by

BMKG ; Puncak Musim Hujan di Jambi November-Desember Hingga April 2019

-Nasional, Peristiwa-118 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Jambi memprediksi puncak musim hujan di Jambi akan berlangsung hingga Desember 2018. Bahkan puncak musim hujan diprediksi kembali terjadi pada Maret-April 2019.

“Trendnya intensitas hujan di Jambi semakin meningkat, November dan Desember 2018 ini. Kemudian akan terjadi lagi Maret-April tahun depan,” kata Addi Setiadi, S.IP, Kepala BMKG Provinsi Jambi melalui Kasi PIC Kurnia Ningsih, Sabtu (03/11/18).

Kurnia mengatakan, meski selama dua bulan ini, intensitas dan tingkat curah hujan di Jambi cukup tinggi tak terkecuali di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Menurutnya, hujan tersebut berpotensi menimbulkan petir dan angin kencang. Namun pihaknya akan memantau setiap seminggu sekali intensitas cuaca.

Kurnia mengimbau masyarakat waspada terhadap potensi genangan air, banjir, ataupun tanah longsor, juga kemungkinan hujan disertai angin yang menyebabkan pohon tumbang.

“Para nelayan tradisional juga diminta waspada pada kenaikan gelombang bagi yang melaut (nelayan), demikian juga akitivitas di luar rumah,” katanya.

Editor : Tim Redaksi