indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Home / Pemerintahan

Jumat, 22 November 2019 - 22:45 WIB

Bentuk Pemimpin Cerdas Emosi & Spiritual, BPSDM Provinsi Jambi Gelar Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional

FOTO : Dok. Foto Bersama Pesrta Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional Angkatan II Tahun 2019 dengan Kabid PKM BPSDM Provinsi Jambi Mukti, S.Pd, MM, Jumat (22/11/19)

FOTO : Dok. Foto Bersama Pesrta Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional Angkatan II Tahun 2019 dengan Kabid PKM BPSDM Provinsi Jambi Mukti, S.Pd, MM, Jumat (22/11/19)

JAMBI – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi menyelenggarakan Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional Angkatan II Tahun 2019.

Diklat dibuka oleh Kepala BPSDM Provinsi Jambi H. M. Iskandar Nasution, SH, M.Si, Senin (18/11/19).

Peserta Diklat sebanyak 26 orang Pejabat Struktural Eselon IV utusan dari OPD Kabupaten / Kota se Provinsi Jambi. Diklat berlangsung dari tanggal 18-23 Nopember 2019 di Aula BPSDM Provinsi Jambi.

Narasumber Diklat dari Widyaiswara BPSDM Provinsi Jambi dan Widyaiswara Ahli Utama Kemendagri Bapak Ir. Admiral, MM dan Ibu Dra. Hartini, MM dengan metode pembelajaran clasikal dsn alam terbuka.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Kepala BPSDM Provinsi Jambi H. M. Iskandar Nasution, menatakan bertujuan Diklat tersebut untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional dan membentuk pemimpin perubahan pada pejabat struktural Eselon IV yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

Menurutnya, ASN sebagai unsur SDM mempunyai peran dan fungsi dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan, dan pembinaan masyarakat.

“Sosok yang mampu memainkan peran itu adalah ASN yang memiliki kompetensi, sikap, dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan, bermoral, profesional, dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu sebagai perekat pemersatu bangsa,” katanya saat membuka Diklat.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Sementara Kabid PKM BPSDM Provinsi Jambi Mukti, S.Pd, MM menjelas Diklat ini ditujukan kepada pejabat struktural Eselon IV. Karena kata Dia pejabat pengawas mempunyai peranan yang sangat menentukan dalam membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan instansi dan memimpin bawahan dan seluruh pemangku kepentingan stratejik untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien.

“Tujuannya supaya nanti peserta pada saat menjadi pemimpin sudah memiliki kematangan secara emosional dan spiritual,” sebutnya.

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 18 ASN Jabatan Fungsional

Pemerintahan

4 Pejabat Struktural Dilantik Pagi Ini, Siapa Saja Mereka?

Pemerintahan

Sekda Lantik Direktur RSUD Suryah Khairuddin Merlung dan Puluhan Pejabat Fungsional

Keagamaan

Peringati Isra Mi’raj, Pemkab Tanjabbar Undang Ust Riza Muhammad Sebagai Penceramah

Advetorial

Sambut Tim Audensi Bea Cukai Sumbaktim, Amir Sampaikan Bantuan Alat X Ray

Berita OPD

Menyongsong Pilkada Serentak 2020, Kesbangpol Tanjab Barat Gelar Sosdikpol

Pemerintahan

Banyak ASN Absen Tanpa Keterangan Usai Libur Lebaran, Ini Tanggapan Sekda Muaro Jambi

Pemerintahan

Bupati Ingatkan Kades, Dana Desa 2020 Lebih Fokus Kegiatan Padat Karya