by

BNNK Tanjab Timur Tanjab Barat dan Dishub Gelar Sosialisasi P4GN Kepada Pemilik PO dan Supir

-Advetorial-55 views
= 119

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanjab Timur-Barat bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Organda Tanjab Barat menggelar FGD dan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) kepada pemilik PO dan sopir angkutan Kota di wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

Adapun matersi Sosialisasi Tentang Program P4GN di Kalangan Sopir Angkot dan Pemilik PO dan Pengenalan dan Petunjuk Penginstalan dan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan P4GN di Smarphone.

FGD dan Sosialisasi ini berlangsung di aula Organda Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat di Terminal dalam Kota Kuala Tungkal, Senin (22/10/18).

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat, Drs. H. Endang Surya, MM turut hadiri BNNK Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat, SH selaku Narasumber, Kabid Perhubungan Darat Junaidi Tanjung, S.Sos.I serta 30 orang Pemilik PO dan Supir travel.

“Sosialisasi ini sangat penting dilakukan bagi pengusaha PO dan sopir angkutan Kota mengingat peredaran Narkoba di wilayah Tanjab Barat dan Provinsi Jambi saa ini sangat memprihatinkan. oleh karena itu pemilik PO dan supir perlu diberikab pemahaman tentang P4GN,” ujar H. Endang Surya dalam sambutannya.

Endang juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak BNNK Tanjab Timur-Tanjab Barat yang telah menggelar sosialisasikan P4GN kepada pemilik PO dan Supir di Kabupaten Tanjab Barat.

Untuk kedepan, lanjut Endang, semoga kerjasama ini akan terus terjalin dan berkesinambungan.

Dihadapan puluhan peserta, Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP. Cecep Subaryat menyampaikan tentang bahaya dan dampak narkoba bagi kesehatan bagi diri sendiri, dan bagi lingkungan masyarakat, khususnya di dalam keluarga terlehih bagi organisasi kerja jasa transportasi dan supir.

Efek pemakaian narkoba, salah satunya ialah memberikan halusinasi bagi pemakai. Untuk itu, bagi para pemilik PO dan supir atau pengemudi angkutan agar tidak mengkonsumsi narkoba.

“Jika pengemudi mengkonsumsi narkoba, nanti dapat mengalami kecelakaan kerja hingga dapat membahayakan si-pemakai dan penumpang,” ujar Cecep.

Selain itu para supir juga diingatkan ketika membawa penumpang agar waspada dan teliti terhadap penumpang yang membawa narkoba.

Sosialsiasi ini diakhiri dengan penempelan stiker ke mobil angkutan dalam Kota Kuala Tungkal berupa seruan Tanjung Jabung Barat “BERSINAR” yaitu bersih dari Narkoba.

Turut hadir dalam kegiatan Kasi P2M BNNK Tanjab Timur Sakti Wijaya, SE, Staf P2M BNNK Janu Pradipta, S.Kep, Staf Pemberantasan BNNK Agung Rahmat Wibowo, Staf Seksi Rehabilitasi BNNK R. Cahyandri, Y U, S.Psi dan Staf P2M BNNK, Herponi, S.Ud.

Editor : Tim Redaksi