LIVETV
Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat




Home / Peristiwa

Minggu, 2 Desember 2018 - 03:11 WIB

BPBD; Kebakaran Di Kampung Nelayan, 10 Rumah Terbakar, 9 Lainnya Rusak Berat dan Ringan

FOTO : Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Kosasih Saat Di Posko Tanggap Darurat, Sabtu Malam (01/12/18)

FOTO : Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Kosasih Saat Di Posko Tanggap Darurat, Sabtu Malam (01/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pusat Data Informasi BPDB Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyebutkan musibah kebakaran terjadi Sabtu (01/12/18) siang sekitar pukul 14.30 WIB di pemukiman warga RT 01, Jalan Senangin-Bawal, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir menghanguskan belasan rugmah warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Kosasih dikonfirmasi Sabtu malam menyebutkan sebanyak 19 rumah terdampak.

BACA JUGA :  Pesawat Perintis Kecelakaan Di Bandara Aminggaru Ilaga, Satu Pilot Tewas

“Total rumah yang habis terbakar ada 10 rumah, 1 rumah rusak berat, 8 rumah rusak ringan (1 gudang), dengan 20 KK, 84 jiwa. Tidak ada korban jiwa, sementara untuk nilai kerugian sendiri belum bisa dihitung,” terang H. Kosasih, Sabtu (01/12/18) malam.

BACA JUGA :  Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo

Disebutkannya, 84 jiwa itu, 55 jiwa dewasa, 21 jiwa usia sekolah dan 8 jiwa balita.

Kosasih menambahkan, sudah didirikan posko tanggap darurat di sekitar lokasi kebakaran, salah satunya posko Dinas Sosial Tagana dan posko Dinas Kesehatan.

“Nanti, dimana di posko ini apabila dermawan maupun masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu bisa disalurkan di posko ini,” tambahnya.

BACA JUGA :  Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo

Terpisah, salah satu warga sekitar Ahmad menuturkan, pasca kebakaran tersebut sementara sebagian warga mengungsi di rumah keluarga mereka.

“Saat ini yang sangat diperlukan warga adalah pakaian dan juga baju sekolah untuk anak mereka yang sudah habis terbakar,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Keluarga Mohon Foto dan Video Alamrhum Zulfan Tak Diunggah ke Medsos

Peristiwa

Lepas Kendali Mobil Ayila Tabrak Teras Warung Warga Di Muntialo Hingga Roboh

Peristiwa

BREAKING NEWS; Satu Rumah Warga Di Desa Pembengis Ludes Terbakar

Peristiwa

Longsor, Pelabuhan dan Bangunan Pasar Ikan di Kuala Enok Ambruk

Kriminal

Sakit Hati Jadi Alasan Pelaku Bunuh Gadis yang Ditemukan Tinggal Tulang dan Tengkorak Di Betara

Peristiwa

Polsek Tungkal Ilir Amankan Dua Kompok Remaja Terlibat Tawuran

Peristiwa

Berikut Data Rumah Tertimpa Abrasi Sungai di Parit Deli Kuala Betara

Peristiwa

Pesawat Perintis Kecelakaan Di Bandara Aminggaru Ilaga, Satu Pilot Tewas