LIVETV
Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Polisi Kembali Ciduk Pentolan Geng Motor Kota Jambi Kejari Tanjab Barat Tahan Bos PT Jasmine Indah 15 Link Twibbon Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 2 Orang Pelaku Narkoba Bersenpi Diciduk Polisi, 11 Paket Sabu Siap Edar Disita




Home / Covid-19

Minggu, 5 April 2020 - 21:51 WIB

Beda Data ODP Provinsi dan Tanjabbar, Begini Penjelasan Jubir Covid-19 Provinsi Jambi

FOTO : Johansyah, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi

FOTO : Johansyah, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi

JAMBI – Data pemerintah Provinsi Jambi soal jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 yang dirilis Minggu 05 April 2020, ternyata berbeda dengan data Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada hari yang sama, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi melalui IG @humasprotokoljambi menyampaikan Tabulasi data ODP di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 1 orang.

Data tersebut berbeda dengan data ODP yang disampaikan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat di laman website covid19.tanjabbarkab.go.id.

Berdasarkan data dari gugus tugas tersebut, yang juga diterima oleh wartawan pada sore hari melalui grup WA, jumlah ODP sebanyak 17 orang. Artinya terjadi selisih sebanyak 16 orang.

Terkait hal itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan  Covid-19 Provinsi Jambi yang juga Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah dikonfirmasi mengatakan data yang ditampilkan adalah data yang dikirim oleh Dinas Kesehatan kabupaten/Kota ke Dinas Kesehatan Provinsi Jambi pada hari besamaan.

“Tadi Kabid P2P Provinsi Jambi ibu dr. Eva sudah konfirmasi ke Kabid P2P Kab. Tanjabbar, katanya sudah selesai pemantauan, jadi tinggal 1 ODP,” terang Johansyah, Minggu (05/04/20) malam.

Johansyah mengatakan jika selama ini, provinsi hanya merekap laporan dari kab/kota melalui Dinkes (Kabid P2P kab/kota Dinkes ke Kabid P2P Dinkes Provini Jambi) selama ini benar.(rul)

Lihat postingan ini di Instagram

Berikut kami sampaikan penjelasan tabulasi Covid-19 di Provinsi Jambi dan laporan harian kegiatan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Minggu, 5 April 2020. #yukdirumahaja #jambilawancovid19 #bersamalawancorona

Sebuah kiriman dibagikan oleh Biro Humas dan Protokol Jambi (@humasprotokoljambi) pada

Share :

Baca Juga

Covid-19

Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 7 Kasus Disertai 2 Sembuh

Covid-19

Jambi Tambah 3 Pasien Positif Covid-19 dari Kabupaten Merangin

Covid-19

Jelang Pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19, Polres Tanjabbar Razia Kepatuhan Pakai Masker

Covid-19

Meski Nambah 2 Positìf, 10 Orang di Jambi Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Berita

Ini Jalan dan Lokasi yang Disemprot Disinfektan Secara Massal di Kuala Tungkal

Covid-19

Terkait Kepulangan Santri Lirboyo, Kapolres Ingatkan Warga Selektif Unggah Berita COVID-19 di Medsos

Covid-19

Pasien Suspek Meninggal di Tanjab Barat Dimakamkan Secara Protokol Covid-19

Covid-19

Danrem 042 Gapu Serahkan APD Bantuan Kemenhan Ke Ketua GTP Covid-19 Provinsi Jambi