indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Home / Pemerintahan

Selasa, 19 Februari 2019 - 12:01 WIB

Buka Forum RKPD, Safrial Tekankan Pendekatan Partisipatif dan Teknokratis

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menekankan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam perencanaan pembangunan daerah lebih menekankan pendekatan partisipatif dan teknokratis.

Hal ini disampaikan Bupati H. Safrial saat membuka sekaligus memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Teknik Pembangunan dan Forum Perangkat Daerah di Aula Kantor Bappeda, Selasa (19/02/19).

Bupati Safrial menjelaskan, Forum Perangkat Daerah sebagai wadah untuk melakukan sinergitas antara usulan kegiatan yang bersifat spasial dan sektoral dalam penyusunan rancangan rencana kerja dan RKPD Tanjung Jabung Barat sebagai tindak lanjut dari Musrenbang tingkat desa/kelurahan dan kecamatan.

BACA JUGA :  Identitas dan Kronologis Laka Maut 2 Pengendara Sepeda Motor di Jalan lintas Jambi-Muara Sabak

“Selain itu forum OPD ini juga untuk mempertajam indikator serta target program dan kegiatan OPD tahun depaan,” ujar Bupati.

Dihadapan peserta rapat yang dihadiri oleh anggota dewan, Asisten Administrasi Umum dan Kesra, Kepala Bapeda dan Kepala OPD ini.

Bupati menegaskan, pelaksanaan forum OPD ini harus menggunakan pendekatan partisipatif dan pendekatan teknokratis.

Bupati berharap dengan pendekatan partisipatif dapat menjadikan forum OPD ini sebagai wadah untuk melakukan sinergitas antara usulan kegiatan yang bersifat spasial dan sektoral.

BACA JUGA :  7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik

Sedangkan melalui pendekatan teknokratis Bupati berharap lebih fokus pada data dan ukuran pencapaian teknis yang dikembangkan OPD.

“Kepada seluruh OPD untuk menyempurnakan rencana kerja agar lebih mengakomodir program dan kegiatan kecamatan, desa dan kelurahan,” tegas Bupati

Sementara itu kepada Camat, bupati berharap agar dapat mendengar langsung arah kebijakan program dan kegiatan OPD serta memberikan masukan dan usulan kegiatan untuk mengatasi persoalan yang ada di wilayah kecamatannya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong

Pemerintahan

Harapan Bupati Anwar Sadat Terhadap Tiga Pejabat Eselon II yang Baru Dilantik

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Segera Buka Lelang Jabatan Eselon II

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Lantik 26 Pejabat Struktural dan Fungsional

Pemerintahan

Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober

Pemerintahan

Bupati Safrial Mutasi dan Kukuhkan Ulang Ratusan Pejabat Eselon 2, 3 dan 4

Advetorial

Buka Rakorda, Bupati Safrial Minta Satpol PP dan Satlinmas Miliki Peran Sukseskan Pemilu 2019

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Komitmen Wujudkan Kota Layak Anak