LIVE
Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua Al Haris Akan Jadikan Eks Arena MTQ Rumah Adat Berciri Khas 11 Kabupaten/Kota

Home / Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 - 16:55 WIB

Bertambah, Pasien Positif Corona di Jambi Menjadi 2 Orang

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pusat, Achmad Yurianto

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pusat, Achmad Yurianto

KUALA TUNGKAL – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pusat, Achmad Yurianto, menggelar konfrensi pers terkait perkembangan corona di Kantro Pusat, Senin (30/03/20).

Dalam pres rilisnya Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa ada satu pasien lagi yang dinyatakan positif Corona di Provinsi Jambi.

Ini artinya di Jambi, terdapat dua orang positif virus corona.

Namun Achmad Yurianto tidak menyebutkan detaik berasalh dari kabupaten/kota mana orang kedua yang dinyatakan positif virus corona di Provinsi Jambi ini.

Secara Nasional, Achmad Yurianto memaparkan ada penambahan 129 orang yang positif virus corona terhitung sejak 29-30 Maret 2020. Sehingga total yang dinyatakan terinfeksi virus corona mencapai 1.285 orang.

Dengan perkembangan ini, Yurianto mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga jarak dan interaksi fisik. Selain itu, ia pun menegaskan bahwa masyarakat harus disiplin untuk tidak keluar rumah. Ia pun meminta masyarakat untuk selalu mencuci tangan.

Yurianto pun mengatakan anak-anak muda memiliki potensi besar sebagai pembawa (carrier) virus corona. Para anak muda ini, kata Yurianto, bisa tanpa sadar menularkan kepada orang tua atau manula.

Namun sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Pemprov Jambi soal bertambahnya warga Jambi yang dinyatakan Positif Corona ini.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Positif Corona di Jambi Bertambah Jadi 4 Orang, Dari Mana?

Covid-19

Meninggal di RS, PDP di Tebo Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19

Covid-19

Polres Tanjabbar Bentuk Tim Relawan dan Gelar Simulasi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Covid-19

Polwan Peduli Covid-19 Polres Tanjab Barat Lakukan Safari Baksos Bagikan Sembako

Covid-19

Ada Rasa Haru Dalam Pemulangan Ratusan Santri Tanjabbar dari Ponpes Lirboyo Kediri

Covid-19

9 Mei: Pasien Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 15 Orang, Total 62 Kasus

Provinsi Jambi

Kaserm 042 Gapu, Tanjabbar Bakal Terima APD Bantuan Pemerintah Pusat

Covid-19

Wali Kota Jambi Serahkan Insentif Bagi Petugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19