indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kepedulian Demokrat, Jamal Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kampung Nelayan Peringati May Day ke-30 KSBSI Jambi Gelar Baksos Sembako Kodim 0415/Jambi Laksanakan Vaksiansi Massal Booster Soal Rehab Rumah Korban Kebakaran Sekda : Kita Akan Konsultasikan dengan BPKP Tinjau Progres TMMD ke-113, Tim Wasev Mabes TNI AD Hadir di Bukit Indah dan Sungai Muluk

Home / Desa / Pemerintahan

Senin, 9 Desember 2019 - 23:26 WIB

Buka Sosialisasi Peraturan Daerah Lingkup Pemerintah Desa, Ini Pesan Sekda ke Kades

FOTO : Sekdakab Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi

FOTO : Sekdakab Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi

KUALA TUNGKAL – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Lingkup Pemerintah Desa.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekdakab Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi di Gedung Pola Kantor Bupati, Senin (09/12/19).

Sosialisasi diikuti Camat se Tanjung Jabung Barat mewakili kepala desa perangkat desa badan pengurus badan usaha milik desa se Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta unsur terkait lainnya.

Sekretaris Daerah Agus Sanusi dalam sambutannya mengatakan mensosialisasikan produk hukum daerah telah ditetapkan dan diundangkan merupakan kewajiban Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Tanandatangani Addendum Kerjasama dengan PDTI-STTD

“Semoga kedepan setiap produk hukum di daerah yang telah ditetapkan dan diundangkan untuk daerah sosialisasikan dengan baik kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat luas,” ujar Sekda.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan, BPD perangkat desa dan Bumdes sebagaimana telah diatur dalam peraturan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat ikut berperan aktif untuk menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembangunan desa.

“Maka dari pada itu sosialisasi ini penting kita laksanakan demi terwujudnya desa yang maju dan mandiri. Desa maju, Kabupaten maju,” tuturnya.

“Selain dari yang telah saya Sebutkan diatas Saya minta kepada para kepala desa dalam menyusun RPJM Desa, RKP Desa dan APB Desa untuk selalu mencermati arah pembangunan daerah Kabupaten, agar pembangunan yang dilaksanakan kabupaten dan desa dapat saling bersinergi untuk mempercepat pencapaian tujuan pembangunan kita” tambahnya.

BACA JUGA :  Nama-Nama 43 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat yang Dilantik dan Dikukuhkan Hari Ini

Kadis PMD Noor Setyo Budi mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk menselaraskan pemahaman camat, kades, perangkat desa dan Bumdes dalam pembuatan dokumen yang mengacu pada peraturan daerah Kabupate Tanjab barat seperti pengangkatan dan pemberhentian perangkat Daerah.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Warning PT WKS Jangan Ada Data Fiktif

Pemerintahan

Sebanyak 40 Pejabat Struktural dan Fungsiomal di Tanjab Barat Dilantik, Ini Nama-namanya

Provinsi Jambi

Kapolda, Tekan Covid-19 di Jambi Perlu Payung Hukum Untuk Penegakan SPPK

Pemerintahan

Safrial Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah 2019

Pemerintahan

Rapat Di Kemenko Kemaritiman, Bupati Safrial Sampaikan Usulan Pembangunan Pelabuhan Ekspor Inpor

Pemerintahan

Bupati Hadir Paripurna Kedua Pembahasan LKPJ Tahun Anggaran 2019

Pemerintahan

Muscab IX, Wabup Harap Gapensi Ciptakan Iklim Usaha Kontruksi yang Sehat

Pemerintahan

Dukcapil Tanjabbar Stop Pelayanan Perekaman e-KTP, Pelayanan Konsultasi Menggunakan WhatsApp