indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Home / Advetorial

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:55 WIB

Buka Rakorda MUI, Amir Sakib Minta MUI Harus Lebih Aktif Terhadap Permasalahan Umat Islam

FOTO : H. Amir Sakib (tengsh) Saat Membuka Rapat Koordinasi Daerah MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Hotel Cahaya Kuala Tungkal. Sabtu (19/10/19)

FOTO : H. Amir Sakib (tengsh) Saat Membuka Rapat Koordinasi Daerah MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Hotel Cahaya Kuala Tungkal. Sabtu (19/10/19)

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib minta kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat berperan aktif dalam mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, khususnya terkait permasalahan umat Islam.

Amir Sakib juga menyampaikan bahwa MUI memiliki peran penting dan representatif demi mendukung upaya persatuan antar umat yang ada di tanah air.

menjaga masyarakat yang beragama Islam untuk senantiasa bisa menjadi masyarakat yang beriman dan bertaqwa.

Hal itu disampaikan Amir Sakib saat membuka Rapat Koordinasi Daerah MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Hotel Cahaya Kuala Tungkal. Sabtu (19/10/19).

Menurut Amir Sakib, belakangan ini banyak permasalahan yang muncul sebagai akibat dari globalisasi dan kemajuan teknologi, ditambah juga dengan munculnya kecenderungan Kelompok sempalan, serta melemahnya ukhuwah Islamiyah yang timbul dari perbedaan pandangan politik.

“Oeh karena itu, melalui Rakorda MUI ini diharapkan dapat dicari strategi terbaik guna meneguhkan peran MUI Tanjung Jabung Barat dalam berpartisipasi aktif mengatasi permasalahan-permasalahan yang khususnya terjadi di daerah kita” ujarnya.

Wabup juga berharap MUI Tanjung Jabung Barat dapat lebih peka dalam menangkap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Serta mampu menjawab menjawab pertanyaan yang sering dikaitkan dengab tantangan dan permasalahan umat Islam.

Ketua Pelaksana Harian MUI, Drs. H. Mahyudin Arif, M.Fil.I, Rapat Koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka menginventarisir permasalahan keagamaan serta mencari jalan keluarnya.

Selain itu juga bertujuan guna memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah terkait penyelesaian permasalahan, pemberdayaan dan pengembangan perekonomian masyarakat.

“Rapat koordinasi ini diikuti oleh 55 peserta yang merupakan, pengurus MUI Tingkat Kabupaten dan Kecamatan, serta perwakilan Ormas Islam lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Turut menghadiri pembukaan rapat koordinasi ini, Kasdim 0419 Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Hidayat Kusuma, S.Sos.I.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Amir Sakib; Siapapun Bupati Terpilih yang Penting Tanjab Barat Kondusif

Advetorial

Polsek KPM Polres Tanjab Barat Kedepankan Polwan Berikan Layanan Kelancaran Arus Mudik di Pelabuhan

Advetorial

Bupati Anwar Sadat dan Wabup Shalat Idul Fitri di Masjid Ponpes Al Baqiatush Shalihat

Advetorial

Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Pelatihan Kriya Rotan Kalimantan Tengah Menyapa Dunia Secara Virtual

Advetorial

Wabup Amir Sakib Pimpin Pembinaan Awal P2WKSS D Desa Tungkal I

Advetorial

Tanjab Barat Kembali Juara III FASI Tingkat Provinsi Jambi Untuk Ketiga Kalinya

Advetorial

Musrenbang RKPD Provinsi Jambi Tahun 2022, Bupati Tanjabbar Sampaikan Poin Ini ke Gubernur

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Ikuti Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Redistribusi Tanah