LIVE TV
Pandemi, Kemenag Imbau Masyarakat Segerakan Bayar Zakat Fitrah Berikut Pengurus DPD PAN Tanjab Barat Periode 2020-2025 Jual Nomor Togel Lewat Whatsapp, Pria 41 Tahun Diciduk Polisi Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau

Home / Pilihan Editor

Senin, 16 Maret 2020 - 14:36 WIB

Begini Himbauan Bupati Terkait Virus Corona Kepada OPD, Sekolah dan Masyarakat

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial Memberikan Keterangan Pers Kepada Wartawan usai Memimpin Rapat Lenanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan, Senin (16/03/20)

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial Memberikan Keterangan Pers Kepada Wartawan usai Memimpin Rapat Lenanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan, Senin (16/03/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial menghimbau agar masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk tidak panij dengan pemebritaan sebaran virus corona (Covid-19).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Safrial mengintruksikan Dinas Kesehatan dan instansi terkait untuk terus mewaspadai timbulnya Corona.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati Safrial usai memimpin rapat penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan, Senin (16/03/20)

Safrial menegaskan meskipun belum ada laporan terkait warga Tanjung Jabung Barat, yang terinfeksi Corona, pihaknya tetap mewaspadai.

“Kami imbau masyarakat tidak panik, waspada iya, lebih meningkatkan kewaspadaan bagaimana memproteksi keluarga dan teman serta lingkungan agar terjaga dari serangan Corona,” ujar Safrial.

Sesuai kesimpulan rapat, Bupati tegaskan bahwa aktifitas penyelenggaraan Pemerintahan, Pendidikan, dan bidang lainnya tetap berjalan seperti biasa, hanya saja sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terus dilakukan.

“Untuk absen sidik jari (fingger print) bagi pegawai ASN tetap berjalan seperti biasa, begitu juga apel pagi dan sore,” tegas Safrial.

Safrial minta Dinas Kesehatan dapat menghimbau untuk menyiapkan peralatan pencuci tangan atau disinfektan bagi Sekolah dan Perkantoran.

Bupati minta Dinas Kesehatan siapkan ruang isolasi khusus penanganan pasien corona, hal ini sebagai langkah antisipasi jika ada masyarakat yang terjangkit virus corona.

Ia pun mengajak masyarakat supaya lebih antisipasi. Caranya, dengan meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Serta, hindari kontak langsung jika memang ada pasien – pasien yang terindikasi.

Keputusan Rapat bersama akan dituangkan dalam Surat Edaran.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Mendadak, Dandim 0417 Kerinci Tes Urine Seluruh Personil

Pilihan Editor

Pengumuman Hasil Slekesi Administrasi CPNS Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2019

Pilihan Editor

Raih Juara IV di MTQ Internasional, Bupati Tanjab Barat Safrial Apresiasi Muhammad Ridho

Pilihan Editor

Cek Barang Penumpang di Pelabuhan Roro, Polisi Kerahkan Dua Anjing Pelacak

Covid-19

Kabar Baik, 1 Pasien Positif Covid-19 Tanjab Barat Sembuh

Pilihan Editor

Kapolres Tanjab Barat Gendong Jenazah Febri Riyanty ke Pemakaman

Pilihan Editor

Komandan Lanal Palembang dan Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos TNI AL Kuala Tungkal

Pilihan Editor

Bupati Safrial Lepas Asisten Ekbang Ir Amdani yang Masuk Masa Pensiun