YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Advetorial

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:55 WIB

Buka Rakorda MUI, Amir Sakib Minta MUI Harus Lebih Aktif Terhadap Permasalahan Umat Islam

FOTO : H. Amir Sakib (tengsh) Saat Membuka Rapat Koordinasi Daerah MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Hotel Cahaya Kuala Tungkal. Sabtu (19/10/19)

FOTO : H. Amir Sakib (tengsh) Saat Membuka Rapat Koordinasi Daerah MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Hotel Cahaya Kuala Tungkal. Sabtu (19/10/19)

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib minta kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat berperan aktif dalam mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, khususnya terkait permasalahan umat Islam.

Amir Sakib juga menyampaikan bahwa MUI memiliki peran penting dan representatif demi mendukung upaya persatuan antar umat yang ada di tanah air.

menjaga masyarakat yang beragama Islam untuk senantiasa bisa menjadi masyarakat yang beriman dan bertaqwa.

Hal itu disampaikan Amir Sakib saat membuka Rapat Koordinasi Daerah MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Hotel Cahaya Kuala Tungkal. Sabtu (19/10/19).

Menurut Amir Sakib, belakangan ini banyak permasalahan yang muncul sebagai akibat dari globalisasi dan kemajuan teknologi, ditambah juga dengan munculnya kecenderungan Kelompok sempalan, serta melemahnya ukhuwah Islamiyah yang timbul dari perbedaan pandangan politik.

“Oeh karena itu, melalui Rakorda MUI ini diharapkan dapat dicari strategi terbaik guna meneguhkan peran MUI Tanjung Jabung Barat dalam berpartisipasi aktif mengatasi permasalahan-permasalahan yang khususnya terjadi di daerah kita” ujarnya.

Wabup juga berharap MUI Tanjung Jabung Barat dapat lebih peka dalam menangkap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Serta mampu menjawab menjawab pertanyaan yang sering dikaitkan dengab tantangan dan permasalahan umat Islam.

Ketua Pelaksana Harian MUI, Drs. H. Mahyudin Arif, M.Fil.I, Rapat Koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka menginventarisir permasalahan keagamaan serta mencari jalan keluarnya.

Selain itu juga bertujuan guna memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah terkait penyelesaian permasalahan, pemberdayaan dan pengembangan perekonomian masyarakat.

“Rapat koordinasi ini diikuti oleh 55 peserta yang merupakan, pengurus MUI Tingkat Kabupaten dan Kecamatan, serta perwakilan Ormas Islam lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Turut menghadiri pembukaan rapat koordinasi ini, Kasdim 0419 Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Hidayat Kusuma, S.Sos.I.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Jumat Bersih, Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air

Advetorial

Danrem 042 Gapu Pimpin Sertijab Tiga Dandim

Advetorial

Kapolda Jambi Resmikan Gedung Baru Mapolres Tanjab Barat

Advetorial

Natal dan Tahun Baru Polisi Akan Sisir Penjual Petasan dan Kembang Api

Advetorial

Sosialisasi P4GN ke ASN dan Kades se Kecamatan Muara Papalik, Ini Kata Kepala BNNK Tanjab Timur

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Baksos Donor Darah

Advetorial

Wabup Amir Sakib Resmi Tutup FASI IX Tahun 2019

Advetorial

Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi