by

BNNK dan Polres Tanjab Barat Lakukan Tes Urine Supir Speed Boad

= 602

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjab Timur Barat bersama Polres Tanjab Barat dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat melaksanakan tes urine terhadap puluhan supir speed boad di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Sabtu (09/06/18).

Kegiatan tersebut dalam rangka meminamilisir peredaran dan masuknya narkoba di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka Operasi Ketupat Tahun 2018.

Kepala BNNK Tanjab Timur-Barat, AKBP Cecep Subaryat, SH mengutarakan tes urine dalam rangka Operasi Ketupat Tahun 2018 dengan sasaran supir speed boad.

“Tujuan kegiatan selain menekan peredaran narkoba juga untuk mengetahui sopir speed boad bebas narkoba agar penumpang dan arus mudik lancar,” kata AKBP Cecep di Kuala Tungkal.

Lanjutnya bila supir bebas narkoba penumpang samapai ketempat tujuan dengan keselamatan tanpa pengaruh narkoba.

Cecep menjelaskan pemeriksaan tes urin telah melakukan pemeriksaan terhadap 25 sopir speed boat di Pelabuhan Llasdp, Pel. ampera, Pel. Abbas. Mereka ini supir speed boad dengan tujuan P. kijang, Kuala Enok, Guntung, Moro, Mendahara, Kampung Laut Muara Sabak, dan Supir Speed Boat tujuan Teluk Nilau, Senyerang Sungai Rambai.

“Setelah dilakukan pengecekan urine hasil Negatif dan tidak ditemukan sopir speed boat menggunakan atau mengkonsumsi narkoba,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kabag Ops KOMPOL Ronal B.P. Nainggolan, Kasat Narkoba AKP Cahyono, Kapolsek KPM IPTU Beny Pane, SH, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH, Kasat Polairud IPTU Syaiful Anwar serta Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat.

Editor : Tim Redaksi