Begini Himbauan Bupati Terkait Virus Corona Kepada OPD, Sekolah dan Masyarakat

  • Whatsapp
FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial Memberikan Keterangan Pers Kepada Wartawan usai Memimpin Rapat Lenanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan, Senin (16/03/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial menghimbau agar masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk tidak panij dengan pemebritaan sebaran virus corona (Covid-19).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Safrial mengintruksikan Dinas Kesehatan dan instansi terkait untuk terus mewaspadai timbulnya Corona.

Berita Lainnya

Himbauan tersebut disampaikan Bupati Safrial usai memimpin rapat penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan, Senin (16/03/20)

Safrial menegaskan meskipun belum ada laporan terkait warga Tanjung Jabung Barat, yang terinfeksi Corona, pihaknya tetap mewaspadai.

“Kami imbau masyarakat tidak panik, waspada iya, lebih meningkatkan kewaspadaan bagaimana memproteksi keluarga dan teman serta lingkungan agar terjaga dari serangan Corona,” ujar Safrial.

Sesuai kesimpulan rapat, Bupati tegaskan bahwa aktifitas penyelenggaraan Pemerintahan, Pendidikan, dan bidang lainnya tetap berjalan seperti biasa, hanya saja sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terus dilakukan.

“Untuk absen sidik jari (fingger print) bagi pegawai ASN tetap berjalan seperti biasa, begitu juga apel pagi dan sore,” tegas Safrial.

Safrial minta Dinas Kesehatan dapat menghimbau untuk menyiapkan peralatan pencuci tangan atau disinfektan bagi Sekolah dan Perkantoran.

Bupati minta Dinas Kesehatan siapkan ruang isolasi khusus penanganan pasien corona, hal ini sebagai langkah antisipasi jika ada masyarakat yang terjangkit virus corona.

Ia pun mengajak masyarakat supaya lebih antisipasi. Caranya, dengan meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Serta, hindari kontak langsung jika memang ada pasien – pasien yang terindikasi.

Keputusan Rapat bersama akan dituangkan dalam Surat Edaran.(*)

Berita terkait