indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Pilihan Editor

Senin, 16 Maret 2020 - 14:36 WIB

Begini Himbauan Bupati Terkait Virus Corona Kepada OPD, Sekolah dan Masyarakat

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial Memberikan Keterangan Pers Kepada Wartawan usai Memimpin Rapat Lenanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan, Senin (16/03/20)

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial Memberikan Keterangan Pers Kepada Wartawan usai Memimpin Rapat Lenanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan, Senin (16/03/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial menghimbau agar masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk tidak panij dengan pemebritaan sebaran virus corona (Covid-19).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Safrial mengintruksikan Dinas Kesehatan dan instansi terkait untuk terus mewaspadai timbulnya Corona.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati Safrial usai memimpin rapat penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan, Senin (16/03/20)

Safrial menegaskan meskipun belum ada laporan terkait warga Tanjung Jabung Barat, yang terinfeksi Corona, pihaknya tetap mewaspadai.

BACA JUGA :  Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi

“Kami imbau masyarakat tidak panik, waspada iya, lebih meningkatkan kewaspadaan bagaimana memproteksi keluarga dan teman serta lingkungan agar terjaga dari serangan Corona,” ujar Safrial.

Sesuai kesimpulan rapat, Bupati tegaskan bahwa aktifitas penyelenggaraan Pemerintahan, Pendidikan, dan bidang lainnya tetap berjalan seperti biasa, hanya saja sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terus dilakukan.

“Untuk absen sidik jari (fingger print) bagi pegawai ASN tetap berjalan seperti biasa, begitu juga apel pagi dan sore,” tegas Safrial.

Safrial minta Dinas Kesehatan dapat menghimbau untuk menyiapkan peralatan pencuci tangan atau disinfektan bagi Sekolah dan Perkantoran.

BACA JUGA :  Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi

Bupati minta Dinas Kesehatan siapkan ruang isolasi khusus penanganan pasien corona, hal ini sebagai langkah antisipasi jika ada masyarakat yang terjangkit virus corona.

Ia pun mengajak masyarakat supaya lebih antisipasi. Caranya, dengan meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Serta, hindari kontak langsung jika memang ada pasien – pasien yang terindikasi.

Keputusan Rapat bersama akan dituangkan dalam Surat Edaran.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemarau Panjang dan Antisipasi Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Shalat Istisqa

Pilihan Editor

Bupati Ajak Semua Elemen Masyarakat Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

Investigasi

Muncul Account Facebook Paslu Gunakan Nama dan Foto Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Warga Diminta Waspada

Pilihan Editor

Dua Warga Tanjabbar Dinyatakan ODP dan 1 PDP di Rawat di RSUD KH Daud Arif

Pilihan Editor

Perempuan Ini Cukur Gundul Rambutnya demi Penuhi Nazar UAS Menang Pilkada Tanjabbar

Pilihan Editor

Waspada Covid-19, Dandim dan Kapolres Tanjabbar Bubarkan Warga Kumpul-Kumpul Di Warkop dan Tongkrongan

Pilihan Editor

Jangan Nyelonong, Safrial Minta Perusahaan Salurkan CSR Lewat Forum TJSLP

Pilihan Editor

Yudisium Noval lintastungkal, Sejumlah Pejabat Kirim Papan Ucapan