LIVE
Video Siswa Pulang Sekolah Seberangi Sungai Naik Kotak Styrofoam Viral di Medsoa, di mana Sebenarnya? Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua

Home / Pemerintahan

Selasa, 19 Februari 2019 - 12:01 WIB

Buka Forum RKPD, Safrial Tekankan Pendekatan Partisipatif dan Teknokratis

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menekankan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam perencanaan pembangunan daerah lebih menekankan pendekatan partisipatif dan teknokratis.

Hal ini disampaikan Bupati H. Safrial saat membuka sekaligus memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Teknik Pembangunan dan Forum Perangkat Daerah di Aula Kantor Bappeda, Selasa (19/02/19).

Bupati Safrial menjelaskan, Forum Perangkat Daerah sebagai wadah untuk melakukan sinergitas antara usulan kegiatan yang bersifat spasial dan sektoral dalam penyusunan rancangan rencana kerja dan RKPD Tanjung Jabung Barat sebagai tindak lanjut dari Musrenbang tingkat desa/kelurahan dan kecamatan.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi, Seni Budaya Aset Bangsa Harus Diangkat dan Dilestarikan

“Selain itu forum OPD ini juga untuk mempertajam indikator serta target program dan kegiatan OPD tahun depaan,” ujar Bupati.

Dihadapan peserta rapat yang dihadiri oleh anggota dewan, Asisten Administrasi Umum dan Kesra, Kepala Bapeda dan Kepala OPD ini.

BACA JUGA :  Al Haris ke Mendikbudristek, Pemprov Komitmen Jadikan Candi Muaro Jambi Mendunia

Bupati menegaskan, pelaksanaan forum OPD ini harus menggunakan pendekatan partisipatif dan pendekatan teknokratis.

Bupati berharap dengan pendekatan partisipatif dapat menjadikan forum OPD ini sebagai wadah untuk melakukan sinergitas antara usulan kegiatan yang bersifat spasial dan sektoral.

Sedangkan melalui pendekatan teknokratis Bupati berharap lebih fokus pada data dan ukuran pencapaian teknis yang dikembangkan OPD.

BACA JUGA :  Al Haris Akan Jadikan Eks Arena MTQ Rumah Adat Berciri Khas 11 Kabupaten/Kota

“Kepada seluruh OPD untuk menyempurnakan rencana kerja agar lebih mengakomodir program dan kegiatan kecamatan, desa dan kelurahan,” tegas Bupati

Sementara itu kepada Camat, bupati berharap agar dapat mendengar langsung arah kebijakan program dan kegiatan OPD serta memberikan masukan dan usulan kegiatan untuk mengatasi persoalan yang ada di wilayah kecamatannya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Rapat Di Kemenko Kemaritiman, Bupati Safrial Sampaikan Usulan Pembangunan Pelabuhan Ekspor Inpor

Pemerintahan

Bupati Berharap Tak Ada yang Menolak Pemasangan Jargas Rumah Tangga

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Buka Rakor Tim Teknis Perizinan dan Non Perizinan DPM-PTSP

Pemerintahan

Bupati Safrial Ambil Sumpah Janji Ratusan ASN

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Pimpin Upacara Apel Gabungan Bulanan

Berita

Dukcapil Tanjabbar Butuh Peremajaan Alat Rekam dan Cetak e-KTP

Pemerintahan

Bupati Safrial Sambut Hangat Kunker Kapolda Jambi di Tanjung Jabung Barat

Desa

Ini 56 Desa Di Tanjab Barat Akan Pilkades Serentak Oktober Mendatang