YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 - 16:55 WIB

Bertambah, Pasien Positif Corona di Jambi Menjadi 2 Orang

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pusat, Achmad Yurianto

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pusat, Achmad Yurianto

KUALA TUNGKAL – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pusat, Achmad Yurianto, menggelar konfrensi pers terkait perkembangan corona di Kantro Pusat, Senin (30/03/20).

Dalam pres rilisnya Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa ada satu pasien lagi yang dinyatakan positif Corona di Provinsi Jambi.

Ini artinya di Jambi, terdapat dua orang positif virus corona.

Namun Achmad Yurianto tidak menyebutkan detaik berasalh dari kabupaten/kota mana orang kedua yang dinyatakan positif virus corona di Provinsi Jambi ini.

Secara Nasional, Achmad Yurianto memaparkan ada penambahan 129 orang yang positif virus corona terhitung sejak 29-30 Maret 2020. Sehingga total yang dinyatakan terinfeksi virus corona mencapai 1.285 orang.

Dengan perkembangan ini, Yurianto mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga jarak dan interaksi fisik. Selain itu, ia pun menegaskan bahwa masyarakat harus disiplin untuk tidak keluar rumah. Ia pun meminta masyarakat untuk selalu mencuci tangan.

Yurianto pun mengatakan anak-anak muda memiliki potensi besar sebagai pembawa (carrier) virus corona. Para anak muda ini, kata Yurianto, bisa tanpa sadar menularkan kepada orang tua atau manula.

Namun sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Pemprov Jambi soal bertambahnya warga Jambi yang dinyatakan Positif Corona ini.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Covid-19

40 Warga Jambi Sembuh dari Corona, Tapi Ada Tambahan 19 Kasus Positif

Covid-19

4 Kasus Positif Corona, Tanjabbar Jadi Kabupaten Terbanyak Kedua Setelah Kota Jambi

Covid-19

Bertambah 39, Kini Positif COVID-19 di Jambi Tembus 1.027 Kasus

Covid-19

Covid-19 di Jambi Bertambah 4 Kasus Positif dan 6 Sembuh

Kota Jambi

Covid-19 dan Budaya Baca Mandiri Siswa di Kota Jambi

Covid-19

Satu Warga Tanjabbar Positif Covid-19, Begini Kata Taharuddin

Covid-19

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Covid-19

Covid-19

BREAKING NEWS : Wali Kota Jambi Umumkan Dirinya Positif COVID-19