•   LIVE TV
Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19 Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Wabup Mashuri : TMMD Percepat Laju Pembangunan

Home / Advetorial

Jumat, 11 Juni 2021 - 11:54 WIB

Bupati Anwar Sadat Canangkan TPU Milik Pemkab di Kelurahan Sriwijaya

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Menandatangani Prasasti Canangkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Umat Islam, Jumat (11/06/21). FOTO : ZN

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Menandatangani Prasasti Canangkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Umat Islam, Jumat (11/06/21). FOTO : ZN

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat resmi canangkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Jumat (11/06/21).

Lokasi pemakaman dicanangkan berada di Jalan Lintas Kuala Tungkal-Teluk Sialng, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir seluas lebih kurang 1,3 hektar.

Dalam sambutannya Bupati H. Anwar Sadat mengatakan pencanangan TPU umat muslim di Kab. Tanjab Barat untuk menambah lahan dan lokasi pemakaman umum dikarenakan semakin hari lahan pemakaman yang tersedia semakin sempit.

“Kita tidak hanya memikirkan orang-orang yang hidup saja tetapi kita memikirkan saudara-saudara kita yang meninggal dunia. Oleh karena itu kita tahu bahwa kondisi hari ini di tengah kota semakin sulit untuk mencari lokasi atau tanah untuk mempersiapkan lokasi untuk pemakaman masyarakat kita yang meninggal dunia,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kartini, Hj. Fadhilah Sadat Ajak Kaum Perempuan Turut Berperan Dalam Pembangunan Daerah

“Apa yang kita lakukan hari ini mudah-mudahan menjadi sebuah solusi dari perkembangan kota yang semakin hari semakin sempitnya akan menjadi problem di sekitar kita ini kita akan melakukan pada setiap Kecamatan-Kecamatan insyaallah akan mempunyai pemakaman umum oleh masyarakat Kab. Tanjab Barat,” ungkap Bupati.

Disamping itu, kata Bupati, karena Lokasi TPU berada masih ditengah kota Kuala Tungkal sehingga harus ditata dengan rapi bersih dan teratur agar kedepannya tidak menjadi yang suram menjadi nyaman taman yang cantik dikelola oleh instansi dan registrasi yang baik dan diusulkan perencanaan pembangunan kedepananya oleh OPD terkait.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Imbau OPD Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Mendahara Ulu

“Pemakaman akan kita buat yang modern seperti yang di kota-kita besar, rapi bersih sehingga ahli waris dan keluarganya untuk berziarah merasa nyaman dan betah,” harap Bupati.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Dandim 0419/Tanjab Barat di Wakili oleh PELDA Sugianto, Kasi Intel Kajari Tanjab Barat Arnol Saputra H, Sekda H. Agus Sanusi, Camat Tungkal Ilir Ardhian serta Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Minta ASN Jadi Contoh Pelaksanaan Disiplinan Protokol Kesehatan

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Seleksi Tes Calon Taruna STP Rayon Daerah

Advetorial

Bupati Apresiasi Gerakan Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove

Tanjab Barat

Peringatan HUT Kabupaten ke-55, Ini yang Disampaikan Bupati Tanjabbar

Pilihan Editor

Zakaria Ansori, Putra Tanjab Barat Resmi Menjabat Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Advetorial

Bupati Tanjabbar Tinjau Langsung Kebakaran Pasar Teluk Nilau

Advetorial

Bupati Tanjabbar Kembali Jadi Pembicara Di Simposium Nasional Kabupaten Konservasi

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima Kunker Pengadilan Negeri Jambi