•   LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Advetorial

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:55 WIB

Buka Rakorda MUI, Amir Sakib Minta MUI Harus Lebih Aktif Terhadap Permasalahan Umat Islam

FOTO : H. Amir Sakib (tengsh) Saat Membuka Rapat Koordinasi Daerah MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Hotel Cahaya Kuala Tungkal. Sabtu (19/10/19)

FOTO : H. Amir Sakib (tengsh) Saat Membuka Rapat Koordinasi Daerah MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Hotel Cahaya Kuala Tungkal. Sabtu (19/10/19)

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib minta kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat berperan aktif dalam mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, khususnya terkait permasalahan umat Islam.

Amir Sakib juga menyampaikan bahwa MUI memiliki peran penting dan representatif demi mendukung upaya persatuan antar umat yang ada di tanah air.

menjaga masyarakat yang beragama Islam untuk senantiasa bisa menjadi masyarakat yang beriman dan bertaqwa.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi Provinsi Jambi dengan KPK

Hal itu disampaikan Amir Sakib saat membuka Rapat Koordinasi Daerah MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Hotel Cahaya Kuala Tungkal. Sabtu (19/10/19).

Menurut Amir Sakib, belakangan ini banyak permasalahan yang muncul sebagai akibat dari globalisasi dan kemajuan teknologi, ditambah juga dengan munculnya kecenderungan Kelompok sempalan, serta melemahnya ukhuwah Islamiyah yang timbul dari perbedaan pandangan politik.

“Oeh karena itu, melalui Rakorda MUI ini diharapkan dapat dicari strategi terbaik guna meneguhkan peran MUI Tanjung Jabung Barat dalam berpartisipasi aktif mengatasi permasalahan-permasalahan yang khususnya terjadi di daerah kita” ujarnya.

BACA JUGA :  Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ

Wabup juga berharap MUI Tanjung Jabung Barat dapat lebih peka dalam menangkap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Serta mampu menjawab menjawab pertanyaan yang sering dikaitkan dengab tantangan dan permasalahan umat Islam.

Ketua Pelaksana Harian MUI, Drs. H. Mahyudin Arif, M.Fil.I, Rapat Koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka menginventarisir permasalahan keagamaan serta mencari jalan keluarnya.

BACA JUGA :  Wabup Serahkan Bantuan Warga Korban Kebakaran Rumah di Lubuk Kambing

Selain itu juga bertujuan guna memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah terkait penyelesaian permasalahan, pemberdayaan dan pengembangan perekonomian masyarakat.

“Rapat koordinasi ini diikuti oleh 55 peserta yang merupakan, pengurus MUI Tingkat Kabupaten dan Kecamatan, serta perwakilan Ormas Islam lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Turut menghadiri pembukaan rapat koordinasi ini, Kasdim 0419 Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Hidayat Kusuma, S.Sos.I.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Terima Daging Qurban, Warga Desa Suak Labu : Terima Kasih Pak Kapolres

Advetorial

Pilkada di Lima Kabupaten/Kota di Jambi Berjalan Damai

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Sertijab Kabag Perencanaan 

Advetorial

10 Muharram, Bupati Tanjabbar dan Istri Berikan Santunan pada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Maulid Dan Tasmiyah Massal Di Perumahan Permata Hijau

Advetorial

Natal dan Tahun Baru Polisi Akan Sisir Penjual Petasan dan Kembang Api

Advetorial

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna HUT Kota Jambi Ke-75

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Launching Kartu Keluarga Sejahtera Program BNPT