LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Advetorial

Jumat, 11 Juni 2021 - 11:54 WIB

Bupati Anwar Sadat Canangkan TPU Milik Pemkab di Kelurahan Sriwijaya

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Menandatangani Prasasti Canangkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Umat Islam, Jumat (11/06/21). FOTO : ZN

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Menandatangani Prasasti Canangkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Umat Islam, Jumat (11/06/21). FOTO : ZN

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat resmi canangkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Jumat (11/06/21).

Lokasi pemakaman dicanangkan berada di Jalan Lintas Kuala Tungkal-Teluk Sialng, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir seluas lebih kurang 1,3 hektar.

Dalam sambutannya Bupati H. Anwar Sadat mengatakan pencanangan TPU umat muslim di Kab. Tanjab Barat untuk menambah lahan dan lokasi pemakaman umum dikarenakan semakin hari lahan pemakaman yang tersedia semakin sempit.

BACA JUGA :  Yok! Berbagi Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 2021

“Kita tidak hanya memikirkan orang-orang yang hidup saja tetapi kita memikirkan saudara-saudara kita yang meninggal dunia. Oleh karena itu kita tahu bahwa kondisi hari ini di tengah kota semakin sulit untuk mencari lokasi atau tanah untuk mempersiapkan lokasi untuk pemakaman masyarakat kita yang meninggal dunia,” ujar Bupati.

“Apa yang kita lakukan hari ini mudah-mudahan menjadi sebuah solusi dari perkembangan kota yang semakin hari semakin sempitnya akan menjadi problem di sekitar kita ini kita akan melakukan pada setiap Kecamatan-Kecamatan insyaallah akan mempunyai pemakaman umum oleh masyarakat Kab. Tanjab Barat,” ungkap Bupati.

BACA JUGA :  Nelayan Keluhkan Langkanya Solar, Ketua HNSI Tanjabbar : Pertamina Harus Ambil Sikap

Disamping itu, kata Bupati, karena Lokasi TPU berada masih ditengah kota Kuala Tungkal sehingga harus ditata dengan rapi bersih dan teratur agar kedepannya tidak menjadi yang suram menjadi nyaman taman yang cantik dikelola oleh instansi dan registrasi yang baik dan diusulkan perencanaan pembangunan kedepananya oleh OPD terkait.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Nyatakan Tahun 2022 Tahun Pertama Penerapan Dumisake

“Pemakaman akan kita buat yang modern seperti yang di kota-kita besar, rapi bersih sehingga ahli waris dan keluarganya untuk berziarah merasa nyaman dan betah,” harap Bupati.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Dandim 0419/Tanjab Barat di Wakili oleh PELDA Sugianto, Kasi Intel Kajari Tanjab Barat Arnol Saputra H, Sekda H. Agus Sanusi, Camat Tungkal Ilir Ardhian serta Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ

Advetorial

Danrem 042/Gapu Ikuti Gowes Virtual HUT Ke-64 Provinsi Jambi

Advetorial

LAM Jambi Tanjab Barat Study Banding ke LAM Riau Indragiri Hilir

Advetorial

Kapolda Jambi Silaturahmi dengan Bupati dan Masyarakat Tanjab Barat

Advetorial

Wabup Hairan Ikuti Rapat Pemanfaatan Lahan Arena Eks MTQ Provinsi Jambi

Advetorial

Kejari dan Pemkab Tanjab Barat Canangkan Wilayah Bebas Korupsi dan WBBM

Advetorial

Safrial Pimpin Pengambilan Sumpah dan Janji 172 PNS di Tanjab Barat

Advetorial

Fachrori Imbau Pengelola dan Santri Turut Mencegah Penyebaran Virus Corona Di Kingkungan Pesantren