YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Pemerintahan

Jumat, 22 November 2019 - 22:45 WIB

Bentuk Pemimpin Cerdas Emosi & Spiritual, BPSDM Provinsi Jambi Gelar Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional

FOTO : Dok. Foto Bersama Pesrta Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional Angkatan II Tahun 2019 dengan Kabid PKM BPSDM Provinsi Jambi Mukti, S.Pd, MM, Jumat (22/11/19)

FOTO : Dok. Foto Bersama Pesrta Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional Angkatan II Tahun 2019 dengan Kabid PKM BPSDM Provinsi Jambi Mukti, S.Pd, MM, Jumat (22/11/19)

JAMBI – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi menyelenggarakan Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional Angkatan II Tahun 2019.

Diklat dibuka oleh Kepala BPSDM Provinsi Jambi H. M. Iskandar Nasution, SH, M.Si, Senin (18/11/19).

Peserta Diklat sebanyak 26 orang Pejabat Struktural Eselon IV utusan dari OPD Kabupaten / Kota se Provinsi Jambi. Diklat berlangsung dari tanggal 18-23 Nopember 2019 di Aula BPSDM Provinsi Jambi.

Narasumber Diklat dari Widyaiswara BPSDM Provinsi Jambi dan Widyaiswara Ahli Utama Kemendagri Bapak Ir. Admiral, MM dan Ibu Dra. Hartini, MM dengan metode pembelajaran clasikal dsn alam terbuka.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha

Kepala BPSDM Provinsi Jambi H. M. Iskandar Nasution, menatakan bertujuan Diklat tersebut untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional dan membentuk pemimpin perubahan pada pejabat struktural Eselon IV yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

Menurutnya, ASN sebagai unsur SDM mempunyai peran dan fungsi dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan, dan pembinaan masyarakat.

“Sosok yang mampu memainkan peran itu adalah ASN yang memiliki kompetensi, sikap, dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan, bermoral, profesional, dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu sebagai perekat pemersatu bangsa,” katanya saat membuka Diklat.

BACA JUGA :  121 PNS di Tanjabbar Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya HUT KORPRI KE 51

Sementara Kabid PKM BPSDM Provinsi Jambi Mukti, S.Pd, MM menjelas Diklat ini ditujukan kepada pejabat struktural Eselon IV. Karena kata Dia pejabat pengawas mempunyai peranan yang sangat menentukan dalam membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan instansi dan memimpin bawahan dan seluruh pemangku kepentingan stratejik untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien.

“Tujuannya supaya nanti peserta pada saat menjadi pemimpin sudah memiliki kematangan secara emosional dan spiritual,” sebutnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

BKPSDM Tanjab Barat Bekali Tryout CAT SKD Kepada 68 Calon Taruna STTD

Berita OPD

Korban Kebakaran Di Desa Sungai Landak Terima Bantuan

Pemerintahan

Ratusan PNS Tanjab Barat Akan Pensiun di Tahun 2018

Pemerintahan

Safrial Lantik Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Pesannya Untuk Semua Pejabat Tinggi Pratama

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Rutin Bulanan, Nakertrans Leading Sektor

Pemerintahan

Bupati Safrial Ambil Sumpah Janji Ratusan ASN

Pemerintahan

Nama-Nama 13 Pejabat Eselon II yang Dilantik Gubernur Jambi Al Haris

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Inseminasi Buatan Bank Jambi