by

BPBD; Kebakaran Di Kampung Nelayan, 10 Rumah Terbakar, 9 Lainnya Rusak Berat dan Ringan

-Peristiwa-115 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pusat Data Informasi BPDB Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyebutkan musibah kebakaran terjadi Sabtu (01/12/18) siang sekitar pukul 14.30 WIB di pemukiman warga RT 01, Jalan Senangin-Bawal, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir menghanguskan belasan rugmah warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Kosasih dikonfirmasi Sabtu malam menyebutkan sebanyak 19 rumah terdampak.

“Total rumah yang habis terbakar ada 10 rumah, 1 rumah rusak berat, 8 rumah rusak ringan (1 gudang), dengan 20 KK, 84 jiwa. Tidak ada korban jiwa, sementara untuk nilai kerugian sendiri belum bisa dihitung,” terang H. Kosasih, Sabtu (01/12/18) malam.

Disebutkannya, 84 jiwa itu, 55 jiwa dewasa, 21 jiwa usia sekolah dan 8 jiwa balita.

Kosasih menambahkan, sudah didirikan posko tanggap darurat di sekitar lokasi kebakaran, salah satunya posko Dinas Sosial Tagana dan posko Dinas Kesehatan.

“Nanti, dimana di posko ini apabila dermawan maupun masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu bisa disalurkan di posko ini,” tambahnya.

Terpisah, salah satu warga sekitar Ahmad menuturkan, pasca kebakaran tersebut sementara sebagian warga mengungsi di rumah keluarga mereka.

“Saat ini yang sangat diperlukan warga adalah pakaian dan juga baju sekolah untuk anak mereka yang sudah habis terbakar,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi