LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Info Penting

Senin, 28 Januari 2019 - 10:14 WIB

Bersiaplah, Rekrtutmen Pegawai P3K Akan Dimulai

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah melalui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan melaksanakan rekrutmen tahap pertama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019 sebanyak 150 ribu formasi.

Hal itu dibenarkan Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih. Itu didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen P3K sekaligus rencana pengadaan P3K tahap I tahun 2019 yang telah disosialisasikan oleh Menpan di Batam kemarin.

BACA JUGA :  PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan Kegiatan Hulu Migas Bersama HMI Cabang Tanjabbar

Encep menjelaskan serentah seluruh Indonesia untuk rekrutmen tahap pertama P3K ini dikhususkan untuk eks Tenaga Honorer Kategori 2 (THK2).

“Formasinya guru/dosen, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian yang memenuhi syarat,” kata Encep Jarkasih di BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat, Senin (28/01/19).

Sedangkan untuk tahap kedua, lanjut Encep rekrutmen PPPK akan dibuka untuk formasi umum dan teknis lainnya.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

“Pengadaan PPPK sama halnya seperti proses pengadaan CPNS, Rekrutmen P3K Gunakan Computer Assisted Test (CAT) dan Portal SSCASN dan wawancara,” jelasnya.

Ditambahkannya menurut rencana Februari 2019 ini dumuali rekrutmennya, namun berdasarkan Rapat Koordinasi (Rakor) P3K di Batam, Rabu (23/01/19) ada usulan beberapa daerah yang meminta penundaan.

“Jadi kita masih menunggu keputusan dari Menpan berdasarkan Rakor kemarin. Yang jelas rekrutmen PPPK ini prinsipnya dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

BACA JUGA :  Nelayan Keluhkan Langkanya Solar, Ketua HNSI Tanjabbar : Pertamina Harus Ambil Sikap

Syarat batas usia minimal peserta PPPK adalah 20 tahun dan maksimal satu tahun sebelum batas usia pensiun untuk jabatan yang dilamar.

“Misalnya, untuk tenaga guru yang batas usia pensiunnya 60 tahun, bisa dilamar oleh warga negara Indonesia yang berusia 59 tahun, jadi yang merminat atau masuk kretria bersiaplah,” pungkasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Besaran Zakat Fitrah Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2019

Info Penting

Baca, Ini Aturan Lengkap Syarat Perjalanan Darat, Laut, dan Udara Mulai Berlaku 5 Juli

Info Penting

Jelang Pilbup Tanjab Barat Baliho Mulai Bermunculan, Begini Tanggapan Bawaslu

Info Penting

Bawaslu Tanjab Barat Buka Pendaftaran Panwascam, Ini Persyaratan dan Tahapan Seleksinya

Info Penting

Ini Formasi dan Persyaratan Pendaftaran CPNS Tanjab Barat 2019

Info Penting

Hari ke 4 Bawaslu Tanjab Barat Terima 54 Berkas Pendaftar Panwascam

Info Penting

Pemkab Tanjab Barat Umumkan Hasil Seleksi P3K Yang Dinyatakan Lulus

Info Penting

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Panwascam Bawaslu Tanjab Barat