LIVE TV
Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas COVID-19 Varian AY.1 ‘Delta Plus’ Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Setelah IGD RSUD KH Daud Arif, Kini Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru Ikut Ditutup

Home / Desa / Pemerintahan

Senin, 9 Desember 2019 - 23:26 WIB

Buka Sosialisasi Peraturan Daerah Lingkup Pemerintah Desa, Ini Pesan Sekda ke Kades

FOTO : Sekdakab Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi

FOTO : Sekdakab Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi

KUALA TUNGKAL – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Lingkup Pemerintah Desa.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekdakab Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi di Gedung Pola Kantor Bupati, Senin (09/12/19).

Sosialisasi diikuti Camat se Tanjung Jabung Barat mewakili kepala desa perangkat desa badan pengurus badan usaha milik desa se Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta unsur terkait lainnya.

Sekretaris Daerah Agus Sanusi dalam sambutannya mengatakan mensosialisasikan produk hukum daerah telah ditetapkan dan diundangkan merupakan kewajiban Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  Bupati Berharap Tak Ada yang Menolak Pemasangan Jargas Rumah Tangga

“Semoga kedepan setiap produk hukum di daerah yang telah ditetapkan dan diundangkan untuk daerah sosialisasikan dengan baik kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat luas,” ujar Sekda.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan, BPD perangkat desa dan Bumdes sebagaimana telah diatur dalam peraturan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat ikut berperan aktif untuk menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembangunan desa.

“Maka dari pada itu sosialisasi ini penting kita laksanakan demi terwujudnya desa yang maju dan mandiri. Desa maju, Kabupaten maju,” tuturnya.

“Selain dari yang telah saya Sebutkan diatas Saya minta kepada para kepala desa dalam menyusun RPJM Desa, RKP Desa dan APB Desa untuk selalu mencermati arah pembangunan daerah Kabupaten, agar pembangunan yang dilaksanakan kabupaten dan desa dapat saling bersinergi untuk mempercepat pencapaian tujuan pembangunan kita” tambahnya.

BACA JUGA :  Bupati Berharap Tak Ada yang Menolak Pemasangan Jargas Rumah Tangga

Kadis PMD Noor Setyo Budi mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk menselaraskan pemahaman camat, kades, perangkat desa dan Bumdes dalam pembuatan dokumen yang mengacu pada peraturan daerah Kabupate Tanjab barat seperti pengangkatan dan pemberhentian perangkat Daerah.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar dan Gubernur Riau Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pembangunan Daerah

Berita OPD

Bappeda Sosialisasikan Aplikasi e-Musrenbang Bagi Operator Desa dan Kecamatan

Provinsi Jambi

Danrem ; Kunci Utama Penanganan Covid-19 Masyarakat Harus Benar-Benar Melaksanakan Protokol Kesehatan yang Telah Ditetapkan

Pemerintahan

Gubernur Jambi Keluarkan Imbauan Kewaspadaan Covid-19, Sekolah Diliburkan

Advetorial

Bupati Safrial Lepas Bantuan Rastra Untuk 3.781 KPM di Tungkal Ilir

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Upacara Gabungan TNI-Polri dan ASN

Advetorial

BKAD Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Ranperda APBD Perubahaan Tahun Anggaran 2019

Pemerintahan

Ini Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kabupaten Tanjung Jabung Barat