by

Buka Forum RKPD, Safrial Tekankan Pendekatan Partisipatif dan Teknokratis

-Pemerintahan-131 KALI DIBACA

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menekankan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam perencanaan pembangunan daerah lebih menekankan pendekatan partisipatif dan teknokratis.

Hal ini disampaikan Bupati H. Safrial saat membuka sekaligus memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Teknik Pembangunan dan Forum Perangkat Daerah di Aula Kantor Bappeda, Selasa (19/02/19).

Bupati Safrial menjelaskan, Forum Perangkat Daerah sebagai wadah untuk melakukan sinergitas antara usulan kegiatan yang bersifat spasial dan sektoral dalam penyusunan rancangan rencana kerja dan RKPD Tanjung Jabung Barat sebagai tindak lanjut dari Musrenbang tingkat desa/kelurahan dan kecamatan.

“Selain itu forum OPD ini juga untuk mempertajam indikator serta target program dan kegiatan OPD tahun depaan,” ujar Bupati.

Dihadapan peserta rapat yang dihadiri oleh anggota dewan, Asisten Administrasi Umum dan Kesra, Kepala Bapeda dan Kepala OPD ini.

Bupati menegaskan, pelaksanaan forum OPD ini harus menggunakan pendekatan partisipatif dan pendekatan teknokratis.

Bupati berharap dengan pendekatan partisipatif dapat menjadikan forum OPD ini sebagai wadah untuk melakukan sinergitas antara usulan kegiatan yang bersifat spasial dan sektoral.

Sedangkan melalui pendekatan teknokratis Bupati berharap lebih fokus pada data dan ukuran pencapaian teknis yang dikembangkan OPD.

“Kepada seluruh OPD untuk menyempurnakan rencana kerja agar lebih mengakomodir program dan kegiatan kecamatan, desa dan kelurahan,” tegas Bupati

Sementara itu kepada Camat, bupati berharap agar dapat mendengar langsung arah kebijakan program dan kegiatan OPD serta memberikan masukan dan usulan kegiatan untuk mengatasi persoalan yang ada di wilayah kecamatannya.

Editor : Tim Redaksi