LIVE TV
Polres Tanjabbar Berdayakan Tersangka Pembakar Lahan Sebagai Agen Vaksin Cegah Api Olah Limbah Lahan Jadi Kompos Program Kerja 99 Hari Pertama Termasuk Perombakan Pejabat? Ini Kata UAS Bersihkan Lahan dengan Dibakar Warga Senyerang Ditangkap Polisi Jumat Bersih, Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari

Home / Covid-19

Minggu, 5 April 2020 - 21:51 WIB

Beda Data ODP Provinsi dan Tanjabbar, Begini Penjelasan Jubir Covid-19 Provinsi Jambi

FOTO : Johansyah, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi

FOTO : Johansyah, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi

JAMBI – Data pemerintah Provinsi Jambi soal jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 yang dirilis Minggu 05 April 2020, ternyata berbeda dengan data Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada hari yang sama, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi melalui IG @humasprotokoljambi menyampaikan Tabulasi data ODP di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 1 orang.

Data tersebut berbeda dengan data ODP yang disampaikan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat di laman website covid19.tanjabbarkab.go.id.

Berdasarkan data dari gugus tugas tersebut, yang juga diterima oleh wartawan pada sore hari melalui grup WA, jumlah ODP sebanyak 17 orang. Artinya terjadi selisih sebanyak 16 orang.

Terkait hal itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan  Covid-19 Provinsi Jambi yang juga Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah dikonfirmasi mengatakan data yang ditampilkan adalah data yang dikirim oleh Dinas Kesehatan kabupaten/Kota ke Dinas Kesehatan Provinsi Jambi pada hari besamaan.

“Tadi Kabid P2P Provinsi Jambi ibu dr. Eva sudah konfirmasi ke Kabid P2P Kab. Tanjabbar, katanya sudah selesai pemantauan, jadi tinggal 1 ODP,” terang Johansyah, Minggu (05/04/20) malam.

Johansyah mengatakan jika selama ini, provinsi hanya merekap laporan dari kab/kota melalui Dinkes (Kabid P2P kab/kota Dinkes ke Kabid P2P Dinkes Provini Jambi) selama ini benar.(rul)

Lihat postingan ini di Instagram

Berikut kami sampaikan penjelasan tabulasi Covid-19 di Provinsi Jambi dan laporan harian kegiatan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Minggu, 5 April 2020. #yukdirumahaja #jambilawancovid19 #bersamalawancorona

Sebuah kiriman dibagikan oleh Biro Humas dan Protokol Jambi (@humasprotokoljambi) pada

Share :

Baca Juga

Covid-19

Ini 4 Pasien Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona di Jambi

Covid-19

Danrem 042 Gapu Tegaskan Prajurit dan PNS Tidak Ada Cuti Lebaran Selama Darurat Covid-19

Covid-19

Tanjabbar Kembali Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19

Covid-19

Menuju New Normal Life, Satlantas Polres Tanjabbar Gelar Razia Kepatuhan Penggendara Pakai Masker

Covid-19

Cegah Corona, Desa Suka Dami Lakukan Penyemprotan Disinfectant dan Pengecekan Suhu Badan

Covid-19

Gambar Curahan Hati Para Perawat Pasien Corona Ini Mendadak Viral di Medsos

Covid-19

Hamdallah, Bertambah 20 Orang Positìf Covid-19 di Jambi Dinyatalah Sembuh

Covid-19

Kasus Covid-19 di Tanjabbar : Positif Bertambah 5 Orang, Sembuh 8 Orang