Buka keterisoliran, Begini Wujdu Fisik Jalan TMMD Kodim 0419/Tanjab Sepanjang 10.695 Meter di Sadu

  • Whatsapp
FOTO : Kegiatan Fisik TMMD 108 tahun 2020 Kodim 0419/Tanjab Sudah Menampakan Wujud Nyata Berupa Jalan Sepanjang 10.695 Meter di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

KUALA TUNGKAL – Kegiatan Fisik TMMD 108 tahun 2020 Kodim 0419/Tanjab sudah menampakan wujud nyata berupa jalan sepanjang 10.695 Meter di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur. Jalan ini ditargetkan mampu membuka keterisoliran.

Jalan yang terbentang ini menghubungkan Parit 6 Dusun 2 Sungai Kapas menuju Parit 11 Sungai Benuh Desa Labuhan Pering Kecamatan Sadu dengan ketinggian 1 Meter dan lebar 5 Meter.

Bacaan Lainnya

Wadan Satgas TMMD Mayor Inf Marlianus mengungkapkan pembukaan badan jalan tersebut mengerahkan alat berat, di samping tenaga manusia yang terdiri dari personel Satgas dan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik.

“Hasilnya bias dilihat, dari kondisi awal, berbeda jauh dengan kondisi sekarang, meski baru menyampai 15,2 persen,” Mayor Inf Marlianus, Sabtu (04/07/20).

Marlianus menyebutkan progresnya hingga hari kelima sudah mencapai 15,2 %,

“Ini akan terus kita pacu sebelum penutupan TMMD pada 29 Juli 2020 mendatang,” urainya.

Terkait kendala pengerjaan, Mayor Marlianus mengatakan, kendala utamanya beberapa ahri belakangan sering hujan. Kondisi yang kurang menguntungkan ini, kata dia tetap tak membuat personel Kodim 0419/Tanjab bersama warga tak kendor semangatnya.

“Meski cuaca ekstrem, pembuatan Jalan berjalan lancar berkat dibantu masyarakat setempat,” ungkap Marlianus.

Mayor Marlianus ini juga memberi apresiasi yang tinggi atas kesadaran warga yang ikhlas menghibahkan sebagian tanahnya yang terkena untuk pembangunan jalan. Serta pemerintah Tanjab Timur serta semua pihak yang merespon kegiatan TMMD ini. (*)

Pos terkait