by

Bupati dan Wabup Ikut Atur Lalu Lintas Di Lokasi Bajir

-Berita, Merlung-74 dilihat
Bupati Tanjabbar H. Safrial dan Wakil Bupati H. Amir Sakib Turut Turut Atur Laulintas di Lokasi Banjir, Kamis (17/11)
Bupati Tanjabbar H. Safrial dan Wakil Bupati H. Amir Sakib Turut Turut Atur Laulintas di Lokasi Banjir, Kamis (17/11)

LINTASTUNGKAL.COM, MERLUNG – Bupati Tanjabbar H. Safrial harus melepas alas kaki ikut turun tangan langsung ke lapangan saat terjadi banjir di Desa Merlung, Kecamatan Merlung, bahkan putra kelahiran Merlung ini pun ikut mengatur arus lalu lintas bersama Polsisi jajaran Polsek Merlung, Kamis (17/11).

Tepat di depan Kantor Mapolsek Merlung Bupati mengatur lalu lintas. Bupati mengintruksikan agar lalu lintas dialihkan ke jalan alternatif, kalau tidak akan terjadi penumpukan kendaraan dair dua arah Jambi Riau maupun sebaliknya.

“Harus segera dibuka jalan alternatif, kalau tidak kemacetak akan bertambah panjang, semuanya lumpuh, demi keamanan saja izinkan sementara melalui jalan Kabupaten, Polisi dan TNI tolong untuk membantu melakukan pengawasan dan keamanannya,” tegas Bupati.

BACA JUGA : Bupati dan Wakil Bupati Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Dikatakan Bupati, beberapa sopir truk ada yang takut rusak melalu jalan Kabupaten karena tonase truk, saya katakan ini darurat, kalau rusak ya kita bangun lagi,” sebut Bupati Safrial.

Tak hanya Bupati, Wakil Bupati H. Amir Sakib sakit turut lakukan hal yang sama, tak kurang 1 jam kedua pemimpin daerah itu turun ketengah genangan air melayani lalu lintas warganya yang kesulitan akibat banjir tersebut.

Kapolsek Merlung IPTU Sazanola Harefa, yang juga beserta Bupati, Kamis (17/11) sore menyebutkan, sedikitnya 4 KM jalan Lintas Timur Jambi-Riau diselimuti air dengan ketebalan mencapai pundak orang dewasa. “Sekitar 15 KM macet total tujuan Jambi, seluruh personil dibagi tugas untuk mengatur lalulintas sejak kemarin,” ujarnya.

Banjir akibat hujan dan luapan air sungai di Kecamatan Merlung ini, kata Harefa, tidak saja merendam 548 rumah penduduk, sejumlah kantor pemerintah setempat pun terendam, Kantor KCP Bank Jambi tidak bisa beroperasi. Demikian juga TK Pembina untuk sementara diliburkan,” pungkasnya.*Foto/ddg/ry

Editor : Tim Redaksi

2-bupati-tinjau-banjir-merlung-a 1-bupati-tinjau-banjir-merlung-c 1-bupati-tinjau-banjir-merlung-l-lt 2-bupati-tinjau-banjir-merlung-b 2-bupati-tinjau-banjir-merlung-h