YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Info Penting

Senin, 28 Januari 2019 - 10:14 WIB

Bersiaplah, Rekrtutmen Pegawai P3K Akan Dimulai

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah melalui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan melaksanakan rekrutmen tahap pertama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019 sebanyak 150 ribu formasi.

Hal itu dibenarkan Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih. Itu didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen P3K sekaligus rencana pengadaan P3K tahap I tahun 2019 yang telah disosialisasikan oleh Menpan di Batam kemarin.

Encep menjelaskan serentah seluruh Indonesia untuk rekrutmen tahap pertama P3K ini dikhususkan untuk eks Tenaga Honorer Kategori 2 (THK2).

BACA JUGA :  Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam

“Formasinya guru/dosen, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian yang memenuhi syarat,” kata Encep Jarkasih di BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat, Senin (28/01/19).

Sedangkan untuk tahap kedua, lanjut Encep rekrutmen PPPK akan dibuka untuk formasi umum dan teknis lainnya.

“Pengadaan PPPK sama halnya seperti proses pengadaan CPNS, Rekrutmen P3K Gunakan Computer Assisted Test (CAT) dan Portal SSCASN dan wawancara,” jelasnya.

Ditambahkannya menurut rencana Februari 2019 ini dumuali rekrutmennya, namun berdasarkan Rapat Koordinasi (Rakor) P3K di Batam, Rabu (23/01/19) ada usulan beberapa daerah yang meminta penundaan.

BACA JUGA :  Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya

“Jadi kita masih menunggu keputusan dari Menpan berdasarkan Rakor kemarin. Yang jelas rekrutmen PPPK ini prinsipnya dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Syarat batas usia minimal peserta PPPK adalah 20 tahun dan maksimal satu tahun sebelum batas usia pensiun untuk jabatan yang dilamar.

“Misalnya, untuk tenaga guru yang batas usia pensiunnya 60 tahun, bisa dilamar oleh warga negara Indonesia yang berusia 59 tahun, jadi yang merminat atau masuk kretria bersiaplah,” pungkasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Info Penting

Begini Cara Print Sendiri Akta, KK, dan Data Kependudukan yang Hilang

Info Penting

Ini Jadwal dan Ketentuan Tes SKB CPNS Kabupaten Tanjab Barat

Info Penting

Pemkab Tanjab Barat Resmi Buka Pendaftaran P3K Mulai Hari Ini

Info Penting

Ini Empat Imbauan Kapolres Tanjab Barat Terkait Malam Tahun Baru

Info Penting

Baca, Ini Aturan Lengkap Syarat Perjalanan Darat, Laut, dan Udara Mulai Berlaku 5 Juli

Info Penting

Catat, Ini Perubahan Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2019

Berita

Sambut Pergantian Malam Tahun Baru 2020, Pemkab Tanjabbar Gelar Tabligh Akbar dan Zikir Bersama Ustadz Zaki Mirza

Info Penting

Ini Formasi dan Persyaratan Pendaftaran CPNS Tanjab Barat 2019