YTUBE
BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Home / Aspirasi

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 11:32 WIB

BNNK Tanjab Timur dan Polres Tanjab Barat Apresiasi Sosialisasi Bahaya Narkoba Kelompok Nelayan Tungkal Samudra Kampung Nelayan

FOTO : Sosialisasi Narkoba di Sekretariat Kontra 86 Kelompok Nelayan RT 09, Kelurahan Kampung Nelayan, Tanjab Barat, Jumat (25/10/19).

FOTO : Sosialisasi Narkoba di Sekretariat Kontra 86 Kelompok Nelayan RT 09, Kelurahan Kampung Nelayan, Tanjab Barat, Jumat (25/10/19).

KUALA TUNGKAL – Kepala Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat, SH mengapresiasi Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh Kelompok Nelayan Tungkal Samudra (Kontra 86) Kampung Nelayan dan LSM Granat Tanja Barat.

Hal itu diungkapkan AKBP Cecep Subaryat, SH saat menjadi Narasumber sosialisasi tersebut di Sekretariat Kontra 86 Kelompok Nelayan RT 09, Kelurahan Kampung Nelayan, Tanjab Barat, Jumat (25/10/19).

Sosialisasi bahaya narkoba ini diikuti perwakilan Kelompok Kelompok Nelayan, KUBE, dan Perwakilan RT RT Se Kelurahan Kampung Nelayan sebanyak 200 an orang terdiri laki-laki dan perempuan.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran

Cecep Subaryat mengungkapkan sosialisasi terhadap bahayanya Narkotika untuk kesehatan bagi manusia sekaligus Sosialisasi Kepesertaan BPJS ketenagakerjaan untuk warga masyarakat Kampung Nelayan Kab. Tanjab Barat sangat bagus sekali guna Melindungi Para Nelayan Saat bekerja di Laut.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui efek samping/bahaya dari narkotika untuk kesehatan. Juga masyarakat bisa tau menrusur dsn manfaat BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Cecep, agar masyarakat juga bisa mengetahui ancaman hukum menurut UU No 35 Tahu 2009 bagi pengguna/penjual narkotika dalam bentuk jenis apapun.

BACA JUGA :  Operasi Gabungan Sambut Nataru, 40 Kendaraan Kena Tilang Mayoritas Mati KIR

Apresiasi yang sama juga disampaikan Kasat Resnarkoba Polres Tanjab Barat AKP Eko Prasetyo Dafarta Bre Abina, SH, S.IK mewakili Dir Narkoba Polda Jambi dan Kapolres Tanjab Barat yang juga sebsgai narasumber.

Menurut IPTU Eko, pemberdayaan masyarakat dan update pengetahuan nelayan terhadap penyalahgunaan narkoba perlu dilakukan dalam rangka nengurangi peredaran Narkoba di masyarakat.

“Salah satunya melalui sosialisasi semacam ini,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Ketua HSNI Sampaikam Apresiasi Kepada Kapolres Tanjab Barat Terkait Kasus Fake Seorang Nelayan

Aspirasi

Reses di Batang Asam, Hamdani Tampung Aspirasi Peningkatan Infrastruktur

Aspirasi

Bongkar Kelompok Mafia Proyek APBN di Provinsi Jambi, AMPUTASI Lakukan Aksi Unjuk Rasa

Aspirasi

Pengusaha Speed Boad Kuala Tungkal Keluhkan Tali Pancang Tugboad, Kapolsek KSKP Kita Telah Tegur

Advetorial

Bupati Safrial Turut Lakukan Pencarian Jasad Zulfan Korban Tenggelam di Seputaran WFC

Aspirasi

Dewan Apresiasi Prolehan Predikat WTP Pemkab Tanjab Barat

Aspirasi

Peternak Ikan Desa Pematang Jering Dambakan Adanya Dermaga dan Pelabuhan

Aspirasi

Genangan Air Mengendap di Jalan Nasional di Tanjab Barat Dikeluhkan