indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Wali Kota Jambi Pimpin Kegiatan Outbound Pejabat Eselon II dan III di Hutan Kota Tim Gabungan Polda Jambi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Angso Duo Pimpin Musyawarah Ranting PAN se Kecamatan Sekernan, Aidi Hatta Tekankan Ini Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini Anggota DPRD Muaro Jambi Hadiri Peresmian Pabrik AMDK dan Air Rasa PT Afresh Indonesia

Home / Pilihan Editor

Senin, 16 Maret 2020 - 14:36 WIB

Begini Himbauan Bupati Terkait Virus Corona Kepada OPD, Sekolah dan Masyarakat

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial Memberikan Keterangan Pers Kepada Wartawan usai Memimpin Rapat Lenanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan, Senin (16/03/20)

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial Memberikan Keterangan Pers Kepada Wartawan usai Memimpin Rapat Lenanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan, Senin (16/03/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial menghimbau agar masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk tidak panij dengan pemebritaan sebaran virus corona (Covid-19).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Safrial mengintruksikan Dinas Kesehatan dan instansi terkait untuk terus mewaspadai timbulnya Corona.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati Safrial usai memimpin rapat penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan, Senin (16/03/20)

Safrial menegaskan meskipun belum ada laporan terkait warga Tanjung Jabung Barat, yang terinfeksi Corona, pihaknya tetap mewaspadai.

“Kami imbau masyarakat tidak panik, waspada iya, lebih meningkatkan kewaspadaan bagaimana memproteksi keluarga dan teman serta lingkungan agar terjaga dari serangan Corona,” ujar Safrial.

Sesuai kesimpulan rapat, Bupati tegaskan bahwa aktifitas penyelenggaraan Pemerintahan, Pendidikan, dan bidang lainnya tetap berjalan seperti biasa, hanya saja sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terus dilakukan.

“Untuk absen sidik jari (fingger print) bagi pegawai ASN tetap berjalan seperti biasa, begitu juga apel pagi dan sore,” tegas Safrial.

Safrial minta Dinas Kesehatan dapat menghimbau untuk menyiapkan peralatan pencuci tangan atau disinfektan bagi Sekolah dan Perkantoran.

Bupati minta Dinas Kesehatan siapkan ruang isolasi khusus penanganan pasien corona, hal ini sebagai langkah antisipasi jika ada masyarakat yang terjangkit virus corona.

Ia pun mengajak masyarakat supaya lebih antisipasi. Caranya, dengan meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Serta, hindari kontak langsung jika memang ada pasien – pasien yang terindikasi.

Keputusan Rapat bersama akan dituangkan dalam Surat Edaran.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Wakapolres Tanjabbar Sewakan Bedeng Untuk Keluarga Anak Penyandang Disabilitas Korban Kebakaran Tungkal Harapan

Pilihan Editor

Cegah Klaster Pilkada 2020, Polres Tanjabbar dan Kodim Perkuat Sosialisasi 4 M

Pilihan Editor

Pedulian Kesehatan Insan Pers, Danrem 042/Gapu M Zulkifli Perintahkan Bagikan Masker untuk Liputan

Pilihan Editor

Balai Arkeolog Sumsel Akan Tinjau Penemuan 730 Mangkuk Perbakala di Seberang Kota

Pilihan Editor

Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan SKB CPNS 2019 Tanjab Barat

Pilihan Editor

Ekspor Terhenti, Pemkab Gelar Rapat Bersama Nelayan dan Pengusaha Udang Ketak Cari Solusi

Peristiwa

Zulfan Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Kerabat Baca Yasin dan Doa Bersama di Lokasi Pencarian

Pilihan Editor

Pjs. Gubernur Jambi Beri Dukungan dan Do’a Untuk Kesembuhan Bupati Muaro Jambi