LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Peristiwa

Minggu, 2 Desember 2018 - 03:11 WIB

BPBD; Kebakaran Di Kampung Nelayan, 10 Rumah Terbakar, 9 Lainnya Rusak Berat dan Ringan

FOTO : Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Kosasih Saat Di Posko Tanggap Darurat, Sabtu Malam (01/12/18)

FOTO : Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Kosasih Saat Di Posko Tanggap Darurat, Sabtu Malam (01/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pusat Data Informasi BPDB Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyebutkan musibah kebakaran terjadi Sabtu (01/12/18) siang sekitar pukul 14.30 WIB di pemukiman warga RT 01, Jalan Senangin-Bawal, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir menghanguskan belasan rugmah warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Kosasih dikonfirmasi Sabtu malam menyebutkan sebanyak 19 rumah terdampak.

“Total rumah yang habis terbakar ada 10 rumah, 1 rumah rusak berat, 8 rumah rusak ringan (1 gudang), dengan 20 KK, 84 jiwa. Tidak ada korban jiwa, sementara untuk nilai kerugian sendiri belum bisa dihitung,” terang H. Kosasih, Sabtu (01/12/18) malam.

BACA JUGA :  Kartini Tanjab Barat Bergerak Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah

Disebutkannya, 84 jiwa itu, 55 jiwa dewasa, 21 jiwa usia sekolah dan 8 jiwa balita.

Kosasih menambahkan, sudah didirikan posko tanggap darurat di sekitar lokasi kebakaran, salah satunya posko Dinas Sosial Tagana dan posko Dinas Kesehatan.

BACA JUGA :  Ketua TP-PKK Tanjab Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Sadu dan Rantau Rasau

“Nanti, dimana di posko ini apabila dermawan maupun masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu bisa disalurkan di posko ini,” tambahnya.

Terpisah, salah satu warga sekitar Ahmad menuturkan, pasca kebakaran tersebut sementara sebagian warga mengungsi di rumah keluarga mereka.

“Saat ini yang sangat diperlukan warga adalah pakaian dan juga baju sekolah untuk anak mereka yang sudah habis terbakar,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Lepas Kendali Mobil Ayila Tabrak Teras Warung Warga Di Muntialo Hingga Roboh

Peristiwa

Waspada! Modus Penipuan dengan Tukar Jaminan Emas Palsu

Peristiwa

BREAKING NEWS : Kebakaran Landa Pemukiman di Kelapa Gading Kuala Tungkal

Peristiwa

BREAKING NEWS : Pria di Desa Kelagian Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Peristiwa

Cegah Penyebaran Virus Corona, Sejumlah Tempat Umum di Kuala Tungkal Ditutup

Peristiwa

Tabrakan Bus Kita Bersama vs Truk Tangki di KM 82, Delapan Penumpang Luka-Luka

Peristiwa

Kapal Patroli Kemenhub Tenemukan Serpihan Daging di Lokasi diduga Menjadi Titik Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Peristiwa

Tinjau Lokasi Pencarian Korban Tenggelam, Ini yang Disampaikan Bupati Safrial Kepada Tim Pencari dan Keluarga Korban