LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Pemerintahan

Jumat, 22 November 2019 - 22:45 WIB

Bentuk Pemimpin Cerdas Emosi & Spiritual, BPSDM Provinsi Jambi Gelar Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional

FOTO : Dok. Foto Bersama Pesrta Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional Angkatan II Tahun 2019 dengan Kabid PKM BPSDM Provinsi Jambi Mukti, S.Pd, MM, Jumat (22/11/19)

FOTO : Dok. Foto Bersama Pesrta Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional Angkatan II Tahun 2019 dengan Kabid PKM BPSDM Provinsi Jambi Mukti, S.Pd, MM, Jumat (22/11/19)

JAMBI – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi menyelenggarakan Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional Angkatan II Tahun 2019.

Diklat dibuka oleh Kepala BPSDM Provinsi Jambi H. M. Iskandar Nasution, SH, M.Si, Senin (18/11/19).

Peserta Diklat sebanyak 26 orang Pejabat Struktural Eselon IV utusan dari OPD Kabupaten / Kota se Provinsi Jambi. Diklat berlangsung dari tanggal 18-23 Nopember 2019 di Aula BPSDM Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Narasumber Diklat dari Widyaiswara BPSDM Provinsi Jambi dan Widyaiswara Ahli Utama Kemendagri Bapak Ir. Admiral, MM dan Ibu Dra. Hartini, MM dengan metode pembelajaran clasikal dsn alam terbuka.

Kepala BPSDM Provinsi Jambi H. M. Iskandar Nasution, menatakan bertujuan Diklat tersebut untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional dan membentuk pemimpin perubahan pada pejabat struktural Eselon IV yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tanjabbar Hentikan Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong

Menurutnya, ASN sebagai unsur SDM mempunyai peran dan fungsi dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan, dan pembinaan masyarakat.

“Sosok yang mampu memainkan peran itu adalah ASN yang memiliki kompetensi, sikap, dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan, bermoral, profesional, dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu sebagai perekat pemersatu bangsa,” katanya saat membuka Diklat.

Sementara Kabid PKM BPSDM Provinsi Jambi Mukti, S.Pd, MM menjelas Diklat ini ditujukan kepada pejabat struktural Eselon IV. Karena kata Dia pejabat pengawas mempunyai peranan yang sangat menentukan dalam membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan instansi dan memimpin bawahan dan seluruh pemangku kepentingan stratejik untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien.

BACA JUGA :  Wabup Serahkan Bantuan Warga Korban Kebakaran Rumah di Lubuk Kambing

“Tujuannya supaya nanti peserta pada saat menjadi pemimpin sudah memiliki kematangan secara emosional dan spiritual,” sebutnya.

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Komisi I DPRD Provinsi Jambi

Pemerintahan

Enam Calon Sekda Tanjab Barat Jalani Seleksi Persentase Makalah dan Wawancara

Pemerintahan

Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis

Pemerintahan

Tegas, Bupati Singgung Soal Perawatan Mobnas OPD

Berita OPD

BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Gelar Bimtek e-Formasi Aplikasi SAPK

Pemerintahan

Sinergi Perekonomian, Pemkab Tanjab Barat Lanjutkan Kerjasama dengan Kerinci

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

Berita OPD

Korban Kebakaran Di Desa Sungai Landak Terima Bantuan