YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Peristiwa

Minggu, 2 Desember 2018 - 03:11 WIB

BPBD; Kebakaran Di Kampung Nelayan, 10 Rumah Terbakar, 9 Lainnya Rusak Berat dan Ringan

FOTO : Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Kosasih Saat Di Posko Tanggap Darurat, Sabtu Malam (01/12/18)

FOTO : Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Kosasih Saat Di Posko Tanggap Darurat, Sabtu Malam (01/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pusat Data Informasi BPDB Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyebutkan musibah kebakaran terjadi Sabtu (01/12/18) siang sekitar pukul 14.30 WIB di pemukiman warga RT 01, Jalan Senangin-Bawal, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir menghanguskan belasan rugmah warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Kosasih dikonfirmasi Sabtu malam menyebutkan sebanyak 19 rumah terdampak.

“Total rumah yang habis terbakar ada 10 rumah, 1 rumah rusak berat, 8 rumah rusak ringan (1 gudang), dengan 20 KK, 84 jiwa. Tidak ada korban jiwa, sementara untuk nilai kerugian sendiri belum bisa dihitung,” terang H. Kosasih, Sabtu (01/12/18) malam.

BACA JUGA :  Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api

Disebutkannya, 84 jiwa itu, 55 jiwa dewasa, 21 jiwa usia sekolah dan 8 jiwa balita.

Kosasih menambahkan, sudah didirikan posko tanggap darurat di sekitar lokasi kebakaran, salah satunya posko Dinas Sosial Tagana dan posko Dinas Kesehatan.

BACA JUGA :  Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api

“Nanti, dimana di posko ini apabila dermawan maupun masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu bisa disalurkan di posko ini,” tambahnya.

Terpisah, salah satu warga sekitar Ahmad menuturkan, pasca kebakaran tersebut sementara sebagian warga mengungsi di rumah keluarga mereka.

“Saat ini yang sangat diperlukan warga adalah pakaian dan juga baju sekolah untuk anak mereka yang sudah habis terbakar,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Detik-detik Warga Belah Perut Ular Piton Sepanjang 7 Meter Menelan IRT di Betara

Peristiwa

BREAKING NEWS : Kapal Takboat Hantam Jembatan WFC dan Sejumlah Kapal Lainnya Rusah

Muara Papalik

46 Rumah Di Desa Intan Jaya Terendam Banjir

Peristiwa

Merasa Sakit Hati Wanita di Kuala Tungkal Nekat Sembunyikan Motor Pacar, Akhirnya Damai di Kantor Polisi

Peristiwa

Ribuan Liter Minyak Diduga Ilegal Terbakar di Jambi

Peristiwa

Mobil Kepsek SMA 4 Batanghari Tebakar di Jalan

Peristiwa

BREAKING NEWS : Lakalantas di KM 17 Bungo 4 Orang Meninggal di Tempat, 1 di Klinik

Peristiwa

Satu Bus JCH dari Merangin Tergelincir di Wilayah Batanghari