dan PKB kesembilan parpol tersebut dipastikan sudah mendaftar di KPU RI,” ungkapnya.

Sementara untuk tiga parpol lagi sedang proses menunggu parpol di Pusat mendaftar di KPU pusat yakni PBB, Hanura dan Demokrat, kata Hadziq yang diamini oleh Suroso.

KPU Tanjab Barat akan menunggu hingga hingga batas akhir pendaftaran hari ini hingga pukul 24.00 Wib.

“Kami di KPU stand by sampai tengah malam menunggu rekan-rekan Parpol memasukan berkas dokumennya,” kata Hadziq.

Jika Parpol memasukan berkas melewati batas akhir waktu pendaftaran yang ditentukan, KPUD tidak akan lagi menerim salinan dokumen tersebut.

Editor : Tim Redaksi