by

BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Gelar Bimtek e-Formasi Aplikasi SAPK

-SKPD-246 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Badan Kepegawaian dan Pengenbangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar bimbingan teknis Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK).

Acara berlangsung di Aula Pola Utama Kantor Bupati Tanjab Barat dibuka oleh Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Kamis (27/12/18).

Peserta bimtek berasal dari operator kepegawaian OPD lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan Narasumber tenaga ahli dari BKN Regional IIV Palembang Bapak Muhammad Andri Hafif, ST, MM. Kegiatan ini pun mendapat respon positif peserta.

Wabup Drs. H. Amir Sakib saat membuka acara menyampaikan sangat apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat menggandeng BKN Regional IIV Palembang.

“Diharapkan out put dari bimtek SAPK dapat menambah pengetahuan dalam mengelola kepegawaian di setiap kepegawaian di Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tanjab Barat,” kata Wabup.

Kepala BKPSDM Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih menyampaikan kegiatan bimbingan teknis penerapan SAPK berbasis WEB merupakan hal yang penting dan strategis karena menjadi bagian aktualisasi reformasi birokrasi dalam hal pemberian pelayanan yang cepat, tepat, akurat dan transparan berbasis teknologi informasi.

“Pemanfaatan aplikasi SAPK sangat dibutuhkan dalam hal pelayanan kepegawaian seperti Kenaikan Pangkat Pegawai yang tepat waktu, dan proses Pensiun Pegawai tidak perlu membutuhkan waktu yang lama,” katanya.

Editor : Tim Redaksi