indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak 12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

Home / Kriminal

Kamis, 10 Februari 2022 - 17:38 WIB

Bermodalkan Nomor HP, Pelaku Curanmor di Suban Dibekuk Polsek Tungkal Ulu di Inhu

Bermodalkan Nomor HP, Pelaku Curanmor di Suban Dibekuk Polsek Tungkal Ulu di Inhu

Bermodalkan Nomor HP, Pelaku Curanmor di Suban Dibekuk Polsek Tungkal Ulu di Inhu

BATANG ASAM – Kepolisian Sektor (Polsek) Tungkal Ulu, Polres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi, dibantu oleh Anggota Unit Reskrim Polsek Pasir Penyu, Polres Inhu, Polda Riau, berhasil mengamankan seorang terduga Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), HP dan Helm yang beraksi di Dua Rumah di Desa Suban.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi, AKBP Muharman Arta melalui Kapolsek Tungkal Ulu, Polres Tanjung Jabung Barat IPTU Dasep Nurdin Ansori, membenarkan Penangkapan terhadap terduga Pelaku Pencurian inisial PS (19) Warga RT 17 Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Tanjung Jabung Barat ini.

Aksi Pertama, Pelaku melakukan Tindak Pidana pencurian Satu Unit Sepeda Motor di Rumah Koban Nurita (40) yang juga Warga Desa Suban Kamis (3/2/22) Sekitar Pukul 05.00 Wib.

“Saat korban terbangun melihat Pintu dan Jendela Belakang Rumahnya terbuka, Korban melihat Sepeda Motor Vixion Nopol BH 3798 0E yang semula terparkir didalam Rumah sudah tidak ada beserta Kunci serap Motor yang berada didalam Lemari Ruang Tamu Korban,” ungkap Kapolsek kepada lintastungkal Kamis (10/2/22).

BACA JUGA :  Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat

Kemudian tidak hanya melakukan pencurian kendaraan bermotor, Pelaku kembali melakukan aksi pencurian kedua di Rumah Okna (24) yang juga Warga Desa Suban, Jum’at (4/2/22) Sekitar Pukul 01.00 Wib.

Pada saat kejadian sebut Kapolsek, Korban masih terbangun dan sedang beristirahat didalam Kamar Rumahnya. Lalu sekitar Pukul 01.20 wib, Listrik di Rumah Korban padam lalu Korban menghidupkan lampu Handphone nya untuk sumber penerangan dan Korban tertidur.

Tidak lama Korban tertidur, sekitar pukul 01.40 Wib Pintu Rumah Korban digedor oleh Harianto tetangga Korban yang memberitahukan jika Pintu Belakang Rumah Korban sudah terbuka.

“Saat Korban mengecek, Korban mendapati jika Satu Unit HP Vivo Y12, dan Tas selempang berisi Dompet, STNK Motor Beat, KTP serta SIM atas nama Marhadi Arianto beserta Satu Buah Helm KYT sudah tidak ada. Kemudian korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Tungkal Ulu,” sebut IPTU Nurdin.

Selanjutnya, berdasarkan Laporan dari Korban Nurita dan Okna, Unit Reskrim Polsek Tungkal Ulu dipimpin langsung oleh IPTU Dasep Nurdin Ansori dan Kanit Reskrim IPDA Ahmad Syayuti dibantu Anggota Unit Reskrim Polsek Pasir Penyu, Polres Inhu, Polda Riau, melakukan penyelidikan.

BACA JUGA :  Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP

Dari hasil penyelidikan di Kecamatan Pasir Penyu, berdasarkan cek posisi Nomor HP Pelaku, diketahui tempat persembuyian Pelaku di Simpang Japura Kabupaten Inhu, Riau di Rumah salah satu kenalan Pelaku.

“Tanpa membuang Waktu, Hari itu juga Rabu (9/2/22), Tim melakukan pengepungan di Rumah tersebut dan didapati Pelaku sedang tertidur didalam Kamar Rumah kenalannya. Saat itu juga Pelaku dibawa ke Polsek Pasir Penyu untuk dilakukan pemeriksaan awal,” ungkap Kapolsek.

“Tetapi saat akan dilakukan pengembangan di Lapangan Pelaku justru melawan Petugas dan berupaya melarikan diri. Mendapatkan perlawanan, Petugas melakukan tindakan tegas dan terukur melumpuhkan Pelaku dengan tembakan dan mengenai Kaki sebelah Kanan Pelaku,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek Tungkal Ulu Polres Tanjung Jabung Barat, IPTU Dasep Nurdin Ansori menyebutkan, usai dilakukan perawatan terhadap luka Pelaku, Pelaku berikut Barang Bukti hasil Curian langsung diamankan ke Mako Polsek Tungkal Ulu untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.(Bas)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Pelaku Pembunuhan Sadis Terhadap Perempuan di Bungo, Ternyata Orang Dekat

Kriminal

Unit Reskrim Polsek Sungai Gelam Tangkap 5 Pelaku Terlibat Pencurian Bobol Rumah

Kriminal

Diduga Jadi Kurir Sabu, Dua Pemuda Asal Pekan Baru Dibekuk Satres Narkoba Polres Tanjab Barat

Kriminal

Satresnarkoba Polres Tanjabbar Bekuk Pelaku Kurir Pengedar Narkoba Di Teluk Kulbi

Tanjab Barat

Polisi Kejar Satu Pelaku Rudapaksa Berstatus Buron

Tanjab Barat

Sabu Senilai Rp 7 Miliar Diamankan, 1 Pelaku Ditembak Petugas

Kriminal

Tempat Judi Tembak Ikan di Batang Asam Digerebek Polisi, 6 Orang Diamankan

Kriminal

Ringkus Kurir dan Bandar Sabu di Wilayah Tanjabbar, BNNP Jambi Lepaskan Tembakan ke Udara