YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal Dunia, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Berita / Desa

Sabtu, 25 Mei 2019 - 14:09 WIB

BPD Desa Suka Damai Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019

LINTASTUNGKAL.COM, TEBING TINGGI – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Suka Damai, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) Serentak 2019, Jum’at (24/05/19).

Rapat digelar di Kantor Desa Suka Damai ini dipimpin  Ketua BPD M. Impron Rosadi, serta dihadiri Kepala Desa Ali Makmur beserta perangkatnya. Kemudian Rukun Tetangga (RT), PKK, Segenap Unsur Lembaga Desa, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Desa Setempat.

Kades Suka Damai, Ali Makmur dikonfirmasi mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Suka Damai yang dijabat saat ini olehnya (Bapak Ali Makmur) pada September 2019.

BACA JUGA :  Safari Jum'at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

“Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk kepanitian pilkades,” jelasnya, Jumat.

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes digelar 17 Oktober 2019 nanti.

“Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades Suka Damai terdapat di terima masyarakat dengan baik,” tuturnya.

BACA JUGA :  Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022

Pada rapat kemarin terbentuk Panitia Pilkades melalui musyawarah mufakat dengan komposisi sebagai berikut.

Ketua : Lukman

Wakil Ketua : M. Amin Mustofa

Sekretaris 1 : Herizal

Sekretaris 2 : Kusnadi

Bendahara : Melyaka

Anggota : A. Romi dan A. Surya Irawan

Terpisah Kadis PMD Tanjab Barat, H. Mulyadi, S.Pd, M.Kes mengatakan berdasarkan SK Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 691/Kep.Bup/PMD/2019 tanggal 10 Mei 2019, pada tahun 2019 ini akan digelar Pilkades Serentak pada 17 Oktober 2019 di 56 Desa pada 12 Kecamatan, kecuali Kecamatan Tungkal Ilir.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Update Terbaru Aplikasi Sistem Keuangan Desa “SISKEUDES 2.0.2” Silahkan Dowenload

Berita

Kodim 0419/Tanjab Akan Rekrut Komcad Matra Darat Tahun 2020

Berita

Sambut Natal dan Liburan Tahun Baru 2020, Kapolres Tanjabbar Keluarkan Imbauan Keselamatan dan Keamanan Pelayaran Angkutan Laut

Berita

Dinsos Tanjab Barat Antar Kakek Lansia Terlantar Asal Tembilahan Ke Panti Jompo Jambi

Berita

Himbauan SMAN 1 Tanjabbar Terkait Pesantren Ramadhan Siswa ‘The Class of 21 Great Party’

Berita

Peyertaan Modal ke Bank Jambi Terhalang, Ketua DPRD Edi Purwanto Berikan Penjelasan

Berita

Gmail dan Youtube Susah Diakses, Ternyata Google Sempat Down Malam Ini

Berita

Harus Tahu, Ini Tujuan Pendataan Tenaga non-ASN