YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Pemerintahan

Selasa, 19 Februari 2019 - 12:01 WIB

Buka Forum RKPD, Safrial Tekankan Pendekatan Partisipatif dan Teknokratis

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menekankan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam perencanaan pembangunan daerah lebih menekankan pendekatan partisipatif dan teknokratis.

Hal ini disampaikan Bupati H. Safrial saat membuka sekaligus memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Teknik Pembangunan dan Forum Perangkat Daerah di Aula Kantor Bappeda, Selasa (19/02/19).

Bupati Safrial menjelaskan, Forum Perangkat Daerah sebagai wadah untuk melakukan sinergitas antara usulan kegiatan yang bersifat spasial dan sektoral dalam penyusunan rancangan rencana kerja dan RKPD Tanjung Jabung Barat sebagai tindak lanjut dari Musrenbang tingkat desa/kelurahan dan kecamatan.

BACA JUGA :  Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga

“Selain itu forum OPD ini juga untuk mempertajam indikator serta target program dan kegiatan OPD tahun depaan,” ujar Bupati.

Dihadapan peserta rapat yang dihadiri oleh anggota dewan, Asisten Administrasi Umum dan Kesra, Kepala Bapeda dan Kepala OPD ini.

Bupati menegaskan, pelaksanaan forum OPD ini harus menggunakan pendekatan partisipatif dan pendekatan teknokratis.

Bupati berharap dengan pendekatan partisipatif dapat menjadikan forum OPD ini sebagai wadah untuk melakukan sinergitas antara usulan kegiatan yang bersifat spasial dan sektoral.

BACA JUGA :  121 PNS di Tanjabbar Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya HUT KORPRI KE 51

Sedangkan melalui pendekatan teknokratis Bupati berharap lebih fokus pada data dan ukuran pencapaian teknis yang dikembangkan OPD.

“Kepada seluruh OPD untuk menyempurnakan rencana kerja agar lebih mengakomodir program dan kegiatan kecamatan, desa dan kelurahan,” tegas Bupati

Sementara itu kepada Camat, bupati berharap agar dapat mendengar langsung arah kebijakan program dan kegiatan OPD serta memberikan masukan dan usulan kegiatan untuk mengatasi persoalan yang ada di wilayah kecamatannya.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat NU Ranting Purwodadi

Pemerintahan

Blangko KTP-el Habis, Dukcapil Muaro Jambi Tunggu Kiriman Pusat

Pemerintahan

Safrial Minta OPD Serius Wujudkan WTP

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Warning OPD Selesaikan Permasalahan Aset

Pemerintahan

Wakil Bupati Hairan Pimpin Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi Peningkatan Akuntabilitas PMPRB

Pemerintahan

Himbauan Lengkap Bupati Tanjab Barat Terkait Malam Tahun Baru 2022

Advetorial

Bupati Safrial Lantik Yon Heri Sebagai Pj Sekda Tanjab Barat

Pemerintahan

Ini 3 Nama Calon Sekwan DPRD Tanjab Barat Definitif